Erik Ten Hag Ungkap Umpan Terbaik untuk Memikat Pemain Incaran Manchester United di Bursa Transfer Nanti

Erik ten Hag ungkap kualifikasi ke Liga Champions mainkan peran penting dalam aktivitas transfer Manchester United di bursa transfer musim panas.

oleh Luthfa Arisyi Senapi diperbarui 05 Mei 2023, 08:30 WIB
Diterbitkan 05 Mei 2023, 08:30 WIB
Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris
Manajer Manchester United Erik ten Hag. (DARREN STAPLES / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Semakin dekat dengan akhir musim 2022/2023, artinya semakin dekat juga dengan bursa transfer musim panas. Bukan hal mengejutkan jika klub-klub top Eropa, termasuk Manchester United akan menghamburkan uangnya untuk membeli pemain guna membangun skuad yang lebih kuat.

Manajer MU, Erik ten Hag  mengungkapkan satu faktor penentu yang memainkan peran penting dalam aktivitas transfer timnya pada musim panas nanti, yakni kualifikasi ke ajang Liga Champions musim depan. Manajer asal Belanda itu menekankan betapa pentingnya bagi MU mengamankan tiket ke kompetisi paling bergengsi di Eropa musim depan demi menarik perhatian memikat pemain buruan.  

"Semua pemain besar ingin bermain di Liga Champions. Manchester United adalah klub yang besar. Selama saya berada di sini, saya perhatikan semua orang ingin bermain untuk Manchester United,” kata Ten Hag kepada Sky Sport.

Eks manajer Ajax tersebut melanjutkan bahwa Liga Champions adalah ajang di mana semua yang terbaik dalam dunia sepak bola ada di sini.

“Di Liga Champions, Anda menghadapi tim terbaik di seluruh Eropa, manajer terbaik dan di stadion terbaik. Bagi para pemain, mereka menghadapi pemain terbaik dan [sebagai tim] anda berada dalam jadwal liga yang lebih baik,” tambah sosok berusia 53 tahun itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pertahankan Posisi

Foto: MU Susul Manchester City ke Final Piala FA, Taklukkan Brighton Melalui Babak Adu Penalti
Pemain Brighton, Moises Caicedo (kiri) berebut bola dengan pemain Manchester United, Christian Eriksen pada laga semifinal Piala FA 2022/2023 di Stadion Wembley, London, Minggu (23/04/2023). Laga dimenangkan oleh MU dengan skor 7-6 melalui babak adu penalti. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Manchester United sendiri sementara ini sedang berada di urutan keempat klasemen Liga Inggris dengan total perolehan 63 poin, terpaut empat poin dari Liverpool di posisi kelima dan dua poin dari Newcastle United di posisi ketiga. Melihat ketatnya perbedaan poin antara Man United denga kedua klub tersebut, Erik ten Hag dan para pemainnya tentu saja harus konsisten dalam sisa enam pertandingan untuk mempertahankan spot di empat besar.

Adapun jadwal Setan Merah berikutnya akan bertandang ke markas Brighton & Hove Albion pada Jumat (5/5/2023) pukul 02.00 WIB. Jika Bruno Fernandes dan rekan-rekannya mampu mencuri poin penuh dari laga tersebut, maka mereka dipastikan akan menggeser The Magpies dari posisi keempat.


Berkembang

Manchester United Vs Aston Villa.
Manchester United Vs Aston Villa. (Bola.com/Dok.Oli SCARFF / AFP).

Mengenai performa anak asuhnya, Erik ten Hag mengakui jika timnya sudah berkembang menjadi jauh lebih baik ketimbang apa yang terjadi di awal musim ini. Kendati begitu, ia menegaskan jika dirinya tidak akan pernah merasa puas dan akan selalu menuntut lebih dari para pemainnya untuk dapat menjadi lebih baik lagi.

“Saya akan mengatakan itu akan menjadi situasi yang lebih buruk jika kami memainkan sepak bola yang lebih buruk sekarang daripada sembilan, 10 bulan yang lalu. Kami telah banyak berkembang; kami sedang menuju ke arah yang benar. Saya tidak akan pernah puas; kami selalu bisa menjadi lebih baik. Bagus bagi saya tidak cukup bagus. Kami harus melakukan yang lebih baik dan selalu naik ke level berikutnya,” tegas Ten Hag.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya