24 Tim Jawa Barat Berebut Tiket ke Final Kompetisi Basket 3x3 d Jakarta

Province Final Mandiri 3X3 Indonesia Tournament akan digelar di GOR Saparua Bandung besok.

oleh Thomas diperbarui 05 Mei 2023, 20:42 WIB
Diterbitkan 05 Mei 2023, 16:34 WIB
City Selection Mandiri 3X3 Indonesia Tournament Seri Jawa Barat akan digelar di GMC Arena
City Selection Mandiri 3X3 Indonesia Tournament Seri Jawa Barat akan digelar di GMC Arena

Liputan6.com, Jakarta- Turnamen basket 3x3 U-18 dan U-23 yang digelar Perbasi bersama Supersport Sensation (SSS) International dan Bank Mandiri sudah sampai final provinsi untuk Jawa Barat. 24 tim berebut tiket untuk berlaga di grand final yang akan berlangsung di Jakarta.

Province Final Mandiri 3X3 Indonesia Tournament akan digelar di GOR Saparua Bandung Sabtu (6/5/2023). Namun aura persaingan sudah memanas sejak sehari sebelumnya.

Salah satunya dari Anggi Maharani Purba. Penggawa PPOPM Kabupaten Bogor tersebut tidak sabar ingin memperbaiki capaian tahun lalu. Pada Mandiri 3X3 Indonesia Tournament edisi pertama itu, Anggi bersama rekan-rekannya mengakhiri rivalitas Grand Final di Jakarta dengan menempati posisi runner-up untuk kategori U-18 Putri.

“Kami sangat yakin bisa melakukan yang terbaik di setiap pertandingan. Tentu tahun ini kami ingin lebih baik. Kans itu terbuka karena tim kuat dari Bandung tidak ikut dalam turnamen tahun ini,” jelas Anggi.

Untuk bisa perbaiki capaian tahun lalu, Anggi bersama rekannya harus menaklukkan persaingan di Province Final Jawa Barat. Hadapi pertandingan di GOR Saparua, Anggi cs sudah latihan keras. Mereka setiap hari latihan demi menjadi yang terbaik di ajang ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Seleksi Ketat

City Selection Mandiri 3X3 Indonesia Tournament Seri Jawa Barat akan digelar di GMC Arena
City Selection Mandiri 3X3 Indonesia Tournament Seri Jawa Barat akan digelar di GMC Arena

Pelatih Garuda Acalapati Ihlasul tidak mau kalah. Tim asuhannya yang bersaing di kategori U-18 Putra juga sesumbar akan menembus Grand Final. Sekalipun tahun ini adalah keikutsertaannya yang pertama.

“Banyak pengalaman yang didapat pemain kami di turnamen ini. Kami tertantang menaklukkan persaingan di turnamen ini. Kami menargetkan tembus Grand Final dulu. Setelah sampai di Jakarta batu lah kita bicarakan target selanjutnya. Yang pasti kami terpacu untuk bersaing dan berikan yang terbaik,” jelasnya.

Project Director Mandiri 3X3 Indonesia Tournament Chaerul Anwar Azis mengatakan, ini adalah kali kedua GOR Saparua menjadi saksi perjuangan para Pejuang Pasundan menembus Jakarta. Pada edisi sebelumnya, GOR Saparua juga menggelar Province Final pada 25-26 Juni 2022.

“Seru pastinya karena semua tim akan berjuang untuk menembus Jakarta untuk tampil di Grand Final. Apalagi tidak mudah untuk tampil di Province Final. Mereka harus berjuang mengalahkan pesaingnya di City Selection. Sebelumnya kami adakan seleksi level kota di Depok dan Cirebon. Dari dua kota itu didapat 24 tim yang berhak tampil di Province Final,” ungkap Chaerul.


Tim Peserta Final Provinsi

Dari Cirebon, 12 tim berhak ke Bandung adalah Gayeng A, Gayeng B, dan Siliwangi dari U-23 Putri. Kemudian Universitas Kristen Maranatha, Jateng Merah, GMC dari U-23 putra.

Selanjutnya datu U-18 Putri ada GMC A, GMC B, Alactraz. Lalu U-18 Putra yang lolos adalah Stayhype, Taruna Bakti A, GMC A

Adapun dari Depok yang melaksanakan City Selection 29 April lalu itu hasilkan 12 tim yang lolos ke Province Final Seri Jawa Barat macam Barudak Cinere, Bogor Raya, Garuda Acalapati dari U-18 putra. Kemudian wakil U-18 putri ada PPOPM KAB. BOGOR 1, New Cosmos, dan 7AM.

Selanjutnya wakil U-23 Putra meliputi PPC Tiger, DRAKAR, dan PPC Tiger. Adapun yang lolos Province Final Seri Jawa Barat dari U-23 Putri adalah Net Rippers Kuy, Wildcats Girl, dan Ekstun.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya