Lionel Messi Batal ke Indonesia, Begini Tanggapan Fans Timnas Argentina di Bandara

Sejumlah fans Timnas Argentina mengaku kecewa lantaran Lionel Messi batal ke Indonesia. Seperti diketahui, pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu tak menjadi bagian dari rombongan Albiceleste yang tiba di Indonesia pada Jumat (16/6/2023) malam WIB.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 17 Jun 2023, 15:48 WIB
Diterbitkan 17 Jun 2023, 13:30 WIB
Fans Timnas Argentina
Penggemar Timnas Argentina, Andri (kiri) dan Tengku, saat menunggu kedatangan tim kesayangannya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, pada Jumat (16/6/2023) malam WIB. Sejumlah fans mengaku kecewa lantaran Lionel Messo batal datang ke Indonesia. 

Liputan6.com, Jakarta Timnas Argentina sudah tiba di Tanah Air pada Jumat (16/6/2023) malam WIB. Pesawat yang mereka tumpangi mendarat di Bandar Udara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, usai menempuh perjalanan kurang lebih enam jam dari Beijing.

Sayangnya, megabintang Lionel Messi tidak ikut dalam rombongan Albiceleste yang bertolak ke Tanah Air. La Pulga bersama Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi berpisah dari rekan-rekannya di Timnas Argentina setelah sempat melakoni laga uji coba melawan Australia di China.

Penyambutan kedatangan Timnas Argentina dilakukan secara tertutup tanpa kehadiran fans maupun media. Sejumlah aparat keamanan telah bersiaga di sekitar Gedung VIP Soekarno Hatta sejak beberapa jam sebelum ketibaan Albiceleste.

Adapun pasukan Lionel Scaloni laagsung dijemput oleh bus di landasan pacu, lalu dibawa menuju Gedung VIP untuk disambut oleh para petinggi PSSI. Setelahnya, mereka kembali naik ke bus dengan dikawal sejumlah kendaraan patwal menuju lokasi penginapan di Jakarta.

Beberapa fans sejatinya sempat hadir di Bandara Soekarno Hatta untuk menyaksikan kedatangan Timnas Argentina. Mereka datang seorang demi seorang, tanpa rombongan, dengan mengenakan jersey atau kaos bernuansa Albiceleste. Akan tetapi, para penggemar tak mendapat kesempatan untuk menyaksikan tim kesayangan akibat ketatnya pengamanan.

Mereka juga batal melihat kedatangan ikon Timnas Argentina, Lionel Messi, yang baru saja mengantar skuadnya menajadi juara Piala Dunia 2022 akhir tahun lalu.

Andri, salah seorang fans Albiceleste yang sempat ditemui di bandara, mengaku sedikit kecewa lantaran Messi tidak jadi hadir ke Indonesia. Apalagi menurut dia, La Pulga merupakan pemain yang paling dinantinya jelang laga FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina.

"Sangat disayangkan, ya (Messi tidak jadi datang). Cuma karena beliau juga harus gabung ke klub barunya di Miami, jadi mungkin waktu istirahatnya dibutuhkan," tuturnya saat ditemui di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Jumat (16/6/2023).

"Sangat disayangkan karena kita kan sebenarnya bayar tiket (FIFA Matchday) itu juga tujuannya salah satu untuk lihat Messi. Mungkin karena jadwalnya belum cocok. Mungkin ke depannya dia bisa datang lagi ke Indonesia," tambah pria yang berprofesi sebagai dokter itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Indonesia Tetap Beruntung Bisa Jamu Timnas Argentina

Fans Timnas Argentina
Penggemar Timnas Argentina saat menunggu kedatangan tim kesayangannya di sekitar area VIP Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, pada Jumat (16/6/2023). (Liputan6.com/Melinda Indrasari)

Pendapat tak jauh berbeda disampaikan oleh Pedro (bukan nama sebenarnya), yang juga mencoba hadir di bandara untuk menyaksikan kedatangan anak-anak asuh Lionel Scaloni.

Ia mengaku sedikit kecewa lantaran tiga bintang Argentina: Messi, Di Maria, dan Otamendi, batal datang. Walau begitu, Pedro menilai Timnas Indonesia tetap beruntung lantaran mendapat kesempatan menjamu sang juara Piala Dunia di Tanah Air.

"Tentu kecewa (karena tiga pemain tidak datang), tapi kita kan sudah beli tiketnya dan yang kita tonton Timnas Argentina. Mereka adalah juara dunia, mereka adalah pemain-pemain yang bagus, pemain berkualitas," tuturnya.

"Jadi Indonesia juga cukup beruntung. Saya rasa ini sebuah kesempatan, tetap saja. Jadi kita nikmati saja besok, jangan berpikir tentang Messi lagi karena mereka sudah tua dan berhak liburan," tandas sang penggemar kepada awak media.


Punya Jagoan Lain di Timnas Argentina

Alejandro Garnacho
Pemain Timnas Argentina, Alejandro Garnacho, tiba di Indonesia, Jumat (16/6/2023). (Dok AFA)

Sementara itu fans lain, yakni Tengku, juga tak menampik bahwa Lionel Messi semula merupakan pemain yang paling dia tunggu kehadirannya di Indonesia.

Kendati demikian, penggemar yang bekerja sebagai pegawai swasta itu mengaku punya deretan pemain idola lain yang bisa disaksikan saat laga FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina.

"Karena infonya (Messi) enggak hadir, ya saya juga mengidolakan yang lain yang mungkin hadir, seperti Emi Martinez, Garnacho, Enzo Fernandez," tutur dia saat ditemui di dekat pintu kedatangan internasional Bandara Soekarno Hatta, Jumat (16/6/2023) malam WIB.

 


Jadwal FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina

Sebagai informasi, laga FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Senin (19/6/2023) mendatang.

Pertandingan ini menandai laga uji coba kedua bagi masing-masing tim. Adapun Indonesia sebelumnya sudah sempat menghadapi Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Rabu (14/6/2023).

Sementara itu, Timnas Argentina telah memainkan laga kontra Australia dengan skor akhir 2-0 untuk keunggulan Albiceleste pada Kamis (15/6/2023).

Infografis Indonesia vs Argentina
Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina pada laga FIFA Matchday yang berlangsung di stadion Gelora Bung Karno, Senin (19/9/2023). Argentina tak mainkan Lionel Messi dan memboyong 23 pemain (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya