Bali United Lolos Play-Off IBL 2023

Bali United sukses meraih kemenangan atas Evos Thunder sehingga memastikan diri lolos ke IBL 2023.

oleh Thomas diperbarui 21 Jun 2023, 15:30 WIB
Diterbitkan 21 Jun 2023, 15:30 WIB
Aksi pemain Bali United Julius Bowie
Aksi pemain Bali United Julius Bowie saat melawan Evos Thunder pada lanjutan IBL 2023 (Dok IBL)

Liputan6.com, Jakarta Bali United untuk pertama kalinya berhasil meraih tiket ke babak play-off IBL. Bali United lolos usai menuntaskan dendam atas Evos Thunder Bogor di Britama Arena, Rabu (21/6/2023) siang. Bali United menang dengan skor 86-69.

Kemenangan ini membuat Bali United memiliki rekor menang-kalah 15-15 di musim reguler IBL 2023. Sejak ikut main di IBL, baru kali ini Bali United menembus play-off. Posisi mereka sudah aman untuk masuk playoffs. Karena jumlah kemenangan ini tidak akan terkejar lagi oleh RJ Amartha Hangtuah Jakarta dan Tangerang Hawks Basketball Club.

Bali United sudah mendominasi sejak kuarter pertama. Abraham Wenas dan kawan-kawan mencetak 26 poin dan meredam Evos hanya menghasilkan 13 angka saja. Evos mulai bangkit di kuarter dua. Klub asal Bogor itu bisa memangkas jarak menjadi hanya terpaut 10 poin.

Usaha Evos bangkit buru-buru diredam oleh Bali United di kuarter ketiga. Bali United kembali memegang kendali dan bisa unggul 12 poin di akhir kuarter tiga. Bali United tak lagi terbendung di kuarter empat dan semakin menjauh hingga akhirnya menang 86-69.

Salah satu faktor yang bisa memenangkan pertandingan ini adalah tembakan tiga angka. Mereka memasukkan 12 three point dari 29 attempt sepanjang laga. Sandy Febiansyakh dan Abraham Wenas sama-sama mencetak tiga three point di laga ini. Mereka juga bisa memasukkan 19 poin untuk mengkonversi 15 turnovers Evos. Bali United memasukkan 24 points in the paint dan 16 second chance points.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Wenas dan Bowie Bersinar untuk Bali United

Ada empat pemain Bali United yang mencetak double digit points. Mereka adalah Julius Bowie dengan 21 poin. Abraham Wenas menambahkan 13 poin, disusul Surliyadin (12 poin), dan Dior Lowhorn (11 poin). Sedangkan dari Evos, ada Cassiopeia Thomas Manuputty mencetak 16 poin, dan Christoper Jason Winata 10 poin.

"Kami harus siap untuk tampil di playoffs. Kembali berlatih dan memperbaiki segala kekurangan. Itu yang akan menjadi fokus kami sebelum menghadapi playoffs," kata Bowie.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya