Mengejutkan, Striker Juventus Dusan Vlahovic Menjadi Opsi Pengganti Kylian Mbappe

Dusan Vlahovic masuk dalam radar PSG untuk menggantikan Kylian Mbappe kalau dijual. PSG di sisi lain sudah mendatangkan Marcos Alonso dan Lee Kang In untuk lini depan.

oleh Defri Saefullah diperbarui 10 Jul 2023, 12:00 WIB
Diterbitkan 10 Jul 2023, 12:00 WIB
Foto: 4 Pemain Juventus yang Bisa Bikin PSG Merana di Liga Champions
PSG digosipkan sudah melirik striker Juventus Dusan Vlahovic. Ini bakal dikejar kalau mereka nekad melepas Kylian Mbappe di bursa transfer. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Jakarta Paris Saint-Germain atau PSG masih bimbang dengan masa depan Kylian Mbappe. Sang pemain memang ingin bertahan, namun ogah memperpanjang kontrak satu tahun.

Itu ditegaskan Kylian Mbappe usai menyurati PSG. Dia meyakinkan klub ogah menggunakan opsi perpanjangan kontrak yang ada di klausul kontraknya.

Maka itu, nama-nama calon pengganti Mbappe di PSG pun bermuncul. Striker Juventus, Dusan Vlahovic digadang-gadang masuk radar PSG kalau jadi jual Mbappe.

Juventus memang ingin cuci gudang karena sedang kesulitan ekonomi. Selain itu, mereka juga dapatkan sanksi dari UEFA karena laporan keduangan palsu.

Inilah yang membuat Vlahovic sangat dimungkinkan untuk direkrut PSG. Tentu, Juventus meminta harga yang tepat untuk Dusan Vlahovic.

Di sisi lain, Mbappe tegaskan akan bertahan di tahun terakhir kontraknya di PSG. Setelah itu, Kylian Mbappe akan memikirkan masa depannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ahli Transfer Sudah Konfirmasi Ketertarikan PSG

Serie A Liga Italia Juventus vs Bologna
Pemain depan Juventus Dusan Vlahovic menguasai bola saat laga pekan kedelapan Liga Italia 2022-2023 menjamu Bologna di Allianz Stadium, Senin (3/10/2022) dini hari WIB. Tiga gol kemenangan Si Nyonya Besar dicetak oleh Filip Kostic (24'), Dusan Vlahovic (59'), dan Arkadiusz Milik (62'). (Marco Pozzi/LaPresse via AP)

 

PSG memang masih mempertimbangkan masa depan Mbappe. Saat ini, hanya segelintir klub yang bisa memboyong Mbappe dengan transfer fantastis di musim panas.

PSG pun akan gunakan dana penjualan Mbappe untuk memboyong striker lain. Ahli transfer Fabrizio Romano sudah mengkonfirmasi kalau PSG jadikan Dusan Vlahovic sebagai target.

Striker asal Serbia itu diboyong Juventus pada 2022 lalu. Dia diboyong dengan transfer 81 juta euro plus bonus 6 juta euro.

 


Dusan Vlahovic Tampil Tak Sesusai Harapan di Juventus

Foto: 6 Raja Gol Kandang di Liga Top Eropa Musim 2021 / 2022, Erling Haaland Paling Gacor
Dusan Vlahovic. Striker berusia 22 tahun yang baru didatangkan Juventus dari Fiorentina di bursa transfer Januari 2022 ini total telah mencetak 23 gol dari 34 laga di Serie A musim 2021/22 ini bersama dua tim, Juventus dan Fiorentina, dimana 15 gol di antaranya dicetak di laga kandang. Gol kandang terakhirnya dicetak pada pekan ke-33, 16 April 2022 saat bermain imbang 1-1 dengan tamunya Bologna. (AFP/Marco Bertorello)

 

Selain ingin cuci gudang, Juventus juga mulai kehilangan kepercayaan dengan Vlahovic. Dari 63 pertandingan yang diikutinya, Vlahovic hanya mencetak 23 gol dan 6 assist.

Ini jauh dari bayangan pemain yang pernah tampil ganas dengan Fiorentina. Musim lalu, dia hanya mencetak 10 gol untuk Juventus.

Empat gol terakhir juga dicetak di 18 penampilan terakhir. Dia pernah tak cetak gol di 11 laga beruntun mulai Februari dan April.

 


Peminat Lain Dusan Vlahovic

Foto: 5 Pemain Berkelas Fiorentina yang Hijrah ke Juventus di Liga Italia, Berikutnya Dusan Vlahovic?
Federico Chiesa. Setelah 5 musim memperkuat Fiorentina mulai 2016/2017 hingga awal 2020/2021, pemain sayap kanan Italia ini hijrah ke Juventus sebagai pinjaman pada awal musim 2020/2021. Hingga kini, ia telah tampil 61 laga di semua ajang dengan torehan 18 gol dan 14 assist. (AFP/Marco Bertorello)

 

Selain PSG, Dusan Vlahovic juga diminati peminat lain. Chelsea dikabarkan ingin menawar Vlahovic meski mereka sudah datangkan Christopher Nkunku dan Nicolas Jackson.

Bayern Munchen juga tertarik dengan Vlahovic. Sampai saat ini, klub asal Bavaria itu belum menemukan pengganti yang pas untuk Robert Lewandowski.

Namun, Munchen saat ini fokus untuk mengejar Harry Kane.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya