Lecehkan Maguire Usai Kemenangan Atas Arsenal, Fans Manchester United Perang Kata-kata

Fans Manchester United lainnya lewat media sosial membela Maguire, dan menyebut perilaku salah satu suporter tertentu memalukan dan tidak sopan.

oleh Iin Yuniarti diperbarui 09 Agu 2023, 16:16 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2023, 08:30 WIB
Foto: Sikat Arsenal, MU Masih Sempurna di Laga Pramusim 2023 / 2024
Selebrasi gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (tengah) setelah mencetak gol pertama timnya ke gawang Arsenal pada laga pramusim 2023/2024 di MetLife Stadium, New Jersey, USA, Minggu (23/7/2023) pagi WIB. (AFP/Getty Images/Al Bello)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United sukses menaklukkan Arsenal 2-0 dalam pertandingan pramusim di MetLife Stadium, New Jersey, Amerika Serikat, Minggu (23/7/2023) pagi WIB. Kemenangan Setan Merah ditentukan Bruno Fernandes dan Jadon Sancho, sebelum memenangkan adu penalti wajib setelah peluit waktu penuh.

Hasil tersebut menandai kemenangan ketiga berturut-turut Manchester United di pramusim. Namun, beberapa penggemar menggunakan kemenangan pramusim ini sebagai kesempatan untuk melecehkan Harry Maguire.

Tapi, sejumlah fans meneriakkan kata-kata cukup pedas untuk Maguire setelah peluit panjang. Mereka melontarkan makian yang tidak perlu ke arahnya.

Namun, disisi lain fans MU lainnya lewat media sosial membela Maguire. Mereka menyebut perilaku salah satu suporter tertentu memalukan dan tidak sopan.

"Tidak akan berbohong dia bermain bagus kemarin dan ini hanya musim baru yang harus kami hormati," jawab seorang penggemar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Maguire Sudah Berusaha Keras Tampil Lebih Baik

Manchester United Vs Chelsea
Kapten Manchester United, Harry Maguire, saat melawan Chelsea pada laga Piala Liga Inggris 2019 di Stadion Anfield, Rabu (30/10). Manchester United menang 2-1 atas Chelsea. (AP/Ian Walton)

"Kebencian yang tidak perlu, tidak hanya basis penggemar United tetapi seluruh internet telah menyatakan dia sebagai meme, dia sebenarnya bagus dalam pertandingan, saya menghormati fakta bahwa dia berusaha sangat keras untuk menjadi cukup baik untuk Man Utd," kata fans lain.

"Benar-benar memalukan," seru yang ketiga. "Jangankan menjadi pesepakbola, bayangkan berbicara dengan seseorang yang tidak Anda kenal seperti itu? Kebetulan dia bermain sangat bagus juga."

"Pria ini tidak pantas dibenci. Dia telah mencoba yang terbaik untuk pria sejak dia bergabung," tulis penggemar keempat.


Maguire Kecewa Ban Kapten Dicopot Ten Hag

Foto: Deretan 5 Pemain Asli Inggris yang Didatangkan MU dalam Rentang 5 Musim Terakhir, Mason Mount Berikutnya?
Selebrasi bek Manchester United, Harry Maguire usai laga Liga Inggris 2022/2023 menghadapi Manchester City di di Old Trafford Stadium, Manchester (14/1/2023). Harry Maguire didatangkan Manchester United dari Leicester City pada awal musim 2019/2020 dengan nilai transfer 87 juta euro. Sempat menjadi andalan di lini belakang, ia mulai terpinggirkan akibat sering membuat blunder. Hingga kini ia telah tampil dalam 175 laga di semua ajang dengan torehan 7 gol dan 5 assist. (AFP/Oli Scarff)

Beberapa waktu lalu, Maguire mengungkapkan kekecewaannya usai dicopot dari jabatannya sebagai kapten Manchester United oleh manajer Erik Ten Hag.

Maguire menjabat kapten MU pada masa Ole Gunnar Solskjaer pada 2020 lalu. Dia langsung menjadi andalan sejak bergabung pada 2019 dari Leicester City.


Sering Membuat Kesalahan Fatal di Lini Belakang

Harry Maguire - Manchester United - Liga Inggris
Bek tengah Manchester United Harry Maguire. (Paul ELLIS / AFP)

Namun, seiring waktu performa Maguire malah merosot. Dia tak jarang mempertontonkan performa yang kurang solid di lini belakang MU.

Bahkan, ia tak jarang membuat kesalahan fatal di lini belakang. Pada akhirnya Maguire pun disingkirkan ke bangku cadangan di era kepelatihan Erik Ten Hag sejak musim lalu.

Musim lalu Maguire cuma tampil 16 kali di Liga Inggris dan menjadi cadangan mati dalam 15 partai.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya