Fabrizio Romano Klarifikasi Sikap Sofyan Amrabat Soal Kepindahan ke Manchester United

Menurut Fabrizio Romano, Sofyan Amrabat menginginkan langkah itu sejak pembicaraan pertama pada bulan Juni meskipun ada tawaran kaya dari Arab Saudi.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 01 Sep 2023, 15:21 WIB
Diterbitkan 03 Agu 2023, 07:30 WIB
Foto: Victor Osimhen Pimpin Deretan 5 Pemain Afrika dengan Nilai Pasar Termahal di Liga Italia 2022 / 2023, Berikut Daftar Lengkapnya
Gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat menguasai bola dibayangi gelandang Lazio, Matias Vecino dalam laga Serie A Liga Italia 2022/2023 di Olympic Stadium, Roma (29/1/2023). Pemain asal Maroko yang membela Fiorentina sejak tengah musim 2019/2020 ini memiliki nilai pasar 25 juta euro atau setara Rp407 miliar. (AFP/Alberto Pizzoli)

Liputan6.com, Jakarta Sofyan Amrabat telah menarik minat Manchester United dan klub Arab Saudi Al Ahli setelah tampil mengesankan untuk Maroko di Piala Dunia dan membantu Fiorentina ke final Liga Konferensi Eropa.

Pemain berusia 26 tahun itu memiliki satu tahun tersisa di kontraknya di Fiorentina. Meskipun klub Italia itu memiliki opsi untuk memperpanjang kesepakatan dengan gelandang tersebut selama 12 bulan lagi.

Dan setelah tim asal Florence itu mengalahkan tim Serie D Grosseto 4-0 dalam pertandingan persahabatan pramusim, muncul pernyataan Amrabat yang menyebut dia bisa bertahan di Italia setelah jendela musim panas.

"Saya tidak tahu apakah saya akan pergi ... mungkin saya bisa tinggal di sini di Fiorentina," kata Amrabat.

Namun, pernyataan Amrabat itu dibantah Fabrizio Romano dan menegaskan itu kutipan "palsu". Pakar transfer ini menyatakan sang pemain bertekad untuk pindah ke Old Trafford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fabrizio Romano Sebut Amrabat Tak Ragu Ingin Pindah ke MU

Sofyan Amrabat
Gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat, dikaitkan dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2023/2024. (AFP/Alberto Pizzolo)

Wartawan Italia itu men-tweet: “Amrabat tidak ragu: dia mengatakan ya untuk Manchester United, dan dia menginginkan langkah itu sejak pembicaraan pertama pada bulan Juni meskipun ada tawaran kaya dari Saudi."

“Pahami dia tidak pernah mengatakan dia 'bertahan' atau yang serupa. Kutipan palsu. Belum ada tawaran resmi – Man Utd akan mengirimkannya segera setelah Fred/Donny pergi.”


Beli Amrabat, Anggaran MU Ikut Terkuras

Maroko Tembus 16 Besar Piala Dunia 202 Usai Tekuk Kanada
Gelandang Maroko, Sofyan Amrabat menyundul bola saat bertanding melawan Kanada pada pertandingan grup F Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar, Kamis (1/12/2022). Hasil ini membuat Maroko lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan status juara Grup F dengan perolehan tujuh poin. Sementara runner up jadi milik Kroasia. (AP Photo/Manu Fernandez)

Menurut Sports Mail, United membuka pembicaraan dengan Real Sociedad minggu ini mengenai penjualan Donny van de Beek sambil menunggu tawaran yang lebih baik dari Galatasaray untuk Fred.

Memang, sebagian besar anggaran musim panas Erik ten Hag akan hilang begitu kepindahan Rasmus Hojlund senilai 72 juta pounds selesai.

Pada gilirannya, dengan situasi saat ini klub yang bermarkas di Old Trafford perlu mengumpulkan dana sebelum mereka mendatangkan Amrabat senilai 30 juta pounds.


Manchester United Siap Melepas Van de Beek

Foto: 4 Pemain Maroko yang Bisa Menjadi Mimpi Buruk Prancis di Semi Final Piala Dunia 2022
Sofyan Amrabat menjadi pemain Timnas Maroko paling sibuk di Piala Dunia 2022. Jenderal lini tengah Singa Atlas ini bukan hanya tangguh dalam bertahan tapi juga piawai dalam membangun serangan. (AP Photo/Luca Bruno)

Van de Beek telah dianggap surplus untuk persyaratan United, dengan klub dilaporkan bersedia melepaskannya dengan harga sekitar 25 juta pounds. Pemain internasional Belanda itu hanya berhasil membuat tujuh penampilan Liga Premier selama musim 2022/23 karena cedera.

Sementara itu, tawaran Galatasaray yang dirahasiakan ditolak oleh United bulan lalu untuk Fred, tetap diharapkan datang dengan tawaran yang lebih baik.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya