Sambut Liga Inggris, Peter Schmeichel Jumpa Penggemar Manchester United di Jakarta

Mantan kiper legendaris Manchester United (MU) Peter Schmeichel tengah berkunjung ke Jakarta. Penjaga gawang asal Denmark itu hadir di Tanah Air guna memenuhi undangan Vidio selaku official broadcaster Liga Inggris jelang menyambut kompetisi 2023/2024.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 04 Agu 2023, 18:51 WIB
Diterbitkan 04 Agu 2023, 18:25 WIB
Peter Schmeichel
Peter Schmeichel menyempatkan diri berjumpa dengan penggemar Manchester United dalam acara meet and greet di SCTV Tower, Jakarta, Jumat (4/8/2023). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Kiper legendaris Manchester United (MU) Peter Schmeichel tengah berkunjung ke Jakarta. Penjaga gawang asal Denmark itu hadir di Tanah Air guna memenuhi undangan Vidio selaku official broadcaster Liga Inggris jelang menyambut kompetisi 2023/2024. 

Menariknya, Schmeichel juga menyempatkan diri untuk berjumpa dengan penggemar Manchester United di Jakarta pada Jumat (4/8/2023). Mantan pesepak bola berusia 59 tahun itu sempat menjawab pertanyaan penggemar sekaligus berfoto dengan perwakilan komunitas. 

Terdapat sejumlah kelompok yang hadir dalam jumpa fans bersama Peter Schmeichel. Beberapa di antaranya meliputi United Army, United Indo, Simpatisan United, hingga Indo Red Army.

Ada pula segelintir penggemar Manchester City yang turut meramaikan sesi meet and greet di SCTV Tower, Senayan. Maklum, Schmeichel juga sempat memperkuat The Citizens di pengujung karier sebelum memutuskan gantung sepatu pada musim 2003/2004.

Sekadar informasi, sesi jumpa penggemar bersama Schmeichel diawali dengan sambutan Managing Director Vidio Monika Rudijono. Acara lantas dimeriahkan dengan juggling challenge oleh enam penggemar terpilih, sebelum ditutup dengan sesi foto Peter Schmeichel bersma komunitas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Fans usai Jumpa Peter Schmeichel

Meet and Greet Peter Schmeichel di Jakarta
Penggemar Manchester United Ahmad Fauzi berkesempatan berjumpa dengan kiper legendaris Setan Merah Peter Schmeichel dalam acara meet and greet di SCTV Tower, Senayan, Jumat (4/8/2023). (Liputan6.com/Melinda Indrasari)

Ahmad Fauzi merupakan salah satu penggemar yang mendapat peluang berjumpa dengan Peter Schmeichel dalam acara meet and greet di SCTV Tower, Senayan, Jakarta pada Jumat (4/8/2023).

Tak tanggung-tanggung, Fauzi bahkan sempat merasakan momen juggling bersama Schmeichel sekaligus mendapat hadiah bola berisi tanda tangan sang idola usai keluar sebagai pemenang juggling challenge.

Pria berusia 32 tahun tersebut mengaku dirinya sudah menjadi penggemar Schmeichel dan Manchester United (MU) sejak 1997. Oleh sebab itu, perjumpaan dengan mantan kiper asal Denmark menjadi momen yang menggembirakan buatnya.

"Lumayan grogi juga (ketika juggling) di depan legenda MU. Saat ketemu langsung (dengan Schmeichel) sesuai ekspektasi, karena memang (idola) idola saya banget. Saya sendiri suka MU sejak 1997," ujarnya saat diwawancarai selepas meet and greet di SCTV Tower, Jumat (4/8/2023).


Peter Schmeichel Senang Berkunjung ke Jakarta

Peter Schmeichel
Peter Schmeichel lama berkibar di sepak bola Inggris bersama Manchester United. Mengawal gawang The Red Devils dari 1991 hingga 1999, kiper Denmark itu mempersembahkan lima trofi juara Liga Primer, tiga Piala FA, dan satu Liga Champions. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Sebelumnya, Peter Schmeichel sendiri mengaku bersemangat menjalani kunjungannya di Jakarta. Ia juga mendukung komitmen Vidio untuk memastikan seluruh fans sepak bola Indonesia dapat menyaksikan tayangan Premier League berkualitas.

"Dengan Vidio sekarang menyajikan kesempatan untuk menonton Premier League bagi semua orang, ini sangat bagus karena Premier League menurut saya adalah liga sepak bola terbaik di dunia," tutur Schmeichel dalam jumpa pers di SCTV Tower, Jumat (4/8/2023).

"Saya juga senang dengan komitmen (Vidio) yang menyatakan ingin membuat semua orang bisa menyaksikan Premier League karena Premier League merupakan liga terbaik di dunia," katanya menambahkan.


Statistik Peter Schmeichel

5 Kiper Paling Jago Sepanjang Sejarah Premier League
1. Peter Schmeichel - Peter Schmeichel, merupakan kiper paling luar biasa yang pernah bermain di Liga Premier Inggris. Bersama Manchester United, Schmeichel meraih 5 gelar Liga Premier Inggris, 3 trofi FA Cup, 1 gelar Liga Champions dan 1 piala UEFA Super Cup. (AFP/Eric Cabanis)

Sekadar informasi Peter Schmeichel sempat menghabiskan waktu cukup lama di Premier League. Ia populer berkat kiprahnya yang gemilang bersama Manchester United. 

Mantan penjaga gawang berusia 59 tahun itu tercatat menghabiskan waktu delapan musim di Setan Merah, terhitung sejak 1991-1999, usai hijrah dari klub Denmark Brondby IF.

Peter Schmeichel telah tampil dalam 380 pertandingan bersama Manchester United dan mengoleksi 178 clean sheet. Mantan pemain Denmark pun sukses mempersembahkan 5 trofi Premier League dan 1 gelar Liga Champions bagi Setan Merah. 

Adapun Schmeichel memutuskan hijrah dari MU menuju Sporting CP pada 1999. Kariernya di sana cuma berangsung selama dua tahun, sebelum ia melanjutkan kiprah dengan bergabung bersama Aston Villa sepanjang periode 2001-2002.

Schmeichel pun tercatat pernah membela dengan rival sekota MU, Manchester City. Ia menjadi bagian dari The Citizens mulai 2002 hingga 2003, lalu memilih gantung sepatu di musim 2003/2004.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya