Hasil BRI Liga 1: Akhiri Keterpurukan, Persebaya Bungkam Bhayangkara FC

Persebaya berhasil menang ketika dijamu Bhayangkara FC pada lanjutan BRI Liga 1 di Bekasi

oleh Thomas diperbarui 08 Agu 2023, 17:22 WIB
Diterbitkan 08 Agu 2023, 17:12 WIB
Ilustrasi logo bri liga 1 liputan6
BRI Liga 1 2021/2022 (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta Persebaya Surabaya berhasil mengakhiri keterpurukan di BRI Liga 1 2023/2024. Bajul Ijo sukses mengalahkan Bhayangkara FC 2-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Selasa (8/8/2023) sore WIB.

Persebaya sebenarnya memulai laga ini dengan buruk. Mereka tertinggal lebih dulu saat laga berjalan 20 menit. Sani Rizki Fauzi mencetak gol memanfaatkan kemelut dari sepak pojok.

Keunggulan Bhayangkara FC tak bertahan lama. Persebaya bisa menyamakan skor selang enam menit kemudian. Bruno Soares memperdaya kiper Awan Setho Raharjo setelah melakukan kerjasama apik dengan Andre Oktaviansyah.

Persebaya pun makin percaya diri. Hasilnya mereka bisa membalikkan keadaan di menit 64. Pemain asing asal Jepang Sho Yamamoto mencetak gol dengan tendangan melengkung kaki kanan. Awan Setho tak kuasa membendungnya.

Bhayangkara nyaris menyamakan skor di menit-menit akhir. Beruntung bagi Persebaya, kiper Ernando Ari dengan gemilang bisa menggagalkan peluang pemain Bhayangkara. Kemenangan 2-1 pun mampu dipertahankan Persebaya.

Dengan hasil ini Persebaya meninggalkan zona degradasi klasemen BRI Liga 1 2023/2024. Bajul Ijo berada di urutan 14 dengan koleksi delapan poin. Sedangkan Bhayangkara terpuruk di posisi 17 karena baru mendapat empat poin saja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


PSS Menang

Sementara itu di laga lainnya, PSS Sleman juga sukses meraih kemenangan tandang. Elang Jawa menang 3-2 ketika dijamu Persikabo 1973 di Stadion Wibawa Mukti. Laga ini berlangsung seru dan terjadi kejar mengejar gol.

Persikabo unggul lebih dulu di menit 18 melalui aksi Didik Wahyu. Dua menit kemudian Thales mampu membawa PSS menyamakan skor. Tim tamu kemudian berbalik unggul setelah striker muda Hokky Caraka mencetak gol.

PSS makin di atas angin setelah Jonathan Bustos ikut mencatatkan namanya di papan skor sesaat sebelum turun minum. Persikabo cuma bisa membalas satu gol di akhir babak kedua melalui Roni Sugeng.


Klaseme BRI Liga 1

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya