Indonesia Arena Panen Pujian dari Pemain FIBA World Cup 2023

Indonesia Arena dipuji para pemain NBA yang bermain di FIBA World Cup 2023.

oleh Thomas diperbarui 27 Agu 2023, 21:00 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2023, 21:00 WIB
Lapangan utama di Indonesia Arena
Lapangan utama di Indonesia Arena (Liputan6.com/Thomas)

Liputan6.com, Jakarta- FIBA World Cup 2023 atau Piala Dunia Bola Basket 2023 tengah berlangsung di tiga negara, Indonesia, Jepang dan Filipina sejak 25 Agustus 2023. Di Indonesia, event bergengsi ini digelar di venue baru yakni Indonesia Arena yang berkapasitas 16 ribu penonton.

Indonesia Arena dibangun spesial untuk dipakai di FIBA World Cup 2023. Pembangunannya sangat cepat yakni 18 bulan saja. Arena yang berada di kawasan Gelora Bung Karno ini bisa dipakai untuk beragam kegiatan tak cuma turnamen bola basket.

Sejumlah olahraga indoor seperti futsal, bola voli, hingga bulu tangkis dapat digelar di Indonesia Arena. Konser musik juga dapat menggunakan arena megah yang berada di seberang gedung Kemenpora itu.

Indonesia Arena memiliki fasilitas megah kekinian. Ada sky box dan royal box. Untuk FIBA World Cup 2023, lapangan Indonesia Arena juga sangat baik karena menggunakan produk dari Junckers sebuah pemimpin global dalam lantai kayu premium untuk olahraga.

Lapangan basket di Indonesia Arena ini mendapat pujian dari para pemain NBA yang bermain di FIBA World Cup 2023. Mereka mengaku puas dan tidak memiliki keluhan apapun.

"Ini bagus. Saya sangat menyukainya. Semuanya baik, lapangan latihan, arenanya sampai looker roomnya. Negara anda melakukan dengan sangat baik," ujar pemain Kanada yang bermain di New York Knicks, RJ Barrett.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Pemain NBA

Lapangan utama di Indonesia Arena
Lapangan utama di Indonesia Arena (Liputan6.com/Thomas)

“Wow, tempat ini cantik. Ini tempat yang baru jadi dan fasilitasnya sangat menakjubkan. Orang-orang di sini sangat membantu dan menyediakan segala yang kami butuhkan,” kata pemain Kanada lainnya, Dwight Powell.

"Saya suka Indonesia Arena. Lapangan latihan banyak. Lapangan utamanya juga sangat baik. Semuanya bagus," ujar pemain timnas Brasil, Guilherme Santos.


Proses Pembangunan Indonesia Arena

Pembangunan Indonesia Arena sangat cepat berkat kerja keras banyak pihak. Salah satu yang memainkan peran penting atas kesuksesan Indonesia Arena adalah Datra Internusa selaku salah satu sub-kontraktor selama pembangunan. Tak hanya dalam pengadaan dan pemasangan seluruh kursi penonton, Datra juga berkontribusi aktif pada pengadaan dan persiapan lantai, memastikan kesesuaian untuk pemasangan lantai resmi pertandingan.

Selama event berlangsung, tim Datra berada dalam kesiapan penuh untuk memastikan segala sesuatunya berjalan lancar. Datra sendiri merupakan distributor dari Junckers di Indonesia.

"Visi kami lebih dari sekadar membangun. Kami ingin menginspirasi, menciptakan ruang-ruang yang tidak hanya memenuhi standar, namun juga menyentuh hati. Indonesia Arena bukan hanya sebuah bangunan, tapi sebuah simbol kebanggaan bagi seluruh Indonesia,” ucap Benson Kawengian, CEO Datra Internusa.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya