Badai Cedera Melanda, Pemain Brentford Bakal Jadi Rekrutan Panik Manchester United

Manchester United belum menunjukkan tanda-tanda kejelasan soal rekrutan keempat musim panas ini. Namun, laporan menyebut pemain Brentford Rico Henry berpotensi menjadi pembelian panik MU jelang penutupan jendela transfer musim panas 2023.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 29 Agu 2023, 14:30 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2023, 14:30 WIB
Erik ten Hag - Manchester United
Pemain Brentford Rico Henry berpotensi menjadi pembelian panik MU di bursa transfer musim panas 2023. Skuad racikan Erik ten Hag mendadak butuh bek kiri baru lantaran skuadnya dilanda badai cedera. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United belum menunjukkan tanda-tanda kejelasan soal rekrutan keempat musim panas ini. Namun, laporan menyebut pemain Brentford Rico Henry berpotensi menjadi pembelian panik MU jelang penutupan jendela transfer.

Sebagaimana diketahui, MU sebelumnya telah mendatangkan tiga nama baru ke Old Trafford. Mereka adalah Mason Mount, Andre Onana, dan Rasmus Hojlund.

Setan Merah diprediksi masih berniat menambah satu sosok baru di bursa transfer kali ini. Akan tetapi, kabar mengenai rekrutan keempat mereka masih simpang siur.

Belakangan, Mirror melaporkan Man Utd kemungkinan mencoba mengontrak bek kiri baru. Erik ten Hag butuh kehadiran amunisi anyar di posisi tersebut lantaran skuad racikannya dilanda masalah.

Luke Shaw yang sejatinya cukup diandalkan Erik ten Hag diterpa cedera serius, sehingga kemungkinan absen selama beberapa bulan. Tyrell Malacia juga menghadapi masalah sama, yang membuatnya tak bisa memperkuat MU untuk saat ini.

Buntut dari situasi itu, Setan Merah kini tedesak untuk mencari rekrutan anyar yang bisa menggantikan Shaw dan Malacia. Ten Hag tak menampik pihaknya kemungkinan mencoba merekrut bek kiri baru sebelum penutupan jendela transfer musim panas.

"Bisa jadi (MU merekrut bek kiri). Saya pikir kami harus selalu mengantisipasi segala situasi," tutur Erik ten Hag terkait kondisi skuad Manchester United, seperti dilansir dari Mirror.

"Jika ada peluang, maka ya (kami akan merekrut). Akan tetapi, itu harus merupakan sosok yang yang tepat. Kalau tidak kami hanya akan berurusan dengan skuad yang ada saat ini," tandas eks pelatih Ajax Amsterdam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rico Henry Dilirik Manchester United

FOTO: Manchester City Tekuk Brentford 2-0
Pemain Brentford Rico Henry (kanan) berebut bola dengan pemain Manchester City Riyad Mahrez pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di City of Manchester Stadium, Manchester, Inggris, 9 Februari 2022. Manchester City menang 2-0. (AP Photo/Jon Super)

Menariknya, nama pemain Brentford Rico Henry konon masuk dalam daftar pertimbangan MU. Pesepak bola berusia 26 tahun memang tampil gemilang bersama skuad asuhan Thomas Frank sejak dipromosikan ke Premier League.

Transfermarkt mencatat Henry punya peran yang cukup penting, dengan hanya absen dalam satu pertandingan liga musim lalu. Manchester United pun dilaporkan sudah melakukan pemeriksaan awal terkait Henry serta potensi ketersediaannya di jendela transfer.

Henry saat ini masih terikat kontrak di Brentford hingga 2026. Alhasil MU kemungkinan harus rela merogoh kocek serta mengajukan tawaran apabila serius ingin memboyong sang penggawa dari The Bees.


Manchester United Punya Opsi Lain

Foto: Gol Bunuh Diri Eder Militao Bawa Barcelona Segel Kemenangan di Markas Real Madrid pada Leg Pertama Semifinal Copa Del Rey
Pemain Barcelona, Marcos Alonso merayakan kemenangan pada laga leg pertama semifinal Copa Del Rey 2022/2023 melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Madrid, Jumat (03/03/2023) WIB. Laga berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Barcelona. (AFPJavier Soriano)

Kalau pun tak sanggup mendatangkan Rico Henry, Manchester United kabarnya juga sudah menyiapkan opsi lain di pengujung bursa transfer musim panas 2023.

Terdapat setidaknya tiga nama yang dilaporkan masuk dalam radar MU, yakni Marc Cucurella (Chelsea), Sergio Reguilon (Tottenham Hotspur), dan Marcos Alonso (Barcelona).

Khusus nama terakhir, Setan Merah harusnya tak menemui hambatan besar dari Barca untuk memboyong dia ke Old Trafford. Pasalnya, Barcelona hingga kini belum bisa mendaftarkan sang bek akibat krisis finansial yang masih melanda.

Walau begitu, MU tetap perlu upaya gigih untuk meyakinkan Alonso. Laporan di Spanyol menyebut pesepak bola berusia 32 tahun tak rela pergi dari raksasa Catalan dan ogah mendengarkan tawaran apa pun yang masuk untuknya.


Posisi MU di Premier League 2023/2024

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya