Dikenal Sebagai Bad Boy NBA, Dillon Brooks Justru Ramah Banget di FIBA World Cup 2023

Brooks selama ini dikenal biang rusuh di NBA, namun sikapnya sangat baik ketika berada di Jakarta.

oleh Thomas diperbarui 29 Agu 2023, 15:00 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2023, 15:00 WIB
Foto: Indonesia Arena Bergemuruh! Laga Kanada Vs Prancis di Piala Dunia FIBA 2023 Berlangsung Sengit
Pebasket Kanada, Dillon Brooks melakukan slam dunk saat laga Grup H Piala Dunia FIBA 2023 melawan Prancis yang berlangsung di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Jumat (25/08/2023). Kanada menang dengan skor 95-65. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Jakarta- Dillon Brooks menjadi salah satu bintang yang paling disorot di FIBA World Cup 2023. Pecinta basket di Indonesia masih sangat ingat dengan tindak tanduk Brooks saat membela Memphis Grizzlies di NBA musim lalu. Brooks sempat di cemooh penonton di Indonesia Arena.

Brooks dikenal sebagai salah satu bad boys di NBA. Musim lalu dia membuat ulah ketika harus menjaga LeBron James di babak play-off. Salah satu pernyataan Brooks yang kontroversial adalah tak takut menghadapi LeBron karena sudah tua.

Saat berduel dengan LeBron, Brooks juga melakukan aksi tak terpuji. Pria yang kini bergabung dengan Houston Rockets itu memukul kemaluan LeBron sehingga dikeluarkan dari pertandingan. Brooks juga sempat membuat pelanggaran keras kepada pemain Golden State Warriors Gary Payton II sehingga cedera parah pada tahun lalu.

Brooks pun menjadi musuh bersama fans Lakers dan Warriors. Karena Lakers dan Warriors memiliki basis penggemar yang besar di Indonesia, Brooks disoraki ketika membela Kanada di FIBA World Cup 2023.

Pada laga pertama saat Kanada melawan Prancis, sejak pemanggilan pemain sampai ketika Brooks memegang bola di awal pertandingaan sorakan membahana di Indonesia Arena. Namun Brooks sama sekali tak terpengaruh dan tetap tampil gemilang sehingga publik Indonesia Arena akhirnya berbalik mendukungnya sampai disoraki MVP.

Meski punya citra sebagai bad boy di NBA, Brooks sebenarnya sangat baik dan bersahabat selama berada di Indonesia. Brooks dengan ramah melayani permintaan foto bareng dari fans dan selalu mau melayani wawancara dengan media seusai latihan atau bertanding.


Sikap Ramah Dillon Brook

Foto: Indonesia Arena Bergemuruh! Laga Kanada Vs Prancis di Piala Dunia FIBA 2023 Berlangsung Sengit
Pebasket Kanada, Dillon Brooks melakukan selebrasi setelah mencetak poin pada laga Grup H Piala Dunia FIBA 2023 melawan Prancis yang berlangsung di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Jumat (25/08/2023). Kanada menang dengan skor 95-65. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Salah satu fans NBA yang beruntung bisa foto bareng dengan Dillon Brooks adalah streetballer Rico Lubis. Meski baru selesai latihan dan kelelahan, Brooks dengan ramah melayani permintaan Rico foto bareng. Brooks bahkan sedikit bergaya ketika diajak foto bareng oleh Rico.

"Cukup kaget sih di saat dengan mudah bisa minta foto dengan Dillon Brooks yang terkenal dengan kontroversinya, bahkan ada momen di mana dia memastikan apakah fotonya sudah bagus hasilnya, buat gw dia terbukti memiliki mental yang berbeda di dalam dan luar lapangan, he’s such a nice person," kata Rico kepada Liputan6.com.


Brooks Makan Roti

Di Jakarta, Dillon Brooks juga mau menyantap saat disodorkan jajanan murah yang biasa ditemui di stasiun kereta. Bahkan Brooks sampai menghabiskan tiga bungkus roti tersebut. Konten Dillon Brooks memakan jajanan ini dibuat oleh Raihanda Rafi selaku digital matketing supervisor LOC FIBA World Cup 2023 Jakarta.

Konten Dillon Brooks menjajal makanan Indonesia ini viral dan dipuji warganet. "Sikap Dillon Brook di Indonesia sendiri sangat ramah. Saya memberikannya jajanan lokal saat melakukan pembuatan content dan ternyata dia menyukainya. Sampai habis tujuh," tutur Raihanda Rafi.


Sikap Jahil Dillon Brooks

Dillon Brooks ternyata juga sosok yang memiliki selera humor tinggi dan jahil. Pada sesi latihan Kanada di lapangan latihan Indoensia Arena pada Senin (29/8/2023) yang turut dihadiri Liputan6.com, Brooks menggoda rekannya Shai Gilgeous Alexander yang sedang diwawancara media.

Di tengah keseriusan Shai Gilgeous Alexander melayani pertanyaan para wartawan, tiba-tiba Brooks datang menyamar sebagai jurnalis. Brooks mencoba mengajukan pertanyaan kepada Shai Gilgeous Alexander sembari menyorongkan ponselnya seolah-olah ingin ikut mewawancarai. Ulah Brooks ini mengundang tawa para wartawan dan juga Shai Gilgeous Alexander.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya