Sevilla Ganggu Rencana Brighton Rekrut Bintang Muda Barcelona

Brighton & Hove Albion nampaknya masih harus bekerja keras demi menuntaskan kepindahan Ansu Fati dari Barcelona. Pasalnya, mereka mendapat gaangguan dari klub La Liga Sevilla di pengujung bursa transfer musim panas 2023.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 31 Agu 2023, 21:00 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2023, 21:00 WIB
AC Milan vs Barcelona
Ansu Fati dari FC Barcelona menendang bola melewati Luka Romero dari AC Milan pada paruh kedua pertandingan sepak bola Champions Tour Selasa, 1 Agustus 2023, di Las Vegas. Ansu Fati santer dikabarkan bakal pindah ke Brighton & Hove Albion musim panas ini. Namun, rencana The Seagulls tengah coba diganggu oleh Sevilla. (Foto AP/John Locher)

Liputan6.com, Jakarta Brighton & Hove Albion nampaknya masih harus bekerja keras demi menuntaskan kepindahan Ansu Fati dari Barcelona di pengujung bursa transfer musim panas 2023.

Pasalnya, klub besutan Roberto De Zerbi berpotensi mendapat gangguan dari tim La Liga Sevilla, yang dirumorkan teengah bersiap-siap membajak kesepakatan untuk pesepak bola berusia 20 tahun.

Sekadar informasi, Ansu Fati boleh dikata membuat pilihan yang cukup mengejutkan di bursa transfer musim panas kali ini. Pemain asal Spanyol itu memilih bergabung dengan Brighton and Hove Albion, meski dirinya sempat dilirik oleh klub raksasa Liga Inggris Tottenham Hotspur.

Sebagaimana diketahui, Ansu Fati memang cukup kesulitan memperoleh menit bermain di Barcelona. Ia hanya 12 kali diturunkan sebagai starter bersama Balugrana dalam kompetisi La Liga musim lalu.

Situasi tersebut membuat ayah Ansu Fati menyarankan putranya untuk pergi dari Barcelona. Apalagi, sang ayah sendiri juga dikabarkan kurang suka dengan perlakuan Xavi Hernandez terhadap Ansu Fati.

Renggangnya hubungan pemain internasional Spanyol dengan Barca membuat sejumlah klub mencoba mengambil kesempatan untuk merekrut Fati di bursa transfer.

Raksasa Liga Inggris Tottenham Hotspur dan Chelsea disebut tertarik menyewa jasanya. Demikian pula dengan klub jagoan Bundesliga Borussia Dortmund.

Pemberitaan Metro bahkan mengeklaim The Lilywhites sudah sempat mencapai kesepakatan dengan Barcelona terkait rencana peminjaman Ansu Fati.

Laporan di Spanyol juga menyebut manajer Spurs Ange Postecoglou telah berbicara langsung dengan Fati terkait peran yang bakal diberikannya jika bergabung dengan The Lilywhites.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ansu Fati Pilih Brighton Ketimbang Tottenham

Barcelona Vs Tottenham Hotspur
Empat gol Barcelona dikemas melalui aksi Robert Lewandowski (3’), Ferran Torres (81’), Ansu Fati (90’), dan Abde Ezzalzouli (90+3’). (Pau BARRENA/AFP)

Sayangnya, Ansu Fati justru membuat manuver mencengangkan usai menolak pindah ke Tottenham Hotspur dan memilih menjalani staatus pinjaman bersama Brighton & Hove Albion musim ini.

Metro mengungkap keputusan Fati bergabung dengan The Seagulls sebagian besar dipengaruhi oleh manajer Brighton. Roberto De Zerbi disebut sebagai faktor kunci yang membuat sang pemain cenderung menginginkan Brighton ketimbang Tottenham Hotspur.

Kehdiran Ansu Fati pun tak ayal bakal menjadi bantuan besar bagi The Seagulls yang berhasil mengamankan slot tampil di kompetisi Eropa usai finis sebagai penghuni peringkat 6 klasemen akhir Premier League 2022/2023.

Sang pemain diharapkan dapat menambah 'sengatan' dalam skuad The Seagulls yang baru saja ditinggal pemain penting Moises Caicedo (Chelsea) dan Alexis Mac Allister musim panas ini.


Rencana Brighton Coba Diganggu Sevilla

Foto: Federico Valverde Hentikan Kejaran Gol Penyeimbang Barcelona atas Real Madrid di Laga El Clasico Piala Super Spanyol
Sebelas menit berselang, Barca lagi-lagi menyamakan kedudukan untuk yang kedua kalinya. Ansu Fati yang lolos dari penjagaan berhasil menyundul bola hasil umpan silang dari Jordi Alba. (AFP)

Kendati sudah sangat dekat dengan Ansu Fati, bukan berarti Brighton tak mendapat gangguaan di pengujung bursa transfer musim paanas 2023.

Klub La Liga Sevilla konon berniat membajak rencana The Seagulls merekrut pemain muda Barcelona. Dilansir dari Daily Mail, Sevilla memang punya keunggulan dibanding Brighton dalam hal kompetisi.

Klub besutan Jose Luis Mendilibar bisa menawarkan panggung Liga Champions bagi Fati lantaran mereka keluar sebagai kampiun Liga Europa usai mengalahkan AS Roma lewat drama adu penalti musim lalu.

Lebih lanjut, Sevilla juga nampaknya punya reputasi apik di mata ayah Ansu Fati, Bori. Dalam pernyataannya beberapa waktu lalu, pria kelahiran Guinea-Bissau itu mengaku kerap memikirkan soal Sevilla.


Peta Persaingan di La Liga 2023/2024

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya