Manchester United Kembali Ambil Sikap Terkait Kasus Kekerasan Antony

Pemain sayap Manchester United Antony akan mengambil cuti setelah ada tuduhan kekerasan dalam rumah tangga sambil menanti hasil penyelidikan kepolisian.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 11 Sep 2023, 10:00 WIB
Diterbitkan 11 Sep 2023, 10:00 WIB
Foto: Diwarnai Gol Bunuh Diri Lisandro Martinez, MU Tumbang di Markas Tottenham pada Pekan Kedua Liga Inggris 2023/2024
Pemain Manchester United, Antony memungut pesawat kertas yang dilemparkan penonton ke dalam lapangan pada laga pekan kedua Liga Inggris 2023/2024 melawan Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium, London, Inggris, Minggu (20/08/2023) WIB. (AFP/Adrian Dennis)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United telah merilis pernyataan baru soal situasi Antony saat polisi menyelidiki tuduhan kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan terhadap pemain sayap itu.

Pemain asal Brasil itu dituduh melakukan penyerangan dan kekerasan dalam rumah tangga oleh mantan pacarnya, Gabriela Cavallin. Polisi Greater Manchester, seperti dilansir The Telegraph, sedang melakukan penyelidikan atas tuduhan tersebut. Di sisi lain polisi di Sao Paulo juga sedang menyelidikinya.

Antony, belum lama ini, merilis pernyataan di Instagram pribadinya dan membantah sudah melakukan kesalahan.

Federasi sepak bola Brasil kemudian mengonfirmasi bahwa setelah terpilih dalam skuad awal untuk pertandingan persahabatan internasional, posisi Antony akan ditarik dari timnas.

Namun, perkembangan selanjutnya, dua wanita lagi melontarkan tuduhan terhadap pemain sayap Manchester United tersebut. Tapi, dalam wawancara dengan program Fofocalizando di Brazil, Antony kembali membantah semua tuduhan yang dilontarkan terhadapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manchester United Serius Tangani Masalah Antony

Antony - Manchester United - Liga Inggris
Gelandang Manchester United asal Brasil, Antony. (Darren Staples / AFP)  

Manchester United kemudian merilis pernyataan awal mengenai masalah ini pada Selasa lalu: “Manchester United mengakui tuduhan yang dibuat terhadap Antony dan mencatat bahwa Polisi sedang melakukan penyelidikan."

“Menunggu informasi lebih lanjut, klub tidak akan memberikan komentar lebih lanjut."

"Sebagai klub, kami menangani masalah ini dengan serius, dengan mempertimbangkan dampak dari tuduhan ini dan pelaporan selanjutnya terhadap para penyintas pelecehan."


Manchester United Mengutuk Tindakan Kekerasan dan Pelecehan

Antony - Manchester United - Liga Inggris
Gelandang Manchester United Antony. (DARREN STAPLES / AFP)

Kini, United telah merilis pernyataan kedua yang mengonfirmasi bahwa kembalinya Antony ke klub setelah jeda internasional akan ditunda. "Manchester United mengakui tuduhan yang dibuat terhadap Antony."

“Pemain yang tidak mengikuti pertandingan internasional akan kembali berlatih pada hari Senin. Namun, telah disepakati dengan Antony bahwa dia akan menunda kepulangannya hingga pemberitahuan lebih lanjut untuk mengatasi tuduhan tersebut.

"Sebagai klub, kami mengutuk tindakan kekerasan dan pelecehan. Kami menyadari pentingnya melindungi semua orang yang terlibat dalam situasi ini, dan mengakui dampak tuduhan ini terhadap para penyintas pelecehan."


Antony Siap Bekerja Sama dengan Polisi

Foto: Adu Tajam Penyerang-Penyerang Brasil di Liga Inggris Musim 2022/2023, Antony Cetak Gol Pada Laga Debut di MU
Antony telah resmi menjalani penampilan debutnya di Liga Inggris bersama Manchester United. Tak hanya itu, ia juga telah sukses mencetak gol perdananya saat mengalahkan Arsenal 3-1 pada Minggu (04/09/2022) kemarin. Sebelumnya, penyerang 22 tahun tersebut direkrut dari Ajax Amsterdam dengan biaya 95 juta euro. (AFP/Oli Scarff)

Pernyataan MU kemudian dibalas Antony dengan menyatakan: "Saya telah setuju dengan Manchester United untuk mengambil masa absen sementara saya mengatasi tuduhan yang ditujukan kepada saya.

“Ini adalah keputusan bersama untuk menghindari gangguan terhadap rekan satu tim saya dan kontroversi yang tidak perlu bagi klub.

"Saya ingin menegaskan kembali ketidak bersalahan saya atas hal-hal yang dituduhkan kepada saya, dan saya akan bekerja sama sepenuhnya dengan polisi untuk membantu mereka mencapai kebenaran. Saya berharap dapat kembali bermain secepat mungkin."

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya