Persita Tangerang Tunjuk Divaldo Alves Sebagai Pelatih Baru

Persita Tangerang sebelumnya memecat Luis Duran dari kursi pelatih.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 12 Sep 2023, 22:30 WIB
Diterbitkan 12 Sep 2023, 22:30 WIB
Pelatih Persita Tangerang, Divaldo Alves
Divaldo Alves, resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Persita Tangerang untuk kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Pria asal Portugal itu menggantikan Luis Duran yang telah didepak oleh manajemen. (Pramita Tristiawati/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Divaldo Alves, resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Persita Tangerang untuk kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Pria asal Portugal itu menggantikan Luis Duran yang telah didepak oleh manajemen.  

Pemegang Lisensi Pro UEFA ini langsung memimpin sesi latihan Pendekar Cisadane pada Senin (11/9/2023) sore, di lapangan latihan Indomilk Arena.

"Dengan bangga kami umumkan secara resmi bahwa Divaldo Alves sebagai pelatih kepala Persita,"ungkap manajer tim Persita, I Nyoman Suryanthara.

Datangnya Divaldo diharapkan mampu mengangkat mental para 'Pendekar Cisadane' di pertandingan berikutnya. Terlebih untuk memenuhi target klub di musim ini

"Setelah berdiskusi dengan beberapa kandidat lain, kami menilai bahwa Divaldo Alves adalah opsi terbaik untuk Persita dalam mencapai target klub pada musim ini. Selain itu kami berharap kedatangan beliau bisa mengangkat mental para pemain di pertandingan berikutnya," katanya.

Sementara, sosok berusia 45 tahun berkebangsaan Portugal itu tanpa klub sejak 14 April 2023 lalu, usai tak lagi melatih Persik Kediri. Dia merasa senang dan tertantang untuk bergabung dengan Persita.

"Senang dan bahagia bisa berada disini, saya mengetahui Persita memiliki potensi besar untuk bisa memperbaiki posisi di musim ini," ujar Divaldo Alves.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Langsung Pimpin Latihan Persita

Persita Tangerang vs PSS Sleman
Selebrasi pemain Persita Tangerang, Ramiro Fergonzi (kanan) setelah mencetak gol pertama timnya ke gawang PSS Sleman pada laga pekan ke-9 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (18/8/2023). (Bola.com/Abdul Aziz)

Divaldo pun mengaku yakin, bisa cocok dan bisa membawa Persita memenuhi target di musim ini.

"Saya yakin kita bisa jalan bersama dan perjalanan klub ini masih panjang dengan skuat yang diisi dengan banyaknya pemain muda berbakat. Tapi yang paling dekat tentu membangkitkan tim. Kita harus bangkit dengan determinasi tinggi, kerjas keras serta komitmen,"katanya.

Divaldo mengawali kiprahnya sebagai pelatih saat menjadi pelatih tim muda sekaligus pencari bakat Benfica. Setelah itu dirinya pernah menjabat sebagai pelatih klub Portugal seperti Atletico do Cacem, EAS Olivais, dan Algueirão.

Usai berkarier di Portugal, Divaldo Alves berlabuh ke Indonesia, saat bergabung dengan PSMS Medan di tahun 2008 hingga 2009. Dirinya sukses membawa PSMS Medan lolos hingga babak 16 besar AFC Cup.

 


Kiprah Divaldo Alves di Indonesia

Divaldo Alves sempat menukangi Persijap Jepara dan Persebaya 1927 yang mampu ia bawa sebagai Runner Up Liga Primer Indonesia (IPL) 2011-2012. Setelah berkarier di Indonesia, ia pun melanjutkan karier di Malaysia dengan menjadi pelatih Negeri Sembilan dan Perak FC.

Negara seperti Lithuania dan Oman pun ia datangi kala menangani tim seperti Kruoja Pakruojis dan juga Muscat Club. Pada musim lalu ia menjadi pelatih Persik Kediri dalam 27 pertandingan.

Tugas terdekat Divaldo adalah di pekan ke-12 saat Persita melawat ke Bali untuk berhadapan dengan tuan rumah Arema FC pada 16 September mendatang.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya