Manchester United Dapat Kabar Baik Jelang Duel Lawan Bayern Munchen di Liga Champions

Manchester United menerima laporan adanya peningkatan cedera tiga kali lipat menjelang pertandingan lawan Bayern Munchen di ajang Liga Champions.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 20 Sep 2023, 10:00 WIB
Diterbitkan 20 Sep 2023, 10:00 WIB
Hasil Liga Inggris: Tottenham dan Manchester United Berbagi Poin
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford (kiri) berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di White Hart Lane, di London, Inggris, Jumat, 28 April 2023. (AP Photo/Alastair Grant)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United telah menerima kabar positif soal cedera tiga pemain mereka menjelang pertandingan Liga Champions melawan Bayern Munchen. Mereka sudah mulai mengikuti latihan.

Menurut United Stand dan BBC, Raphael Varane dan Mason Mount berlatih bersama skuad tim utama Manchester United menjelang pertandingan Liga Champions pada hari Rabu waktu setempat.

Sementara itu, UTDDistrict juga mengklaim pemain muda Kobbie Mainoo, yang merupakan bintang pramusim klub, sudah kembali merumput, mengambil bagian dalam latihan lari ringan.

Jika ketiganya sudah kembali ke pelatihan tentu saja akan membuat Erik ten Hag dan stafnya akan sangat lega. Pasalnya, Manchester United telah mengalami krisisi cedera pada tahap awal musim.

Teranyar, bek Manchester United Aaron Wan-Bissaka akan absen selama beberapa waktu setelah mengalami cedera yang tidak dijelaskan secara spesifik. Indikasi awal menunjukkan bahwa pemain berusia 25 tahun itu akan absen selama beberapa minggu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sofyan Amrabat Tiba Saat Batas Waktu Transfer

Sofyan Amrabat -Maroko
Gelandang Maroko Sofyan Amrabat. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Selain itu, Jadon Sancho berlatih jauh dari tim utama setelah perselisihan dengan Erik ten Hag, sementara pemain sayap Antony diberi waktu istirahat untuk mengatasi tuduhan penyerangan yang dilakukan oleh mantan rekannya.

Sementara itu United masih tanpa bek Luke Shaw dan Tyrell Malacia, Sofyan Amrabat tiba di klub pada hari batas waktu transfer karena masalah punggung


Ten Hag Bantah MU dalam Kondisi Kritis

Foto: Deretan 5 Pemain Asli Inggris yang Didatangkan MU dalam Rentang 5 Musim Terakhir, Mason Mount Berikutnya?
Bek Manchester United, Aaron Wan-Bissaka (kanan) berduel udara dengan bek Reading, Tom Holmes pada laga putaran keempat Piala FA 2022/2023 di Old Trafford Stadium, Manchester (28/1/2023). Aaron Wan-Bissaka didatangkan MU dari Crystal Palace pada awal musim 2019/2020 dengan nilai transfer 55 juta euro. Lama menjadi andalan di posisi bek kanan, posisinya sempat direbut Diogo Dalot, namun akhirnya ia kembali jadi pilihan utama. Hingga kini ia telah tampil dalam 160 laga di semua ajang dengan torehan 2 gol dan 11 assist. (AFP/Oli Scarff)

Wartawan BBC Simon Stone mengkonfirmasi pemain internasional Maroko itu berlatih jauh dari grup utama pada hari Selasa. Untuk pertama kalinya dalam 34 tahun, klub tersebut kalah dalam tiga dari lima pertandingan liga pertama mereka dalam satu musim.

Meski demikian, usai kekalahan itu Erik ten Hag menegaskan United tidak berada dalam krisis. “Kami harus tetap bersatu dan berpegang pada rencana serta peraturan dan kami akan membalikkan keadaan," katanya.


Manchester United Harus Lakukan Perbaikan

Foto: Reaksi Pemain MU Setelah Menelan Kekalahan Memalukan dari Brighton di Liga Inggris
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, tampak lesu setelah ditaklukkan Brighton and Hove Albion pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (16/9/2023). Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah Premier League, MU kalah tiga kali dari lima pertandingan awalnya. Sebelumnya, Setan Merah dihajar 0-2 Tottenham Hotspur dan 1-3 Arsenal. (AP Photo/Dave Thompson)

"Itu mengganggu saya, tapi saya harus melihat cara kami bermain. Ini tentang karakter, kami harus melihat seberapa kuat kami dan bagaimana tim bersatu," ujarnya.

"Para pemain berdiri dan menunjukkan karakter karena di semua pertandingan, terutama pertandingan hari ini [Sabtu] dan melawan Arsenal dan Forest, kami melihat kami bisa bermain bagus dan menciptakan peluang."

"Tetapi kami juga harus melakukan beberapa perbaikan dan kami harus meningkatkannya."

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya