Lionel Messi Cedera, Inter Miami Tetap Pesta Gol ke Gawang Toronto

Lionel Messi cuma bisa bermain 37 menit sebelum diganti karena cedera saat Inter Miami main di MLS.

oleh Thomas diperbarui 21 Sep 2023, 10:32 WIB
Diterbitkan 21 Sep 2023, 10:32 WIB
Lionel Messi
Lionel Messi saat beraksi di Inter Miami (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Inter Miami masih terlalu perkasa bagi Toronto FC pada lanjutan Liga Amerika Serikat (MLS). Meski harus kehilangan Lionel Messi di pertengahan babak pertama karena cedera, Inter Miami sukses menang telak 4-0.

Pada laga di DRV PNK, Florida ini, Messi kembali dimainkan Inter Miami sebagai starter setelah absen sejak awal September akibat jeda internasional. Sayangnya Messki tak bisa bermain penuh. Pada menit 37, Messi harus digantikan Robert Taylor karena mengalami cedera.

Pukulan untuk Inter Miami tak cuma datang dari Messi. Bek kiri Jordi Alba sudah lebih dulu diganti karena cedera. Eks bek Barcelona itu cedera di menit 35.

Meski tanpa Messi dan Alba, Inter Miami sukses membuka keunggulan di masa injury time babak pertama melalui Facundo Farias. Pemain asal Argentina itu melepaskan tendangan keras memanfaatkan blunder kiper Toronto, Tomas Romero.

Di saat Messi absen, Robert Taylor menjadi bintang lapangan di babak kedua. Taylor mencetak dua gol yakni di menit 54 dan 87. Satu gol lain kemenangan Inter Miami disumbangkan oleh Benjamin Cremaschi.

Kemenangan ini membuat Inter Miami menempati posisi 13 klasemen Liga MLS dengan koleksi 31 angka. Sedangkan Toronto semakin terbenam di dasar klasemen dengan 22 poin. Mereka sudah kalah 15 kali musim ini.


Kondisi Lionel Messi

Belum diketahui seberapa lama Messi harus menepi akibat cedera yang dialami di laga melawan Toronto FC ini. Tenaga Messi sangat dibutuhkan Inter Miami karena terbukti bisa mengangkat permainan tim.

Sebelum Messi bergabung musim panas lalu, Inter Miami terjerembab didasar klasemen. Setelah Messi didatangkan David Beckham, mereka malah bisa langsung juara Leagues Cup 2023.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya