Kapten Manchester United Dedikasikan Penghargaan untuk Bek Veteran Jonny Evans

Jonny Evans yang kembali ke Manchester United pada musim panas, awalnya berasal dari tim yunior di Old Trafford dan pada tahun 2015 pindah ke West Bromwich Albion.

oleh AY Yustiawan diperbarui 25 Sep 2023, 14:00 WIB
Diterbitkan 25 Sep 2023, 14:00 WIB
Jonny Evans, Manchester United, Premier League
Wajah kecewa pemain Manchester United (MU), Jonny Evans, setelah gol yang dicetaknya dianulir wasit karena dianggap sudah berada di posisi offside dalam pertandingan melawan Burnley pada pekan keenam Liga Inggris 2023/2024, Minggu (24/9/2023) dini hari WIB. Namun, Jonny Evans berhasil mencetak assist untuk gol penentu kemenangan yang dibuat oleh Bruno Fernandes dalam laga ini. (Richard Sellers/PA via AP)

Liputan6.com, Jakarta Bruno Fernandes memberikan isyarat yang menghangatkan hati kepada Jonny Evans setelah kemenangan Manchester United atas Burnley.

Jonny Evans seperti mengenang masa lalu dengan penampilannya untuk Manchester United melawan Burnley. Penampilan dia tentu saja menjadi perhatian sang kapten Bruno Fernandes.

Manchester United yang sedang mengalami kesulitan di awal musim 2023/24 meraih kemenangan yang sangat dibutuhkan di Turf Moor untuk naik ke posisi kedelapan di klasemen sementara Liga Inggris.

Pada pertandingan itu, tendangan voli Fernandes yang luar biasa menyambut umpan panjang Evans menjelang turun minum menjadi pembeda dan penentu kemenangan.

Pasukan Ten Hag mampu mempertahankan keunggulan dalam pertandingan menegangkan di Lancashire. Apalagi tim asuhan Vincent Kompany juga berusaha untuk mendapatkan poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Evans Bergabung Lagi dengan Skuad Asuhan Ten Hag

Bruno Fernandes, MU, Manchester United, Premier League, Liga Inggris
Playmaker Manchester United (MU), merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Burnley dalam laga pekan keenam Liga Inggris 2023/2024, Minggu (24/9/2023) dini hari WIB. MU berhasil menang 1-0 dalam laga ini. (Richard Sellers/PA via AP)

Evans yang kembali ke United pada musim panas, awalnya berasal dari tim yunior di Old Trafford dan berangkat pada tahun 2015 untuk pindah ke West Bromwich Albion.

Pemain berusia 35 tahun itu mulai berlatih sekali lagi dengan tim asuhan Erik ten Hag setelah dibebaskan Leicester City musim panas lalu. Dia kemudian menandatangani kontrak jangka pendek sebelum menyetujui kontrak satu tahun.


Bawa Manchester United ke Jalur Kemenangan

Manchester United Vs Crystal Palace
Bruno Fernandes dan Marcus Rashford merayakan sukses MU mengalahkan Cyrstal Palace Old Trafford, Sabtu (4/2/2023) malam WIB. (AP Photo/Dave Thompson). (AP Photo/Dave Thompson)

Evans melakukan start pertamanya untuk United sejak bergabung kembali dengan klub tadi malam di Turf Moor. Dia membuat assist dan berkontribusi pada clean sheet saat The Reds kembali ke jalur kemenangan.

Usai pertandingan, Fernandes dan Evans diwawancarai di lapangan oleh TNT Sports. Bahkan, bintang Portugal itu dinobatkan sebagai man of the match.


Fernandes Langsung Beri Penghargaan pada Evans

Manchester United
Bruno Fernandes dan Casemiro merayakan keberhasilan Manchester United (MU) meraih tiga poin di markas Wolverhampton Wanderers, Molineux Stadium, dalam laga pekan ke-18 Premier League, Sabtu (31/12/2022). MU menang 1-0 atas Wolves dalam laga itu. (AP Photo/Rui Vieira)

Dengan langkah berkelas, Fernandes langsung memberikan penghargaan kepada Evans. Setelah menerima trofi tersebut, dia berkata: "Saya akan memberikan ini kepada Jonny."

Evans menjawabnya sambil tersenyum: "Saya akan mengembalikannya kepada Anda sebentar lagi!". Namun, Fernandes menimpalinya: "Tidak, ini milik Anda. Sama-sama. "Terima kasih, saya menghargainya," jawab Evans lagi.

Evans, yang menjalani tugas keduanya di United, mengakui bahwa dia bersemangat untuk bermain sekali lagi untuk klub setelah delapan tahun absen.


Evans Tak Bisa Menolak Permintaan MU

Hasil Liga Inggris Burnley vs Man United
Gelandang Manchester United #08 Bruno Fernandes (kanan) berselebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pembuka ke gawang Burnley pada pekan ke-6 Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Turf Moor, Minggu (24/9/2023) dini hari WIB. (Paul ELLIS / AFP)

"Saya menyukai setiap menitnya. Sebelum pertandingan Anda merasakannya, saya tidak sabar menunggu, itu murni kegembiraan," katanya kepada ESPN:

"Naik ke sini dengan bus, saya bersemangat. Itu adalah pertandingan saya yang ke-200 untuk Man Utd, saya tidak pernah berpikir saya akan mencapai angka itu - malam terbaik dalam hidup saya. Ketika Anda mencapai usia tertentu, Anda mulai merasa lelah." karir Anda.

“Saya mendapat telepon [dari United] dan tidak punya pilihan lain, jadi saya menerimanya dan mencoba melakukan yang terbaik dalam latihan dan memanfaatkan kesempatan saya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya