NBA: Puaskan Giannis Antetokounmpo, Milwaukee Bucks Datangkan Damian Lillard

Lillard dilaporkan pindah ke Milwaukee Bucks. Kepindahan ini dikonfirmasi jurnalis Adrian Wojnarowski.

oleh Thomas diperbarui 28 Sep 2023, 10:00 WIB
Diterbitkan 28 Sep 2023, 10:00 WIB
Foto: Poin Guard Blazers Damian Lillard
Damian Lillard. (NBA)

Liputan6.com, Jakarta- Demi membuat bahagia Giannis Antetokounmpo, Milwaukee Bucks membuat kejutan besar dengan mendatangkan point guard Damian Lillard dari Portland Trail Blazers. Bucks pun kini menjadi kandidat kuat untuk juara NBA 2023/2024.

Kepindahan Lillard ke Milwaukee Bucks memang belum diresmikan. Namun jurnalis ESPN Adrian Wojnarowski sudah bersabda di X (dahulu Twitter) pada Kamis (28/9/2023) dini hari. Biasanya bocoran dari Wojnarowski akan benar-benar terjadi.

Trade Lillard ini melibatkan tiga tim. Sebagai kompensasi melepas Lillard, Blazers mendapatkan Jrue Holiday, Deandre Ayton dan Toumani Camara. Blazers turut memperoleh hak draft putaran pertama unprotected dari Bucks untuk tahun 2029 serta hak pertukaran unprotected di tahun 2028 dan 2030.

Sedangkan Suns memperoleh empat pemain dengan melepas Ayton ke Blazers. Suns akan diperkuat Jusuf Nurkić, Grayson Allen, Nassir Little dan Keon Johnson.

Damian Lillard memang sudah secara terbuka ingin meninggalkan Bucks demi bergabung dengan tim yang punya peluang menjadi juara NBA musim depan. Awalnya Lillard ngebet pindah ke Miami Heat agar bisa berduet dengan Jimmy Butler.

Sayangnya paket yang ditawarkan Heat tak sesuai keinginan Blazers sehingga trade tak kunjung terjadi. Kemudian muncul Toronto Raptors yang tertarik merekrut Lillard. Tapi Bucks secara mengejutkan menyalip di tikungan terakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perjalanan Lillard di Blazers

Damian Lillard
Damian Lillard. (Foto: Getty Images via AFP/Steph Chambers)

Selama memperkuat Blazers 10 tahun di NBA, Lillard telah menjadi pemain terbaik dalam sejarah klub. Dia memegang rekor poin terbanya Blazers melewati Clyde Drexler di tahun 2022. Total Lillard sudah menghasilkan 19.376 poin.

Lillard juga mampu delapan kali membawa Blazers melaju ke play-off NBA. Namun Blazers kebanyakan langsung tersingkir di putaran pertama NBA Play-Off sehingga Lillard gusar dan ingin ganti tim tahun ini.


Bucks Jadi Pesaing Kuat Juara NBA

Bergabungnya Lillard ini juga untuk memuaskan Giannis. Pemain asal Yunani ini ingin Bucks punya tim kuat agar bisa bersaing dalam perburuan gelar juara NBA lagi musim depan. Giannis kecewa musim lalu Bucks disingkirkan Heat.

Lillard kebetulan pemain yang disukai Giannis. Pada NBA All-Star 2023 saat menjadi kapten tim, Giannis memilih merekrut Lillard ketimbang Holiday saat disuruh memilih pertama untuk daftar pemain cadangan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya