Hasil Liga Inggris: Permalukan Manchester United, Manchester City Naik ke Peringkat 3

Manchester City menghentikan laju tiga kemenangan beruntun Manchester United pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024. Pasukan Pep Guardiola berjaya 3-0 di Old Trafford, Senin (30/10/2023) dini hari WIB.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 30 Okt 2023, 00:29 WIB
Diterbitkan 30 Okt 2023, 00:28 WIB
Manchester United Vs Manchester City
Erling Haaland merayakan golnya saat Manchester City menghadapi tuan rumah Manchester United pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Old Trafford, Minggu (29/10/2023). (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester City menghentikan laju tiga kemenangan beruntun Manchester United pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024. Pasukan Pep Guardiola berjaya 3-0 di Old Trafford, Senin (30/10/2023) dini hari WIB.

Erling Haaland jadi hantu bagi tuan rumah dengan mencetak dua gol kemenangan timnya. Sedangkan angka lain disumbang Phil Foden.

Hasil ini mengangkat Man City ke peringkat dua klasemen sementara. Mereka memiliki 24 angka dari 10 laga, mereka tertinggal dua poin di bawah pemuncak tabel Tottenham Hotspur.

Sementara MU menderita kekalahan kelima dengan jumlah partai sama. Anak asuh Erik ten Hag terdampar di urutan 10 lewat perolehan 15 poin.

Jalan Pertandingan MU vs City

MU coba menekan di awal laga. Namun, perlahan Man City mendominasi bola dan dengan sabar membongkar pertahanan tuan rumah.

Kiper Andre Onana pun bekerja mementahkan usaha Phil Foden. Selanjutnya giliran Haaland dan Jack Grealish yang menguji penjaga gawang asal Kamerun tersebut.

Man City akhirnya memecah kebuntuan. Berdasar rekomendasi VAR, wasit Paul Tierney menunjuk titik 12 pas menyusul pelanggaran Rasmus Hojlund terhadap Rodri. Haaland yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan dan mengubah skor di menit ke-26.

Dalam posisi memimpin, tim tamu makin leluasa. Selanjutnya giliran Julian Alvarez yang mengancam lewat tendangan bebas.

Manchester United tidak tinggal diam. Scott McTominay melepas tendangan untuk menguji Ederson. Namun, Man CIty juga hampir memperbesar keunggulan melalui Haaland. Skor akhirnya tetap 1-0 bagi Man City di babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua dan Susunan Pemain Man Utd vs Man City

Manchester United Vs Manchester City
Erling Haaland merayakan golnya saat Manchester City menghadapi tuan rumah Manchester United pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Old Trafford, Minggu (29/10/2023). (AP Photo/Dave Thompson)

Di awal babak kedua, Bruno Fernandes coba menyamakan kedudukan bagi MU. Tapi tendangannya mudah diamankan Ederson. Justru Man City yang bisa memperbesar keunggulan tidak lama berselang. Haaland mencetak gol keduanya di menit ke-49 meneruskan umpan Bernardo Silva.

The Citizens terus mendapat peluang. Sementara MU sesekali mengancam, salah satunya lewat Marcus Rashford. Tapi tembakannya masih melebar.

Onana kemudian mementahkan upaya Haaland mencetak hattrick. Sampai akhirnya Foden mempertergas dominas tim tamu di menit ke-80. 

Masih ada waktu untuk terciptanya gol keempat Man City. Namun Grealish melewatkan kesempatan. Pada akhirnya penderitaan MU selesai setelah Tierney meniup peluit terakhir.

Susunan Pemain

Manchester United: Onana; Dalot, Evans, Maguire, Lindelof; Amrabat, McTominay, Eriksen; Fernandes, Hojlund, Rashford

Manchester City: Ederson; Walker, Stones, Dias, Gvardiol; Rodri, Bernardo; Foden, Alvarez, Grealish; Haaland


Hasil Liga Inggris Pekan Ini

ilustrasi liga inggris
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)

Sabtu 28 Oktober 2023

Crystal Palace vs Tottenham Hotspur: 1-2

Chelsea vs Brentford: 0-2

Bournemouth vs Burnley: 2-1

Arsenal vs Sheffield United: 5-0

Wolves vs Newcastle United: 2-2

 

Minggu 29 Oktober 2023

West Ham United vs Everton: 0-1

Aston Villa vs Luton Town: 3-1

Brighton vs Fulham: 1-1

Liverpool vs Nottingham Forest: 3-0

Manchester United vs Manchester City: 0-3

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya