Prediksi Liga Italia Inter Milan vs Frosinone: Gaspol, Posisi Puncak Sudah Direbut Juventus!

Inter Milan harus gaspol rebut kemenangan karena posisi puncak sudah direbut Juventus. Simone Inzaghi pun bakal turunkan skuad terbaik.

oleh Defri Saefullah diperbarui 12 Nov 2023, 15:34 WIB
Diterbitkan 12 Nov 2023, 15:34 WIB
Salzburg Vs Inter Milan
Pemain Inter Milan Lautaro Martinez bakal tetap diturunkan saat menghadapi Frosinone di pekan ke-12 Liga Italia Serie A. (AP Photo/Petr David Josek)

Liputan6.com, Jakarta Inter Milan wajib meraih kemenangan saat menjamu Frosinone pada pekan ke-12 Liga Italia serie A di stadion Giusepe Meazza, Senin (13/11/2023) mulai 02.45 WIB. Soalnya posisi puncak sudah disalip Juventus.

Juventus meraih tiga poin usai kalahkan Cagliari 2-1 dini hari tadi. Inter Milan bisa merebut kembali puncak dan kembali unggul 2 poin kalau bisa kalahkan Frosinone.

Di atas kertas, Inter Milan jelas jauh lebih unggul ketimbang Frosinone. Namun Inter wajib waspada karena pasukan Eusebio Di Francesco itu tak terkalahkan di dua laga terakhir mereka.

Dua kemenangan lawan Torino dan Empoli jadi modal untuk menghadapi Inter Milan. Meski begitu, Inter Milan jauh lebih konsisten karena mereka sudah tidak kalah di lima pertandingan terakhir.

Inter Milan sedang happy karena baru saja memastikan lolos ke fase knock out Liga Champions. Kini, pelatih Inter Milan Simone Inzaghi bisa fokus ke Liga Italia serie A.

"Lolos ke babak 16 besar dengan dua pertandingan tersisa membuat kami sangat bangga, sudah lama ini tidak terjadi," ujar Simone Inzaghi seperti dilansir Football Italia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Inter Milan Turunkan Skuad Terbaik?

Salzburg Vs Inter Milan
Kemenangan tersebut membuat Inter Milan dan Sociedad berhak melaju ke fase gugur Liga Champions setelah mereka sama-sama mengoleksi 10 poin dari empat pertandingan. Dengan menyisakan dua pertandingan lagi, perolehan poin mereka sudah tak mampu dikejar oleh Salzburg (tiga) dan Benfica (nol). (AP Photo/Petr David Josek)

 

Inter Milan dikabarkan akan serius menghadapi Frosinone. Laga nanti bakal terjadi sebelum jeda internasional yang berlangsung mulai tanggal 16 November sampai 25 November 2023 nanti.

Inzaghi kemungkinan masih akan menurunkan Yann Sommer sebagai penjaga gawang utama melawan Frosinone. Kemudian, untuk tiga bek di depan Sommer, akan diisi oleh Darmian, Acerbi, dan Bastoni.

Sedangkan tiga pemain di bagian tengah masih akan dipimpin oleh Hakan Calhanoglu, dengan didampingi Barella dan Mkhitaryan. Tak lupa, sisi sayap kanan dan kiri, Inzaghi akan menurunkan sejak menit awal untuk Dumfries dan Dimarco.

Sedangkan untuk juru gedor, tentunya duet Lautaro Martinez dan Marcus Thuram masih tetap diandalkan guna meraih poin tiga di depan para pendukung Inter Milan.

 


Rekor Pertemuan Inter Milan vs Frosinone

Salzburg Vs Inter Milan
Gol tersebut sudah cukup bagi Inter untuk membawa pulang tiga poin dari Salzburg. (AP Photo/Petr David Josek)

 

15/04/19 SEA Frosinone 1 - 3 Internazionale

25/11/18 SEA Internazionale 3 - 0 Frosinone

09/04/16 SEA Frosinone 0 - 1 Internazionale

23/11/15 SEA Internazionale 4 - 0 Frosinone

 


Prediksi Susunan Pemain Inter Milan vs Frosinonne di Liga Italia

Salzburg Vs Inter Milan
Kemenangan tersebut membuat Inter Milan dan Sociedad berhak melaju ke fase gugur Liga Champions setelah mereka sama-sama mengoleksi 10 poin dari empat pertandingan. Dengan menyisakan dua pertandingan lagi, perolehan poin mereka sudah tak mampu dikejar oleh Salzburg (tiga) dan Benfica (nol). (AP Photo/Petr David Josek)

 

Inter Milan: Sommer; Darmian, De Vrij, Bastoni; Dumfries, Barella, Calhanoglu, Mkhitaryan, Dimarco; Thuram, Martinez

Frosinone : Turati; Oyono, Romagnoli, Okoli, Marchizza; Mazzitelli, Barrenechea; Soule, Reinier, Ibrahimovic; Cuni


Peringkat Inter Milan di Liga Italia

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya