Hasil Piala Dunia U-17 2023: Hindari Kejutan Iran, Inggris Lolos ke Babak 16 Besar

Timnas Inggris harus bekerja keras untuk meredam kejutan Iran pada lanjutan Grup C Piala Dunia U-17 2023. Mereka membutuhkan gol menit akhir sebelum memastikan kemenangan 2-1 di Jakarta International Stadium, Selasa (14/11/2023).

oleh Harley Ikhsan diperbarui 14 Nov 2023, 23:05 WIB
Diterbitkan 14 Nov 2023, 20:57 WIB
Timnas Inggris U-17 Vs Timnas Iran U-17 di Jakarta International Stadium (JIS)
Lapangan di Jakarta International Stadium (JIS) dalam laga Piala Dunia U-17 2023 antara Timnas Inggris U-17 Vs Timnas Iran U-17, Selasa (14/11/2023) malam WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Inggris harus bekerja keras untuk meredam kejutan Iran pada lanjutan Grup C Piala Dunia U-17 2023. Mereka membutuhkan gol menit akhir sebelum menang 2-1 di Jakarta International Stadium, Selasa (14/11/2023). 

Sukses menumbangkan juara bertahan Brasil pada laga pembuka, pasukan Hossein Abdi kembali membuat kejutan dengan unggul terlebih dahulu melawan Inggris. Mereka memimpin melalui Abolfazl Zamani pada menit ke-31.

Inggris akhirnya menayamakan kedudukan melalui Reiss-Alexander Russell-Denny ('63), sebelum memastikan tiga angka melalui Joel Ndala ('90).

Jalan Pertandingan Inggris vs Iran

Iran tampil tertekan di awal pertandingan. Mereka tidak bisa keluar dari tekanan Inggris yang mendominasi bola. 

Winger kiri Joel Ndala jadi ancaman utama Iran pada laga ini. Berkali-kali dia menerobos pertahanan menggunakan skill dan kecepatannya.

Inggris U-17 pun beberapa kali mendapat peluang. Namun, mereka gagal memaksimalkan sejumlah kesempatan. Justru Iran yang mengubah skor terlebih dahulu. Zamani memaksimalkan kesalahan Inggris yang gagal mengantisipasi sepak pojok untuk membawa negaranya memimpin.

Skor ini tidak berubah di sisa waktu dengan Iran tampil bersemangat setelah mendapat dukungan dari mayoritas penonton.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua dan Susunan Pemain Inggris vs Iran di Piala Dunia U-17 2023

Piala Dunia U-17 - Inggris Vs Iran
Piala Dunia U-17 - Inggris Vs Iran (Bola.com/Adreanus Titus)

Inggris coba membalas selepas jeda. Mereka tetap menguasai bola dan coba menghasilkan peluang menggunakan berbagai cara.

Pendekatan tersebut baru membuahkan hasil di pertengahan babak kedua. Sukses menerobos pertahanan Iran, pemain pengganti Russell-Denny melepas tendangan mendatar yang tidak mampu dihentikan kiper Arsha Shakouri.

Gol itu menambah semangat Inggris U-17. Mereka terus menekan di sisa waktu. Pendekatan ini akhirnya membuahkan hasil di menit akhir pertandingan. Joel Ndala membuktikan dirinya memang layak disegani dengan membawa negaranya memutar skor.

Waktu yang tersisa terlalu sedikit bagi Iran untuk merespon. Mereka harus mengakui keunggulan Inggris yang sudah memastikan tiket ke babak 16 besar. Namun, kans Iran untuk melaju ke babak gugur tetap terbuka karena hanya menghadapi Kaledonia Baru di partai penutup.

Susunan Pemain

Inggris (4-3-3): Tommy Setford; Josh-Kofi Acheampong, Lakyle Samuel, Ishe Samuels-Smith, Joe Johnson; Michael Golding, Myles Lewis-Skelly, Chris Rigg; Joel Ndala, Matty Warhurst, Ethan Nwaneri

Iran (4-4-2): Arsha Shakouri; Nima Andarz, Hesam Nafari, Erfan Darvish Aali, Abolfalz, Zoleikhaei; Amirmohammad Razaghinia, Yaghoob Barajeh, Abolfazl Zamani, Mahan Sadeghi; Esmaeil Gholizadeh, Abolfazl Moredi

Infografis Negara Paling Sering Juara Piala Dunia U-17
Infografis Negara Paling Sering Juara Piala Dunia U-17 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya