Cabor Binaraga Indonesia Punya Potensi Bagus di Kancah Internasional

Potensi binaraga Indonesia berkibar di kancah internasional sangat besar.

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Des 2023, 14:26 WIB
Diterbitkan 28 Nov 2023, 13:52 WIB
Atlet binaraga Indonesia bersama Richard Gautama
Atlet binaraga Indonesia bersama Richard Gautama

Liputan6.com, Jakarta- Minat masyarakat Indonesia untuk berolahraga sedang tinggi-tingginya sejak pandemi Covid-19. Setelah pandemi berakhir, antusiasme tersebut tak pudar. Malahan pusat kebugaran kini tumbuh pesat dan ramai dikunjungi masyarakat.

Banyaknya masyarakat yang aktif di pusat kebugaran membuat olahraga binaraga Indonesia bakal punya masa depan cerah. Prestasi internasional bisa terus diraih Indonesia di olahraga binaraga.

Menurut pemerhati binaraga, Richard Gautama, potensi Indonesia sukses di kancah internasional sangat besar dengan tingginya minat masyarakat berolahraga. Berawal dari olahraga di gym, semakin banyak yang menyukai olahraga binaraga.

Apalagi didorong dengan sejumlah prestasi cemerlang yang diraih atlet binaraga Indonesia akhir-akhir ini.

Seperti Isai Kesek, yang baru-baru ini meraih gelar juara di Moe's Muscles Pro Men's Physique dan memastikan tempatnya di Mr. Olympia 2024. Fanni Fu'adi juga berhasil meraih kemenangan di kategori Classic Physique, dan juga lolos ke ajang Mr. Olympia 2024.

Tidak kalah dengan atlet pria, Novia Wijayanti dan Monica Sinatra mengikuti event IFBB Asia Grand Prix di Manila dan mengharumkan tanah air dengan keberhasilan mereka memenangkan overall di NPC Regional dan Pro Qualifier sehingga mendapatkan Pro card dan berhasil meraih gelar sebagai IFBB Pro. Setelah keduanya menjuarai overall di Pro Qualifier, Novia meraih title IFBB Pro di kelas bikini dan Monica meraih IFBB Pro dikelas wellness. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Prestasi Atlet Indonesia

“Prestasi yang diraih oleh Isai Kesek, Fanni Fu'adi, Novia Wijayanti dan Monica Sinatra adalah bukti nyata dari kemampuan dan potensi luar biasa atlet-atlet Indonesia. Kami sangat bangga dengan prestasi mereka," ujar Richard.

"Prestasi-prestasi ini tentu bukan hanya menjadi kebanggaan bagi mereka saja, tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia untuk bermimpi dan meraih prestasi setinggi langit di panggung dunia."


Pertumbuhan Pesat Binaraga di Indonesia

Richard juga percaya bahwa potensi atlet-atlet Indonesia tidak terbatas, sehingga ia akan terus berkomitmen untuk mendukung para atlet Indonesia mencapai prestasi tertinggi di panggung dunia. 

"Ini bisa dilihat dari banyaknya pusat kebugaran, kompetisi lokal, dan pertumbuhan komunitas binaraga di seluruh negeri," imbuh Richard yang juga merupakan pimpinan ANS performance Indonesia.

Richard menyarankan masyarakat yang ingin serius menekuni profesi sebagai atlet binaraga harus juga memperhatikan kondisi tubuh. "Prestasi yang diraih juga tidak bisa dilepaskan konsumsi produk suplemen berkualitas tinggi."

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya