Arsenal Pimpin Klasemen Liga Inggris, 4 Pemain Ini Harus Fit Terus Kalau The Gunners Ingin Juara

Arsenal masih dibayangi kegagalan tragis musim lalu karena gagal menjuarai Liga Inggris di pekan-pekan terakhir. Kai Havertz beri komentarnya soal ini.

oleh Defri Saefullah diperbarui 01 Des 2023, 20:00 WIB
Diterbitkan 01 Des 2023, 20:00 WIB
Hasil Arsenal vs Lens di Liga Champions
Arsenal kini bercokol di puncak klasemen sementara dengan koleksi 12 poin. (AP Photo/Kin Cheung)

Liputan6.com, Jakarta Arsenal berhasil memimpin klasemen Liga Inggris untuk pertama kali di pekan ke-13. Keberhasilan ini terbantu oleh kemenangan Arsenal lawan Brentford di akhir pekan lalu.

Arsenal menang 1-0 atas Brentford berkat satu gol telat dari Kai Havertz di menit ke-89. Hasil ini membawa The Gunners ke puncak klasemen Liga Inggris dengan 30 poin.

Arsenal unggul satu poin dari Manchester City dan dua poin dari Liverpool. Man City tersandung di pekan ke-13 karena hanya imbang 1-1.

Keberhasilan naik ke puncak mengingatkan publik dengan momen Arsenal pimpin klasemen Liga Inggris dalam waktu cukup lama musim lalu. Namun Arsenal disalip Manchester City di pekan-pekan terakhir.

Arsenal masih gagal mengulang kejayaan di 2004 saat terakhir kali menjadi juara Liga Inggris. Meski memimpin klasemen Premier League selama 248 hari, tapi Arsenal biarkan Man City juara lagi.

Apakah Kai Havertz trauma dengan kegagalan musim lalu? Dia pun memuji 4 pemain Arsenal yang main musim ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kai Havertz Komentari Peluang Arsenal Juara

Foto: Arsenal Lolos dari Jegalan Laga Pekan Ke-25 Liga Inggris, Perebutan Tahta dengan Manchester City Terus Memanas
Pemain Arsenal, Gabriel Martinelli (kanan) merayakan gol ke gawang Leicester City bersama rekannya pada laga pekan ke-25 Liga Inggris 2022/2023 di King Power Stadium, Sabtu (25/02/2023). Laga berakhir dengan kemenangan 1-0 Arsenal. (AP Photo/John Super)

 

Havertz mengatakan terlalu cepat untuk berpikir bisa juara Liga Inggris di fase sekarang. Soalnya, masih banyak pertandingan yang harus dihadapi.

"Semua tim bisa saling mengalahkan. Kami tak tahu apa yang bakal terjadi, mungkin saja yang kami juara dalam beberapa bulan ke depan," ujarnya seperti dikutip Metro.

"Sekarang kami fokus kepada kami sendiri dan mencoba memenangkan sebanyak mungkin pertandingan."

 


4 Pemain Bintang Harus Fit Terus Biar Juara

Everton Vs Arsenal
Ekspresi Declan Rice, pemain Arsenal, pada pertandingan Liga Inggris di markas Everton, Goodison Park, Minggu, 17 September 2023. (AP Photo/Jon Super)

 

Havertz juga berharap 4 pemain bintang Arsenal harus fit terus biar bisa juara Liga Inggris musim ini. Salah satunya Declan Rice yang baru bergabung musim ini.

Selain itu, dia juga menunjuk sosok bintang Bukayo Saka, William saliba dan Gabriel Jesus. 4 bintang ini diharapkannya bisa fit terus.

"Declan Rice orang hebat dan dia menunjukkan apa yang bisa dilakukan untuk membantu tim. Dia pemain yang penting buat kami saat ini," ujarnya.

 


Bukayo Saka Bikin Havertz Kaget

Foto: 8 Gelandang Berpengaruh di 4 Besar Liga Inggris 2022 / 2023, Sori Nih Liverpool Gak Diajak
Gelandang Arsenal, Bukayo Saka memberi penghormatan kepada fans usai berakhirnya laga menghadapi Crystal Palace pada laga Liga Inggris 2022/2023 di Emirates Stadium, London (19/3/2023). Serupa dengan Gabriel Martinelli, Bukayo Saka juga tak pernah absen membela Arsenal dalam 33 laga di Liga Inggris musim 2022/2023. Ketajamannya sebagai pencetak gol dan assist sama baiknya, dengan koleksi 13 gol dan 11 assist. (AFP/Justin Tallis)

 

Salah satu pemain yang membuat Havertz terpukau saat gabung Arsenal musim ini yaitu Bukayo Saka. Pemain Timnas Inggris ini begitu vital perannya dalam serangan Arsenal.

"Saya terkesan dengan Saka. Saya tahu dia pemain top. Dia bisa maksimalkan kedua kakinya di lapangan," katanya.

"Dia masih punya masa depan yang banyak. Apalagi kalau Anda jebolan akademi, itu bagus buat fans."

 


William Saliba dan Gabriel Jesus Vital

William Saliba
Pemain Arsenal, William Saliba merayakan gol ke gawang Sporting CP pada leg pertama 16 besar Liga Europa 2022/2023 di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Jumat (10/3/2023). (AP/Armando Franca)

 

Dua pemain lain yang wajib terus main bagi Arsenal versi Havertz yaitu William Saliba dan Gabriel Jesus. Soalnya kedua pemain bagus di posisi masing-masing.

"Saliba seperti yang lain. Sebagai bek, dia sangat bagus dan membuat semuanya terlihat mudah dan tenang. Dia juga masih muda," kata Havertz.

"Gabriel Jesus? Saya bangga main dengan dia. Dia salah satu pemain yang bisa mengubah hasil pertandingan."

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya