Jelang Lawan Chelsea, Bruno Fernandes Sebut Manchester United Bakal Bangkit Kembali

Bruno Fernandes menegaskan Manchester United bakal fokus untuk mencapai hasil positif dalam pertandingan melawan Chelsea.

oleh Razaqa Hariz diperbarui 06 Des 2023, 07:30 WIB
Diterbitkan 06 Des 2023, 07:30 WIB
Bruno Fernandes - Manchester United - Liga Inggris
Manchester United akan menyambut Chelsea dalam pertandingan Liga Inggris tengah pekan ini di Old Trafford pada Kamis pagi (7/12/2023) pukul 3.15 WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United akan menyambut Chelsea dalam pertandingan Liga Inggris tengah pekan ini di Old Trafford pada Kamis pagi (7/12/2023) pukul 3.15 WIB. Bruno Fernandes menegaskan bahwa tim Setan Merah bakal fokus untuk mencapai hasil positif dalam pertandingan tersebut. 

“Saat ini kami hanya harus melihat pertandingan demi pertandingan karena saya tahu bahwa kita sedang tidak berada dalam posisi yang kami inginkan,” ujarnya dikutip di situs resmi MU.

Sebelumnya, skuad yang dipimpin oleh Erik Ten Hag menelan kekalahan 0-1 ketika berlaga di markas Newcastle United di Stadion St James Park, Newcastle upon Tyne, pada Minggu (3/12/2023) dini hari WIB. Kalahnya MU di pertandingan ini menyebabkan mereka berada di posisi ke-7 klasemen sementara.

Dengan penurunan posisi MU dalam klasemen Liga Inggris, pemain berkebangsaan Portugal tersebut menyatakan bahwa mereka tidak memiliki opsi selain terus berlatih lebih keras lagi untuk memperbaiki kesalahan yang telah terjadi.  

"Fokus pertandingan demi pertandingan adalah hal yang bisa kami kendalikan saat ini dan kami tidak boleh terlalu memikirkan klasemen. Kami harus bangkit untuk menghadapi tantangan berikutnya,' tuturnya.

Diketahui Setan Merah memiliki performa yang positif dalam lima pertandingan terakhir ketika bertandang ke markas Chelsea di Liga Inggris. Dalam periode tersebut, Setan Merah tidak pernah mengalami kekalahan, sedangkan Chelsea mencatat dua kekalahan dan tiga hasil imbang.  

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bertekad Untuk Menang

Erik ten Hag
Pelatih Kepala Manchester United, Erik Ten Hag (tengah) berbicara dengan Bruno Fernandes (kiri) saat pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di Stadion Wembley di London, Minggu, 26 Februari 2023. Manchester United sukses mengakhiri puasa gelar pada Minggu (26//2023). MU menjadi juara Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2022/2023 setelah menang 2-0 atas Newcastle United di Stadion Wembley, London. (AP Photo/Alastair Grant)

Bruno Fernandes menyadari bahwa banyak penggemar yang merasa kecewa setelah kekalahan melawan Newcastle. Oleh karena itu, dia menyatakan bahwa para pemain berkomitmen untuk berusaha memenangkan pertandingan yang akan datang.  

"Kami tidak berada di posisi yang kami inginkan di liga – semua orang tahu itu. Jadi jika Anda ingin mencapai posisi itu, jika Anda ingin meningkatkan posisi itu, maka Anda harus memenangkan pertandingan yang ada di depan Anda," ucapnya.


Erik Ten Hag Menyemangati Tim Lawan Chelsea

Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris
Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag. (Darren Staples / AFP)

Erik Ten Hag, manajer Manchester United, sependapat dengan kaptennya untuk tidak menyerah dan optimis bahwa skuadnya dapat pulih seperti biasanya.  

"Jika Anda kalah, Anda selalu tidak bahagia dan kami berbicara dengan tim tentang alasannya, tetapi saya yakin tim ini tangguh, kami harus bangkit, kami juga melakukannya setelah City," ungkap Ten Hag dikutip dari Manchester Evening News.

 


Klasemen Sementara Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya