Manchester City Nekat Saingi 4 Raksasa Liga Inggris demi Dapatkan Bintang Fulham

Manchester City nekat bersaing dengan sejumlah klub raksasa Liga Inggris lain demi mengamankan tanda tangan bintang Fulham Joao Palhinha di bursa transfer Januari 2024.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 19 Des 2023, 10:00 WIB
Diterbitkan 19 Des 2023, 10:00 WIB
Joao Palhinha - Fulham
Pemain Fulham, Joao Palhinha melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke ke gawang Leeds United pada laga Piala FA di Craven Cottage, London, 28 Februari 28, 2023. Palhinha direkrut Fulham dengan harga 20 juta euro dari Sporting CP. Ia kini menarik perhatian sejumlah klub raksasa Liga Inggris, tak terkecuali sang juara bertahan Manchester City. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester City nekat bersaing melawan sejumlah klub raksasa Liga Inggris lain demi mengamankan tanda tangan bintang Fulham Joao Palhinha.

Laporan Football365 mengklaim pesepak bola berusia 28 tahun ini ditargetkan menjadi pengganti Kalvin Phillips apabila dia hengkang dari Etihad di bursa transfer Januari 2024.

Sebagai informasi, Kalvin Phillips memang jarang dimainkan oleh Guardiola sejak kedatangannya dari Leeds United musim panas lalu.

Pelatih Manchester City sendiri pernah menyiratkan pihaknya cukup kesulitan menemukan tempat buat Phillips dalam skuad The Citizens di Etihad.

Apalagi City saat ini sudah mengantongi Rodri yang terbukti punya peranan penting dalam sistem permainan Guardiola, sehingga makin sulit buat Phillips menembus tim utama.

Situasi ini membuat eks pemain Leeds United cukup dikaitkan dengan pintu keluar Etihad jelang dibukanya bursa transfer Januari. Sang pemain kemungkinan bakal dibiarkan pergi lewat skenario pinjaman sementara waktu, lalu secara permanen oleh Manchester City musim panas mendatang.

Kendati begitu, The Citizens rupanya tetap ingin merekrut sosok baru pasca kepergian Phillips. Kabar mengeklaim The Citizens kini membidik bintang Fulham Joao Palhinha yang dianggap mampu menunjukkan penampilang gemilang bersama The Cottagers.


Kiprah Joao Palhinha di Fullham

Foto: Deretan 5 Pemain Sporting Lisbon Terakhir yang Memutuskan Hijrah ke Premier League, Mayoritas Hasil Didikan di Akademi
Gelandang Fulham, Joao Palhinha (kiri) berebut bola dengan gelandang Leeds United, Weston McKennie pada laga putaran kelima Piala FA 2022/2023 di Craven Cottage, London (28/2/2023). Sejak dipromosikan dari Sporting B pada awal musim 2016/2017, Joao Palhinha tercatat menjadi bagian Sporting Lisbon selama 6 musim hingga 2021/2022, di mana ia juga sempat dipinjamkan ke Belenenses (paruh musim 2016/2017) dan Braga (2018/2019 dan 2019/2020). Saat ini ia tengah menjalani musim kedua bersama Fulham. (AFP/Glyn Kirk)

Sekadar informasi, Joao Palhinha sejatinya belum terlalu lama menghabiskan waktu di Fulham. Ia memutuskan pindah ke London usai menyelesaikan karier di Sporting CP pada tahun yang sama ketika Kalvin Phillips hijrah ke Etihad.

Bersama Fulham, Palhinha tercatat sanggup mengoleksi total 56 penampilan di berbagai kompetisi, sekaligus menyumbangkan 6 gol dan 1 assist.

Performanya yang mentereng itu menjadi alasan penggawa internasional Portugal masuk dalam jajaran pemain incaran favorit sejumlah klub papan atas jelang dibukanya bursa transfer Januari mendatang.


Bersaing dengan Rival-Rival Premier League

Foto: 5 Rekrutan Terbaik Liga Inggris Musim 2022 / 2023
Joao Palhinha merupakan rekrutan cerdik yang dilakukan Fulham di musim 2022. Diboyong dari Sporting Lisbon seharga 20 juta Euro, pemain Portugal itu sukses menjelma menjadi pemain penting sekaligus salah satu gelandang terbaik Premier League musim ini. (John Walton/PA via AP)

Manchester City menjadi salah satu klub yang tertarik menyewa jasa Palhinha. Klub besutan Pep Guardiola menilai gelandang berusia 28 tahun dapat menjadi opsi terbaik guna memperkuat The Citizens jelang memasuki paruh kedua musim 2023/2024.

Sayangnya, upaya City menggoda Palhinha diprediksi tak bakal berjalan mudah. Hal itu lantaran penggawa Fulham juga menjadi incaran klub-klub rival Liga Inggris lainnya, mulai dari Arsenal, Liverpool, Manchester United, hingga Tottenham Hotspur.

Football365 mengeklaim perekrutan gelandang memang menjadi salah satu prioritas Arsenal menyusul masalah cedera yang dialami Thomas Partey. Sementara itu, Liverpool merasa kurang memiliki kedalaman di posisi tersebut, sehingga menaruh harapan pada Palhinha.

Di sisi lain, Manchester United tengah berada dalam tren negatif dan butuh amunisi tambahan untuk memperkuat skuadnya. Adapun Tottenham Hotspur sedang mencari antisipasi apabila ditinggal Yves Bissouma dan Pape Matar Sarr yang akan mewakili negaranya di kompetisi AFCON.


Peta Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya