Hasil Liga Italia: Yildiz Cetak Gol Debut, Juventus Bungkam Frosinone

Yildiz membuat gol perdana untuk Juventus. I Bianconeri sukses menang atas Frosinone.

oleh Thomas diperbarui 23 Des 2023, 21:05 WIB
Diterbitkan 23 Des 2023, 20:52 WIB
Selebrasi pemain muda Juventus Kenan Yildiz saat menjebol gawang Frosinone di lanjutan Liga Italia
Selebrasi pemain muda Juventus Kenan Yildiz saat menjebol gawang Frosinone di lanjutan Liga Italia (AP)

Liputan6.com, Jakarta- Diwarnai gol perdana wonderkid Kenan Yildiz, Juventus berhasil meraih kemenangan penting ketik dijamu Frosinone. I Bianconeri menang 2-1 pada lanjutan Liga Italia Serie A di Stadion Benito Stirpe, Sabtu (23/12/2023) petang WIB.

Dengan hasil ini, Juventus mendekati pemuncak klasemen Inter Milan dengan terpaut satu poin. Juve masih di urutan dua. Inter sendiri belum berlaga di pekan 17 ini. Adapun Frosinone tertahan di urutan 13 dengan 19 poin.

Juventus langsung menekan Frosinone sejak menit awal. Sebuah peluang di dapat di awal lewat Weston McKennie. Pemain asal Amerika Serikat itu mencoba memberikan umpan tarik kepada Arkadiusz Milik. Namun bola bisa disapu bek Simone Romagnoli dimulut gawang.

Pada menit 12, Juventus akhirnya bisa membuka keunggulan. Kenan Yildiz mencetak gol indah. Yildiz dengan tenang melewati tiga pemain Frosinone yang mengepungnya. Yildiz kemudian melepaskan tendangan keras mendatar ke tiang dekat yang tak kuasa dibendung kiper Stefano Turati.

Ini menjadi gol perdana Yildiz bersama tim senior Juventus. Yildiz dalam laga ini untuk pertama kali turun sebagai starter.

Setelah unggul cepat, seperti biasa Juventus arahan Massimiliano Allegri langsung main bertahan total. Frosinone mengendalikan permainan sepenuhnya setelah menit 25.

Namun ketatnya pertahanan Juventus sulit ditembus oleh Frosinone. Satu-satunya peluang emas tuan rumah di babak pertama datang di menit 35 melalui pemain pinjaman dari Juve, Matias Soule.

Soule melepaskan tendangan keras mendatar kaki kiri ke tiang jauh. Tapi kiper Juventus Wojciech Szczesny dengan cekatan masih mampu menepisnya. Bola muntah langsung disapu gelandang Manuel Locatelli. Skor 0-1 bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua Frosinone vs Juventus

Selebrasi pemain Juventus Dusan Vlahovic saat menjebol gawang Frosinone di lanjutan Liga Italia
Selebrasi pemain Juventus Dusan Vlahovic saat menjebol gawang Frosinone di lanjutan Liga Italia (AP)

Frosinone memulai babak kedua dengan cemerlang. Pemain pengganti Jaime Baez bisa menyamakan skor di menit 51. Baez dengan baik menyelesaikan umpan terobosan jarak jauh dari pemain bertahan Ilario Monterisi.

Kebobolan memaksa pelatih Juventus Massimiliano Allegri memasukkan Dusan Vlahovic, Hans Nicolussi dan Samuel Iling Junior guna menambah daya gedor.

Vlahovic hampir mengembalikan keunggulan Juventus di pertengahan babak kedua. Namun tendangan kaki kirinya masih bisa dimentahkan oleh Turati.

Pemain pengganti Frosinone Abdou Harroui nyaris membuat tuan rumah berbalik unggul beberapa menit kemudian lewat tendangan jarak jauhnya. Beruntung bagi Juventus, Szczesny masih cekatan menepis bola.

Juventus akhirnya bisa mengembalikan keunggulan pada menit 81. Vlahovic kali ini suksesa memperdaya Turati lewat sundulan menawan meneruskan umpan silang dari McKennie.

Vlahovic sempat mencetak gol keduanya beberapa menit kemudian menuntaskan terobosan Iling Junior. Tapi VAR menganulir gol ini karena off-side. Keunggulan 2-1 bisa dipertahankan oleh Juve sampai peluit panjang ditiup wasit.

 


Susunan Pemain Frosinone vs Juventus

Frosinone: Stefano Turati; Ilario Monterisi, Simone Romagnoli, Mateus Lusuardi; Pol Lirola (Jaime Baez 30' (Giorgi Kvernadze 79)), Enzo Barrenachea, Francesco Gelli, Luca Garritano (Abdou Harroui 69'); Marco Brescianini, Matias Soule; Kaio Jorge (Walid Cheddira 69').

Juventus: Wojciech Szcezsny; Alex Sandro (Federico Gatti 27'), Bremer, Danilo; Filip Kostic (Samuel Iling-Junior 54'), Adrien Rabiot, Manuel Locatelli (Hans Caviglia 54'), Weston McKennie, Andrea Cambiaso (Timothy Weah 69'); Kenan Yildiz (Dusan Vlahovic 55'), Arkadiusz Milik.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya