Manchester United Dapat Angin Segar di Bursa Transfer Januari, Satu Pesaing Mundur dari Perburuan Striker Bundesliga

Klub raksasa Liga Inggris Manchester United mendapat angin segar dalam perburuan tanda tangan striker Bundesliga Serhou Guirassy di bursa transfer Januari 2024.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 30 Des 2023, 13:30 WIB
Diterbitkan 30 Des 2023, 13:30 WIB
Foto: Minim Gol dari Lini Depan, Ini Dia 4 Penyerang Incaran Manchester United pada Bursa Transfer Januari 2024
Serhou Guirassy, striker Guinea berusia 27 tahun yang kini tengah menjalani musim pertama bersama VfB Stuttgart di Bundesliga total telah mencetak 19 gol dan 2 assist dari 16 laga di semua ajang. Dengan klausul penebusan yang hanya 15 juta pound sterling, Manchester United harus bersaing dengan Tottenham Hotspur untuk mendatangkannya pada bursa transfer Januari 2024. (AFP/Ina Fassbender)

Liputan6.com, Jakarta Klub raksasa Liga Inggris Manchester United mendapat angin segar dalam perburuan tanda tangan striker Bundesliga Serhou Guirassy di bursa transfer Januari 2024.

Salah satu rivalnya, AC Milan, berpotensi mundur dari persaingan lantaran mereka dilaporkan mulai berubah pikiran pada rencana mendatangkan pesepak bola berusia 27 tahun ke San Siro.

Sekadar informasi, nama Guirassy memang cukup santer digadang-gadang sebagai pemain paling dicari di kancah Eropa jelang dibukanya jendela transfer musim dingin 2024.

Hal ini menyusul penampilannya yang gemilang bersama VfB Stuttgart dalam kompetisi Bundesliga 2023/2024. Situs Transfermarkt mencatat pemain asal Guinea sanggup mengoleksi total 17 gol dan 1 assist hanya dalam 14 penampilannya bersama Stuttgart di Liga Jerman.

Pesepak bola kelahiran 1996 juga sanggup menyumbangkan 2 gol dan 1 assist saat tampil dalam dua pertandingan DFB Pokal musim ini. Capaian tersebut membuat Serhou Guirassy sontak dilirik oleh klub-klub papan atas Eropa, tak terkecuali Manchester United.

Sekadar informasi, tim besutan Erik ten Hag sejatinya sudah punya sosok penyerang dalam diri Rasmus Hojlund yang direkrut dari Atalanta musim panas 2023. Kendati demikian, pemain asal Denmark belum terlalu moncer di Old Trafford, dengan ia baru sekali menyumbangkan gol untuk MU dalam kompetisi Liga Inggris 2023/2024.

Mandeknya kinerja Hojlund di MU membuat Setan Merah terpaksa mencari sekoci lewat bursa transfer Januari 2024. Kehadiran penyerang baru dalam skuad racikan Erik ten Hag diharapkan bisa membantu meringankan beban mencetak gol bagi pemain berusia 20 tahun.


MU Tertarik Datangkan Serhou Guirassy

Serhou Guirassy - VfB Stuttgart
Serhou Guirassy, penyerang VfB Stuttgart yang tampil tajam di Bundesliga 2023/2024. (AFP/Ina Fassbender)

Nama Serhou Guirassy lantas muncul sebagai salah satu penggawa yang diminati Manchester United di bursa transfer Januari 2024. Upaya mereka memboyong Guirassy sempat mendapat tantangan lantaran klub raksasa Serie A AC Milan juga diklaim tertarik menyewa jasanya.

Walau begitu, Setan Merah nampaknya bisa menghirup angin segar mendekati pembukaan jendela transfer musim dingin 2024. Laporan Sky Italia yang dilansir dari Football Transfers mengeklaim Rossoneri mulai berpikir dua kali untuk mendatangkan Guirassy ke San Siro.

Klub besutan Stefano Pioli merasa perekrutan winger baru lebih urgen untuk dilakukan dalam waktu dekat. Hal ini lantaran pemainnya Noah Okafor dan Samuel Chukwueze menderita cedera yang memaksa mereka menepi dari skuad.


Condong ke Liga Inggris

Foto: 4 Pesepak Bola yang Telah Mencetak Hattrick di Bundesliga 2023/2024, Termasuk Harry Kane yang Puncaki Daftar Top Skor Sementara
Serhou Guirassy yang kini tengah menjalani musim kedua bersama VfB Stuttgart setelah sempat berstatus pinjaman dari Rennes pada musim pertamanya, memiliki koleksi dua hattrick di Bundesliga 2023/2024 yang dicetaknya pada pekan ke-4 saat menang 3-1 atas FSV Mainz (16/9/2023) dan pekan ke-7 saat menang 3-1 atas VfL Wolfsburg (7/10/2023). Hingga kini ia telah mencetak total 17 gol dari 14 laga di Bundesliga 2023/2024 dan sementara menenmpati posisi runner-up daftar top skor. (AFP/Thomas Kienzle)

Lebih lanjut, mengutip laporan Football Transfers, Serhou Guirassy memang lebih tertarik melanjutkan karier di Liga Inggris ketimbang bergabung dengan klub Serie A.

 

Kalau pun gagal meninggalkan Stuttgart di bursa transfer Januari 2024, pemain berusia 27 tahun masih bisa bergabung dengan tim Premier League lewat jendela transfer musim panas mendatang.

Sejauh ini, Manchester United dan Tottenham Hotspur masih menjadi dua klub Inggris terdepan yang bersaing mendapatkan tanda tangan Guirassy.


Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya