Manchester United Bungkam Wigan di Piala FA, Rasmus Hojlund Banjir Kecaman

Rasmus Hojlund dikecam Machester United karena penampilannya dalam kemenangan 2-0 atas Wigan pada putaran ketiga Piala FA.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 09 Jan 2024, 12:30 WIB
Diterbitkan 09 Jan 2024, 12:30 WIB
Rasmus Hojlund - Manchester United - Piala FA
Striker Manchester United Rasmus Hojlund berlari dengan bola dalam pertandingan putaran ketiga Piala FA melawan Wigan Athletic di Stadion DW, Selasa, 9 Januari 2024. (Paul ELLIS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United lolos ke putaran keempat Piala FA setelah mengalahkan Wigan Athletic. Setan Merah menang 2-0 di DW Stadium, Selasa (9/1/2024) dini hari WIB.

MU membukat skor melalui Diogo Dalot pada menit ke-22. Tendangan penalti Bruno Fernandes di menit ke-74 mengantarkan skuad racikan Erik ten Hag mengalahkan Wigan dengan dua gol tanpa balas.

Tapi, kemenangan itu meninggalkan kekecawaan di hati para fans Man Utd. Lewat media sosial, mereka mengecam performa Rasmus Hojlund dalam laga tersebut.

Pemain asal Denmark itu menjadi starter Man Utd melawan Wigan. Meski bagus dalam membangun permainan, penyelesaian akhir dari striker berusia 20 tahun itu sangat buruk.

Rasmus Hojlund melewatkan dua peluang emas mencetak gol dan cuma dua dari empat tembakannya yang tepat sasaran ke gawang tim dari League One tersebut. Striker Denmark itu juga kehilangan penguasaan bola tujuh kali dan hanya memenangkan lima dari 12 duelnya di Piala FA.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kecaman Fans Manchester United pada Rasmus Hojlund

Rasmus Hojlund - Manchester United - Piala FA
Striker Manchester United Rasmus Hojlund mencoba melewat gelandang Wigan Athletic Jordan Jones pada pertandingan putaran ketiga Piala FA di Stadion DW, Selasa, 9 Januari 2024. (Paul ELLIS / AFP)

Performa buruk Rasmus Hojlund ketika melawan Wigan Athletic pada putaran ketiga Piala FA dikecam fans Manchester United. "Ini Rasmus Hojlund, kegagalan yang tidak seorang pun bicarakan 😭" tulis fans MU dengan akun @timourcfc.

Fans MU lainnya menulis di X (dulu Twitter): "Hojlund benar-benar buruk untuk 80 juta 🤣". Sementara akun @DontSayMilitant mengatakan: "Hojlund berjuang melawan posisi ke-18 di League One."

Penampilan Hojlund melawan Wigan membuatnya hanya mencetak satu gol dalam 18 pertandingan di Liga Inggris, Piala Liga, dan Piala FA. Ini sangat kontras dengan performanya di Liga Champions, di mana ia mencetak lima gol dalam enam pertandingan.

 

 


Roy Keane Kritik Rasmus Hojlund

Wigan Vs Manchester United
Pemain Manchester United (MU), Rasmus Hojlund, melepaskan tendangan ke gawang Wigan Athletic saat bertanding di Piala FA, Selasa (9/1/2024) dini hari WIB di DW Stadium. (AP Photo/Jon Super)

Rasmus Hojlund mendapat peluang bagus untuk membuka skor pada babak pertama saat kiper Wigan Athletic Sam Tickle menepis upaya Marcus Rashford ke arahnya.

Bola datang kepadanya dengan cukup cepat dan gagal bereaksi dengan tepat. Hojlund menendang bola melebar padahal hampir seluruh gawang menganga.

Striker legendaris Arsenal Ian Wright, yang bertugas sebagai pakar untuk ITV, bersimpati pada Hojlund di babak pertama. Tetapi legenda Manchester United Roy Keane, yang berada di studio bersama Wright, mengecam pemain berusia 20 tahun itu.

“Kamu terlalu baik. Saya akan marah padanya," tutur Keane. "Ketika striker Anda kehilangan peluang, kita bisa mengatakan sial sepanjang hari, mereka adalah peluang besar."

"Letakkan bola di dalam gawang dan berhenti main-main!" pungkas Keane.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya