Juventus Tertarik Boyong Pemain Bermasalah Manchester United

Winger MU Jadon Sancho tengah dikaitkan dengan klub Juventus untuk bursa transfer musim panas 2024.

oleh Rossa Izza Amalia diperbarui 21 Feb 2024, 22:00 WIB
Diterbitkan 21 Feb 2024, 22:00 WIB
Jadon Sancho - Manchester United - Liga Inggris
Penyerang sayap Manchester United (MU) Jadon Sancho dan Manajer Erik ten Hag. (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Klub asal Italia, Juventus dikabarkan ingin mengambil kesempatan untuk mendapatkan Jadon Sancho setelah Manchester United memutuskan untuk melepasnya. Juve disebut bersedia mengeluarkan 40 juta euro (sekitar Rp 677 miliar) demi mendapatkan tanda tangan pemain sayap itu.

Sancho dikabarkan akan meninggalkan Old Trafford karena minimnya kesempatan bermain di musim ini.  Sancho juga bermasalah dengan manajer MU Erik ten Hag.

Juventus sempat membidik Sancho pada Januari lalu, tapi gagal terwujud. Pemuda Inggris itu kini dipinjamkan MU ke Borussia Dortmund selama enam bulan sejak Januari lalu.

Di Dortmund, Jadon Sancho mampu tampil menjanjikan. Sancho pun kembali menarik perhatian Juventus untuk bursa transfer musim panas 2024 nanti.

Gaji besar yang dimiliki Jadon Sancho menjadi hambatan besar, begitu juga dengan keinginan Manchester United untuk mendapatkan biaya pinjaman yang besar.

Juventus terus tertarik pada pemain sayap tersebut, dan mereka berencana untuk menawarkan €40 juta guna menguji keinginan MU untuk menjual Sancho.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Masa Depan Sancho di MU

Foto: Aksi Jadon Sancho Gocek Milner Hingga Terjatuh, Manchester United Benamkan Liverpool di Liga Inggris
Hasil ini sekaligus menandai kemenangan perdana MU di Liga Inggris musim ini. Setan Merah langsung menyalip Liverpool di klasemen sementara.

Setelah berselisih dengan manajer Ten Hag, Sancho tidak lagi melihat peluang untuk kembali ke tim utama. Kemungkinan besar, United tidak akan menerima kembali Sancho kecuali jika ia meminta maaf secara terbuka. 

Ada spekulasi bahwa Sancho masih memiliki masa depan di MU, namun hal itu bisa tergantung apakah klub mempertahankan Ten Hag. Jika klub memutuskan untuk berpisah dengan manajer Belanda itu, Sancho mungkin memiliki kesempatan untuk memperbaiki kariernya di Old Trafford.

Tapi jika Ten Hag tetap di klub, Sancho mungkin akan mencari masa depannya di tempat lain.


Juventus Ingin Sancho Bergabung

Foto: 5 Pemain Terakhir yang Cetak Hattrick Bersama Borussia Dortmund di Bundesliga, Niclas Fuellkrug Lanjutkan Torehan Erling Haaland
Jadon Sancho yang kini tengah dipinjamkan oleh Manchester United ke klub lamanya, Borussia Dortmund sebelumnya tercatat pernah berseragam Borussia Dortmund selama 4 musim mulai 2017/2018 hingga 2020/2021. Total tampil dalam 104 laga di Bundesliga bareng Borussia Dortmund, ia mampu mengoleksi 38 gol dan 51 assist, termasuk torehan 1 kali hattrick. Hattrick tersebut dicetaknya pada pekan ke-29 Bundesliga 2019/2020 (31/5/2020) saat menang 6-1 atas SC Paderborn. (AFP/Pool/Lars Baron)

Sancho dibutuhkan Juventus karena lini serang mereka kurang gacor musim ini. Timothy Weah yang direkrut musim panas 2023 gagal menunjukkan performa terbaiknya.

Putra George Weah itu terancam cuma semusim saja di Juventus. Sancho bisa menjadi pengganti yang tepat untuk Timothy Weah.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya