Hasil Liga Inggris: Hajar Luton Town 4 Gol, Liverpool Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Liverpool menang comeback atas Luton Town di laga pekan ke-26 di Anfield, Kamis dini hari WIB (22/02/2024) pada laga pekan ke-26 Liga Inggris 2023/2024.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 22 Feb 2024, 08:00 WIB
Diterbitkan 22 Feb 2024, 08:00 WIB
Liverpool vs Luton Town
Harvey Elliott dari Liverpool mencetak gol keempat timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Luton Town, di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Rabu, 21 Februari 2024. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Jakarta Liverpool makin memperkokoh posisinya di puncak klasemen Liga Inggris 2023/2024 usai menang comeback atas Luton Town di laga pekan ke-26 di Anfield, Kamis dini hari WIB (22/02/2024).

Gol The Reds dicetak Virgil van Dijk, Cody Gakpo, Luis Diaz, dan Harvey Elliott. Sedangkan, Luton mencetak gol melalui Chiedozie Ogbene.

Liverpool masih bertahan di posisi teratas klasemen dengan raihan 60 angka dari 26 laga. Sedangkan, Luton ada di peringkat 18 dengan koleksi 20 angka dari 25 pertandingan.

Bermain di kandang sendiri, Liverpool mencoba mengendalikan permainan dan sangat agresif menekan pertahanan Luton Town.

Namun, pendukung Liverpool sempat kaget setelah gawang tim mereka malah kebobolan lebih dahulu pada menit ke-12. Tendangan Chong ditepis Kellehar, namun bola memantul dan disambar oleh tandukan Ogbene.

Ketinggalan satu gol, Liverpool makin gencar menggempur pertahanan lawannya. Meski sempat mendapat beberapa peluang, tak ada gol tercipta hingga babak pertama berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Serangan Liverpool Tak Bisa Dibendung Pemain Luton

Liverpool Vs Luton Town
Harvey Elliot mencetak gol terakhhir Liverpool saat menang telak 4-1 atas Luton Town pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Kamis (22/2/2024) dini hari WIB. (AP Photo/Jon Super)

Di babak kedua Liverpool langsung tancap tas. Mereka mengurung pertahanan Luton Town. Pada menit ke-56, bola dari sepak pojok diteruskanVan Dijk dengan sundulan dan menembus gawang Luton.

Dua menit kemudian Liverpool mencetak gol lagi. Umpan silang Mac Allister ke kotak penalti diselesaikan Gakpo dengan tandukannya.

Menit ke-71 Liverpool akhirnya bisa mencetak gol lagi. Kali ini aksi Diaz setelah berhasil melewati adangan satu bek, ia dengan mudah mengalahkan Kaminski dengan tembakan kaki kirinya.

Liverpool mencetak gol keempat setelah Harvey Elliott sukses menjebol gawang Luton dengan tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti.


Susunan Pemain

Luton Town Vs Liverpool
Para pemain Liverpool merayakan gol setelah membobol gawang Luton Town dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Kenilworth Road, Kamis (22/2/2024) dini hari WIB. (AP Photo/Jon Super)

Liverpool: Caoimhin Kelleher, Conor Bradley, Jarell Quansah, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Alexis Mac Allister, Wataru Endo, Ryan Gravenberch, Harvey Elliott, Cody Gakpo, Luis Diaz

Pelatih: Jurgen Klopp

Luton Town: Thomas Kaminski; Teden Mengi, Gabriel Osho, Amari'i Bell, Alfie Doughty, Ross Barkley, Albert Sambi Lokonga, Chiedozie Ogbene, Tahith Chong, Carlton Morris, Cauley Woodrow

Pelatih: Rob Edwards

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya