Hasil Liga Italia: Comeback Dramatis, Inter Milan Bungkam Udinese

Inter Milan mencetak dua gol di babak kedua sehingga bisa membungkam Udinese pada lanjutan Liga Italia.

oleh Thomas diperbarui 09 Apr 2024, 05:42 WIB
Diterbitkan 09 Apr 2024, 05:39 WIB
Udinese vs Inter Milan
Gelandang Inter Milan, Davide Frattesi melakukan selebrasi setelah mencetak gol saat pertandingan sepak bola Serie A Italia melawan Udinese di Bluenergy Stadium, pada 8 April 2024. (Filippo MONTEFORTE/AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Inter Milan meraih kemenangan dramatis saat dijamu Udinese. Sempat tertinggal di awal, La Beneamata bangkit dan menang 2-1 berkat gol di menit akhir pada lanjutan Liga Italia di Bluenergy Stadium, Selasa (9/4/2024) dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini Inter Milan semakin tak terkejar di klasemen Liga Italia. Mereka sudah unggul 14 poin dari AC Milan. Inter bisa memastikan meraih Scudetto saat berhadapan dengan Milan 22 April nanti. Adapun Udinese tertahan di urutan 15 karena baru mendapat 28 angka.

Meski main di kandang lawan, Inter Milan mampu mendominasi dan menekan Udinese sejak pertandingan dimulai. Hanya saja kiper Udinese Maduka Okoye tampil cemerlang di bawah mistar gawang.

Okoye melakukan dua penyelamatan gemilang menggagalkan usaha Inter Milan membuka keunggulan. Okoye dua kali menggalkan peluang Inter lewat sepakan gelandang serang Hakan Calhanoglu.

Kegagalan memanfaatkan peluang ini harus dibayar mahal oleh Inter. Justru Udinese yang bisa mencetak gol lebih dulu pada menit 40.

Sepakan mendatar Lazar Samardzic yang lemah mengecoh kiper Yann Sommer akibat kesalahan komunikasi dengan para pemain belakang Inter Milan. Sommer mengira bola akan disapu oleh bek Inter.

Inter hampir menyamakan skor dua menit kemudian. Namun lagi-lagi Okoye jadi penghalang. Okoye kali ini bisa menepis sundulan dari striker Lautaro Martinez. Babak pertama tuntas 1-0 untuk Udinese.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Inter Milan Cetak Gol di Detik Akhir

Udinese vs Inter Milan
Kemenangan ini mengokohkan posisi Inter Milan di puncak klasemen sementara Liga Italia Serie A dengan 82 poin dari 31 laga. (Filippo MONTEFORTE/AFP)

Inter mati-matian berusaha segera membalas. Tiga menit usai jeda, Inter bisa mencetak gol lewat Carlos Augusto. Namun VAR menganulir gol ini karena Augusto dianggap off-side.

Gol yang ditunggu-tunggu Inter akhirnya tercipta di menit 55. Kali ini Okoye melakukan kesalahan dengan melanggar Marcus Thuram di kotak penalti. Calhanoglu yang dipercaya jadi algojo penalti mampu memperdaya Okoye.

Inter terus mengempur Udinese di sisa laga. Tambahan pemain menyerang dimasukkan pelatih Simone Inzaghi seperti memasukkan Alexis Sanchez dan Marko Arnautovic.

Usaha keras Inter membuahkan hasil di menit kelima injury time babak kedua. Davide Frattesi menjadi pahlawan. Frattesi mencetak gol usai menyambar bola muntah sepakan Lautaro yang mengenai tiang gawang. Inter menang 2-1.


Klasemen Liga Italia

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya