Pemain Real Madrid Tolak Pinangan Manchester United, Prioritaskan Susul Lionel Messi

Manchester United harus mengubur mimpinya merekrut pemain Real Madrid. Sang pemain lebih suka mengikuti Messi.

oleh Thomas diperbarui 06 Mei 2024, 09:00 WIB
Diterbitkan 06 Mei 2024, 09:00 WIB
Real Madrid vs RB Leipzig
Nacho dari Real Madrid, tengah, masuk daftar incaran Manchester United. (AP Photo/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United harus gigit jari untuk mendapatkan salah satu pemain gratisan berpengalaman di musim panas 2024. Pinangan MU ditolak mentah-mentah karena ingin mengikuti Lionel Messi bermain di Liga Amerika Serikat atau MLS.

Seperti diketahui, MU tak bisa belanja mewah di bursa transfer musim panas 2024. Mereka terancam Financial Fair Play setelah terlalu sering belanja pemain kemahalan dalam beberapa tahun terakhir.

Investor baru Sir Jim Ratcliffe yang memegang kendali mengurus klub telah menyiapkan strategi agar MU tetap kompetitif meski tak ada pembelian mewah di musim panas 2024. Ratcliffe akan mengutamakan mendatangkan pemain yang berstatus gratis atau yang kontraknya segera habis.

Salah satu pemain gratis yang diincar karena punya pengalaman segudang adalah bek Real Madrid, Nacho Fernandez. Pria 34 tahun itu kontraknya bersama Los Blancos berakhir 30 Juni nanti sehingga bisa pindah ke Old Trafford tanpa biaya transfer.

Ratcliffe dan manajemen MU kepincut dengan Nacho setelah tampil luar biasa di musim 2023/2024 memimpin Madrid menjuarai LaLiga. Nacho jadi pemain kunci musim ini setelah cedera panjang yang dialami Eder Militao dan David Alaba.

Meski musim ini banyak mendapat menit bermain, Nacho dilaporkan tak berniat memperpanjang kontraknya. Pria Spanyol itu ingin mencari petualangan baru setelah sejak awal kariernya cuma memperkuat Real Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Nacho Diincar MU untuk Gantikan Evans

Foto: Penampilan Apik Vinicius Junior Saat Membawa Real Madrid Membungkam Osasuna
Pemain Real Madrid, Vinicius Junior, Nacho dan Aurelien Tchouameni merayakan kemenangan atas Osasuna pada laga pekan ke-29 La Liga 2023/2024 di Stadion El Sadar, Sabtu (16/03/2024). (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Nacho disiapkan menjadi pengganti Jonny Evans yang kontraknya juga habis Juni nanti. MU tak berniat memperpanjang kontrak Evans yang lebih tua dua tahun daripada Nacho.

Namun keinginan MU dan Ratcliffe dilaporkan Marca pada awal Mei 2024 ini tidak akan terwujud. Nacho sudah memutuskan destinasi selanjutnya setelah kontraknya habis di Real Madrid. Nacho lebih suka pindah ke MLS.


Uang Bukan Alasan Nacho Utamakan MLS Ketimbang Manchester United

Nacho akan menolak tawaran dari klub Eropa lain dan juga gaji selangit dari klub Arab Saudi. Dia ingin mencicipi kehidupan di Amerika yang mana sepak bola bukan olahraga utama sehingga bisa lebih leluasa beraktivitas bersama keluarganya.

Uang bukanlah incaran utama Nacho untuk klub musim selanjutnya. Dia menginginkan hidup tenang sehingga berani menolak pinangan lebih mewah dari klub Eropa ataupun Arab Saudi.

Nacho sudah bergabung dengan Real Madrid pada usia 11 tahun. Dia tampil dalam 358 laga dengan memenangkan empat trofi LaLiga, lima Liga Champions dan dua Copa del Rey.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya