Manchester United Berhadapan Lagi dengan Arsenal, Erik ten Hag Ungkit Insiden Alejandro Garnacho

Manajer Manchester United Erik ten Hag mengungkit lagi insiden saat Setan Merah bermain di kandang Arsenal dan menelan kekalahan 1-3 pada September lalu.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 07 Mei 2024, 14:00 WIB
Diterbitkan 07 Mei 2024, 14:00 WIB
Crystal Palace vs Manchester United
Tyrick Mitchell dari Crystal Palace, tengah, merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Crystal Palace dan Manchester United di stadion Selhurst Park di London, Inggris, Senin, 6 Mei 2024. (AP Photo/Ian Walton)

Liputan6.com, Jakarta Arsenal akan menghadapi pertandingan penting melawan Manchester United. Laga di pekan 37 Liga Inggris 2023/2024 ini akan berlangsung pada Minggu, 12 Mei 2024, di Stadion Old Trafford.

Laga ini sangat krusial bagi Arsenal agar tetap bisa menguasai puncak klasemen. Mereka harus terus menggungguli pesaing terdekatnya Manchester City.

Jelang pertandingan, manajer Manchester United Erik ten Hag mengungkit lagi insiden saat Setan Merah bermain di kandang Arsenal dan menelan kekalahan 1-3 pada September lalu.

Saat itu, usai laga Ten Hag marah karena gol Alejandro Garnacho dianulir VAR setelah dinilai offside. Pelatih asal Belanda itu mempertanyakan putusan wasit.

Arsenal mengalahkan Manchester United dengan skor cukup telak 3-1 di Emirates Stadium. Gol Declan Rice dan Gabriel Jesus di penghujung waktu tambahan babak kedua mengamankan kemenangan tuan rumah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manchester United Nyaris Unggul

Alejandro Garnacho - Chelsea vs Manchester United
Selebrasi gelandang Manchester United, Alejandro Garnacho setelah mencetak gol pertama timnya ke gawang Chelsea pada laga pekan ke-31 Premier League 2023/2024 di Stamford Bridge, London, Kamis (4/4/2024). (AP Photo/Kin Cheung)

Sebelumnya, Marcus Rashford membawa tim Ten Hag unggul di babak pertama. Namun, kapten Gunners Martin Odegaard menyamakan kedudukan semenit kemudian.

United nyaris kembali unggul pada menit ke-88, ketika Garnacho berlari menuju gawang sebelum memasukkan bola melewati Aaron Ramsdale.


Erik ten Hag Salahkan Petugas VAR

Foto: Sentuhan-Sentuhan Mujarab Erik ten Hag yang Bikin MU Kembali Bangkit di Liga Inggris, Termasuk Depak Ronaldo?
Kedatangan Erik ten Hag sebagai pelatih di Manchester United berhasil membawa Setan Merah bangkit dari keterpurukan pada beberapa musim terakhir. Langkah-langkah pelatih berkebangsaan Belanda tersebut dinilai tepat dan mujarab. Pasalnya, Ten Hag berhasil mendongrak performa MU yang saat artikel ini dibuat (19/01/2023) berhasil menempati urutan ketiga dengan raihan poin yang sama dengan Manchester City yang berada di atasnya, yaitu 39 poin. Berikut ini daftar sentuhan mujarab Erik ten Hag yang bikin MU kembali bangkit di Liga Inggris. (AFP/Oli Scarff)

Tapi wasit VAR memutuskan offside. Tapi, Ten Hag mengklaim itu bukan offside karena petugas VAR menggunakan sudut yang salah.

Kemudian Ten Hag juga mengungkit insiden lain soal pelanggaran terhadap Rasmus Hojlund. Dia menilai MU seharusnya mendapat penalti


Arsenal Harus Memenangkan Tiap Pertandingan

Foto: Erling Haaland Tak Berkutik, Man City Gagal Taklukkan Arsenal di Liga Inggris
Laga dua tim teratas klasemen sementara Liga Inggris, Arsenal dan Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (31/3/2024) tuntas tanpa pemenang. Kedua tim sama-sama gagal mencetak gol hingga laga tuntas 90 menit. Striker andalan tuan rumah, Erling Haaland dibuat tak berkutik oleh barisan belakang The Gunners yang digalang William Saliba dkk. Sama-sama hanya menambah satu poin, Arsenal mengoleksi 65 poin dan Man City 64 poin, keduanya pun kena tikung Liverpool yang menyusup ke puncak klasemen dengan 67 poin berkat kemenangan 2-1 atas Brighton and Hove Albion. (AP Photo/Dave Thompson)

Salah seorang pemain Arsenal Odegaard ketika ditanya apakah komentar Ten Hag memberikan motivasi tambahan bagi tim menjelang pertandingan di Old Trafford. "Sejujurnya, tidak. Saya rasa tidak," katanya.

“Ini sama seperti pertandingan lain yang kami mainkan saat ini. Saya rasa kami tidak memerlukan motivasi ekstra saat ini. Saya rasa sudah cukup," ujarnya.

“Kami tahu untuk apa kami bermain, kami tahu tugasnya. Kami harus memenangkan setiap pertandingan, dan itulah yang akan kami coba lakukan.”

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya