Cerita Fans Manchester United Ketemu Ryan Giggs di Jakarta: Dapat Sambutan Hangat Sang Legenda Gara-Gara Hal Ini

Seorang fans Manchester United membagikan kisahnya bertemu dengan sosok legenda Ryan Giggs di Jakarta pada Sabtu (18/5/2024). Dia mendapat sambutan hangat dari Giggs lantaran sempat mengajak mantan pemain asal Wales ngobrol singkat dalam bahasa negaranya.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 19 Mei 2024, 06:00 WIB
Diterbitkan 19 Mei 2024, 06:00 WIB
Foto: Ryan Giggs Sapa Para Fans di Indonesia dalam Peluncuran Kartu Kredit Maybank yang Berkolaborasi dengan Manchester United
Legenda Manchester United, Ryan Giggs bersiap memulai sesi interaksi bersama para fans berupa tantangan menendang dan menimang bola dalam acara peluncuran kartu kredit Maybank yang berkolaborasi dengan Manchester United di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Sabtu (18/5/2024). Seorang fans yang berinteraksi dengan Giggs mengaku mendapat sambutan hangat lantaran dirinya mengucapkan terima kasih pada sang legenda dalam bahasa Wales. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta - Fans Manchester United Ino Imran (38) membagikan kisahnya bertemu langsung dengan legenda Setan Merah Ryan Giggs di Jakarta. Dia mengaku mendapat sambutan hangat dari sosok idola lantaran sempat mengajak Giggs mengobrol dalam bahasa Wales.

Seperti diketahui, eks pemain MU berusia 50 tahun itu menyapa penggemar dan awak media dalam acara konferensi pers peluncuran kartu kredit kolaborasi Maybank dengan Manchester United, yang dilanjutkan meet and greet, di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan pada Sabtu (18/5/2024) siang WIB.

Ratusan fans Setan Merah hadir membawa atribut berupa jersey, syal, hingga sepatu demi menunjukkan antusiasme bertemu sang legenda. Beberapa penggemar terpilih pun mendapat kesempatan berinteraksi lebih dekat dengan Ryan Giggs lewat kuis trivia dan permainan tantangan.

Ino Imran jadi salah satu fans beruntung yang bisa bertatap muka lebih dekat usai ditunjuk masuk ke stage dan mampu menjawab pertanyaan trivia dengan tepat. Ino lantas menerima merchandise dari Ryan Giggs dan langsung memanfaatkan peluang ini unuk ngobrol singkat dengan pria kelahiran 29 November 1973 itu.

Menariknya, Ino yang berstatus penggemar justru mendapat respons hangat dari Giggs, sebab mampu mengajak eks penggawa Setan Merah berbincang singkat dalam bahasa Wales.

"Hari ini disalamin, ngobrol (dengan Ryan Giggs)," cerita Ino Imran dengan wajah girang saat ditemui media selepas berinteraksi langsung dengan legenda klub raksasa Liga Inggris.

"Tadi sempat ngobrol pakai bahasa Wales dengan dia, bilang terima kasih (ke Ryan Giggs). Lalu malah dibeginikan (disambut hangat) sama dia, kaget dia (karena saya ajak bicara bahasa Wales)," sambung Ino sembari menirukan gestur Ryan Giggs.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gugup Berinteraksi dengan Legenda

Fans Manchester United usai Jumpa Legenda Klub Ryan Giggs
Fans Manchester United Ino Imran girang usai mendapat kesempatan berinteraksi dekat dengan legenda Setan Merah Ryan Giggs dalam acara yang diselenggarakan oleh Maybank di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, pada Sabtu (18/5/2024). (Liputan6.com/Melinda Indrasari)

Ino juga mengaku dirinya sempat amat gugup ketika berinteraksi dekat dengan Ryan Giggs. Maklum, fans Manchester United itu mengaku sudah menyaksikan kiprah sang legenda sejak debut bersama MU pada 1991 silam.

Ino Imran bahkan menyempatkan diri untuk mengunjungi hotel tempat Ryan Giggs menginap, sehari sebelum acara jumpa fans di JCC Senayan. Dia kala itu berhasil mendapat tanda tangan dari Giggs.

"Deg-degan sekali waktu tadi (berhadapan dengan Ryan Giggs). Waktu ditunjuk masuk ke stage, (rasanya tidak menyangka), wah betulan saya ditunjuk?" ucap Ino Imran kepada awak media termasuk Liputan6.com.

"Masih tidak percaya dia ada di depan mata. Dia legendanya MU. Kebetulan saya nonton dari debutnya pada 1991, masih zaman di TV nasional dulu sampai sekarang. Jadi deg-degannya masih sampai sekarang. Tidak percaya saja (bisa bertemu Ryan Giggs)," tandas Ino.


Ryan Giggs Lekat di Ingatan Fans MU

Mantan Pemain Manchester United Ryan Giggs
Mantan pemain Manchester United Ryan Giggs (tengah) saat menghadiri konferensi pers peluncuran kartu kredit Maybank yang berkolaborasi dengan MU, dilanjutkan sesi interaksi dan meet and greet bersama penggemar di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, pada Sabtu (18/4/2024). (Liputan6.com/Melinda Indrasari)

Adapun sosok Ryan Giggs memang lekat dalam ingatan fans Manchester United. Hal itu lantaran eks pesepak bola asal Wales menghabiskan seluruh karier profesionalnya di level senior bersama Setan Merah.

Giggs tercatat bermain untuk tim utama Manchester United sejak debut pada 1991 hingga gantung sepatu pada 2014 silam. Praktis, dia memperkuat Setan Merah sebagai pemain selama lebih dari dua dekade sampai Giggs nyaris menginjak usia 41 tahun.

Situs Transfermarkt mencatat pria kelahiran 29 November 1973 itu telah tampil dalam 961 pertandingan lintas ajang serta memberi kontribusi 167 gol dan 254 assists bagi MU. Sebanyak 36 trofi juga sempat dipersembahkan Ryan Giggs untuk Manchester United, termasuk 13 gelar Liga Inggris, 4 trofi Piala FA, hingga 2 gelar Liga Champions.

Pasca pensiun sebagai pemain, Ryan Giggs pun sempat kembali ke Old Trafford untuk menjajal karier kepelatihan sebagai asisten selama kurang lebih dua tahun. Setelahnya, Giggs diberi mandat menjadi juru taktik Timnas Wales sejak 2018, lalu memutuskan mundur pada 2022 silam.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya