Penyerang Manchester United Harus Ikhlas Gajinya Dipotong Besar-besaran Jika Ingin Tinggalkan Old Trafford

Jadon Sancho diyakini tertarik untuk menyelesaikan kepindahan permanen ke Dortmund menyusul laporan bahwa ia enggan bertahan di Manchester United meski Erik ten Hag dipecat pada akhir musim

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 20 Mei 2024, 08:00 WIB
Diterbitkan 20 Mei 2024, 08:00 WIB
Foto: MU Susul Manchester City ke Final Piala FA, Taklukkan Brighton Melalui Babak Adu Penalti
Sejumlah pemain Manchester United melakukan selebrasi setelah memenangkan babak adu penalti pada laga semifinal Piala FA 2022/2023 melawan Brighton di Stadion Wembley, London, Minggu (23/04/2023). MU menang dengan skor 7-6. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Liputan6.com, Jakarta - Pemain sayap Manchester United Jadon Sancho harus rela gajinya dipotong cukup signifikan jika mau menandatangani kontrak permanen dengan Borussia Dortmund musim panas ini. Ini lantaran klub Bundesliga itu, tak bisa memberikan penghasilan yang sama seperti saat berada di Inggris.

Setelah menghabiskan empat tahun bersama Dortmund, Sancho kembali ke Signal Iduna Park pada Januari lalu, dan bergabung dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Sancho diizinkan meninggalkan Old Trafford setelah dibekukan dari skuad Man United menyusul perselisihan dengan manajer Erik ten Hag. Pada bulan September, Sancho melalui media sosial mengatakan bahwa dia telah dijadikan “kambing hitam”.

Itu setelah Ten Hag tidak disertakan dalam pertandingan melawan Arsenal karena penampilannya dinilai buruk dalam latihan. Pemain berusia 24 tahun itu menolak meminta maaf atas komentarnya di media sosial dan kemudian dipinjamkan ke Dortmund.

Bersama klub Jerman Sancho telah memperbaiki karirnya selama periode keduanya dengan mencetak tiga gol dan tiga assist dalam 20 penampilan kompetitif. Pemain asal Inggris ini telah menjadi starter di seluruh enam pertandingan Liga Champions, membantu klub mencapai final Eropa pertama mereka sejak 2012-13.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sancho Tak Mau Balik Lagi ke Manchester United

Manajer Manchester United, Erik ten Hag dengan Jadon Sancho.
Manajer Manchester United, Erik ten Hag dengan Jadon Sancho. (Bola.com/Dok.AFP/OLI SCARFF).

Sancho diyakini tertarik untuk menyelesaikan kepindahan permanen ke Dortmund menyusul laporan bahwa ia enggan bertahan di Man United meski Ten Hag dipecat pada akhir musim. Namun, menurut The Sun, Sancho harus menerima pemotongan gaji yang sangat besar jika dia ingin mengubah status pinjamannya menjadi kesepakatan permanen.

Pasalnya, tim Bundesliga tersebut tidak akan mampu menyamai gaji Sancho saat ini yang diyakini sekitar 275.000 pounds per minggu. Sekalipun menerima pengurangan gaji, kedua klub tetap harus menyepakati biaya transfer agar kepindahannya bisa terwujud.


Dortmund Ngotot Ingin Beri Sancho Kontrak Permanen

Jadon Sancho
Pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho, tampil impresif saat timnya bersua Paris Saint-Germain pada laga leg pertama semifinal Liga Champions musim ini di Signal Iduna Park, Kamis (2/5/2024) dini hari WIB. Meski tak mencetak gol, Sancho turut membantu Dortmund menang 1-0. (AFP/FRANCK FIFE)

Manchester United siap mendengarkan tawaran, tetapi tidak akan mengizinkannya pergi dengan harga kurang dari 75% dari 73 juta pounds yang mereka bayarkan untuk mengontraknya dari Dortmund pada tahun 2021.

Meskipun masih harus dilihat seberapa besar kesediaan Dortmund untuk membayar, direktur olahraga klub Sebastian Kehl mengakui bahwa mereka akan “mencoba segalanya” untuk memboyong Sancho dengan kontrak permanen musim panas ini.

Sancho dan rekan satu timnya di Dortmund kini akan memulai persiapan untuk final Liga Champions melawan Real Madrid pada 1 Juni.


Sancho Ajukan Syarat Jika Ingin Balik ke MU

Foto: Makin Cemerlang usai Tinggalkan MU, Jadon Sancho Bantu Dortmund Lolos ke Perempat Final Liga Champions
Pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang PSV Eindhoven pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2023/2024 di Signal Iduna Stadium, Dortmund, Jerman, Kamis (14/03/2024) dini hari WIB. (AFP/Ina Fassbender)

Sebelumnya, pemain buangan Manchester United ini diam-diam membuka peluang kembali ke Old Trafford. Pesepak bola asal Inggris itu diklaim mau memperkuat lagi klub Premier League dengan syarat Ten Hag dipecat musim depan.

Potensi pemecatan Ten Hag ini rupanya menjadi kabar baik buat Jadon Sancho. Laporan Football Transfers mengeklaim pesepak bola muda Inggris terbuka pada potensi kembali ke Old Trafford apabila pelatih berkepala plontos dipecat dari kursi panas.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya