Manchester United Berharap Bisa Dapat Diskon dari Penandatanganan Pemain Pertama di Era Sir Jim Ratcliffe

Lakukan perombakan skuad untuk hadapi musim 2023/2024, Manchester United dilaporkan sedang mengincar bek Jarrad Branthwaite dan mencoba meminta potongan harga pada Everton.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 31 Mei 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 31 Mei 2024, 11:00 WIB
Foto: Derby Manchester Terwujud, MU Lolos ke Final Piala FA setelah Atasi Perlawanan Pantang Menyerah Coventry hingga Adu Penalti
Selebrasi para pemain Manchester United merayakan gol pertama ke gawang Coventry City yang dicetak Scott McTominay (tengah) pada laga semifinal Piala FA 2023/2024 di Wembley Stadium, London, Minggu (21/4/2024). (AP Photo/Alastair Grant)

Liputan6.com, Jakarta Sir Jim Ratcliffe, pemegang saham minoritas baru Manchester United, memiliki kendali penuh atas operasional sepak bola di Old Trafford. Karenanya, dia akan mengawasi perombakan skuad menjelang musim 2024/2025, terlepas dari apakah manajer Erik ten Hag bertahan atau meninggalkan klub.

Manchester United akan memprioritaskan penambahan setidaknya satu bek tengah baru setelah Raphael Varane mengonfirmasi akan meninggalkan klub setelah kontraknya berakhir pada Juni mendatang.

Kontrak Jonny Evans juga akan habis bulan depan, sementara masih ada ketidakpastian mengenai masa depan jangka panjang Harry Maguire dan Victor Lindelof.

Terkait dengan itu, Ratcliffe diketahui telah mengidentifikasi sejumlah pemain yang ingin ia bidik pada bursa transfer musim panas. Salah satunya diperkirakan adalah bintang Everton, Branthwaite.

Menurut The Sun, Ratcliffe berada di posisi terdepan untuk menjadikan Branthwaite sebagai pemain pertamanya di Manchester United dengan potongan harga sebesar 40 juta pounds.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Everton Membutuhkan Penggalangan Dana

FOTO Bek Everton, Jarrad Branthwaite
Bek Everton, Jarrad Branthwaite dikabarkan masuk radar Real Madrid. (PAUL ELLIS / AFP)

Branthwaite sebelumnya dihargai Everton sebesar 80 juta pounds. Namun, MU yakin bahwa mereka dapat mengambil keuntungan dari situasi keuangan The Toffees dengan mendaratkan bek berperingkat tinggi itu hanya dengan setengah harga.

Everton, yang mencatat kerugian setelah dikenai pajak sebesar 89,1 juta pounds pada bulan Maret, sangat membutuhkan penggalangan dana agar tetap bertahan di saat 777 Partners sedang berjuang untuk mencapai kesepakatan pembelian klub dari pemilik mayoritas Farhad Moshiri.

Lantaran itu, klub terpaksa akan menguangkan beberapa pemain bintang mereka termasuk Branthwaite, serta Amadou Onana – pemain lain yang telah dikaitkan dengan Man United – Jordan Pickford, Dominic Calvert-Lewin dan Dwight McNeil untuk menyeimbangkan pembukuan mereka.


Branthwaite Dianggap Bek Muda Terbaik di Liga Inggris

Foto: Deretan Pencetak Gol Termuda Liga Inggris Musim 2021 / 2022 hingga Saat Ini
Jarrad Branthwaite (kiri) mendapatkan kesempatan bermain oleh Rafael Benitez saat Everton melawan Chelsea di pekan ke-17 Liga Inggris. Hebatnya, ia mampu tampil mengesankan dengan mencetak satu gol di usianya yang masih 19 tahun, 5 bulan, 19 hari. (AFP/Clive Burnskill)

Branthwaite telah membuktikan dirinya sebagai salah satu bek muda terbaik di Liga Inggris setelah membantu Everton menghindari degradasi di musim terobosannya di klub.

Pemain berusia 21 tahun itu sebelumnya pernah dipinjamkan ke Blackburn Rovers dan PSV Eindhoven, menghabiskan musim 2022-23 bersama PSV di mana ia membuat 36 penampilan tim utama.


Masuk Daftar Sementara Skuad untuk Euro 2024

FOTO: Chelsea Ditahan Imbang Everton 1-1
Pemain Everton Jarrad Branthwaite (kanan) mencetak gol gawang Chelsea pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, 16 Desember 2021. Pertandingan berakhir imbang 1-1. (AP Photo/Alastair Grant)

Branthwaite kembali ke Everton musim panas lalu dan dengan cepat mengamankan tempatnya di tim utama Sean Dyche, menjadi starter sebanyak 41 kali di semua kompetisi dan membantu The Toffees menjaga 15 clean sheet.

Bek tengah setinggi 6 kaki 5 inci, yang memiliki sisa kontrak tiga tahun di Goodison Park, belum mendapatkan caps senior pertamanya untuk timnas Inggris. Tapi, ia telah dipanggil ke skuad sementara Gareth Southgate untuk Euro 2024 dan merupakan pesaing kuat untuk mengamankannya. mendapat tempat di skuad terakhir.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya