Manchester United Lega, Pemain Buangannya Setuju Gabung Klub Serie A

Pemain buangan Manchester United Mason Greenwood dikabarkan setuju bergabung dengan salah satu klub peminatnya, Juventus di Serie A, pada bursa transfer musim panas 2024.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 09 Jun 2024, 16:30 WIB
Diterbitkan 09 Jun 2024, 16:30 WIB
Pemain Manchester United Mason Greenwood
Pemain Manchester United Mason Greenwood kabarnya setuju untuk pindah ke Juventus di bursa transfer musim panas 2024. Adapun Greenwood sebelumnya menjalani masa pinjaman di Getafe setelah sempat tersandung kasus dugaan kekerasan dan percobaan pemerkosaan. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United bisa bernapas lega di bursa transfer musim panas 2024. Salah satu pemain terbuangnya Mason Greenwood dikabarkan setuju untuk pindah ke klub raksasa Serie A, Juventus.

Seperti diketahui, Greenwood memang sudah diasingkan secara halus oleh Setan Merah sejak tersandung skandal dugaan kekerasan dan percobaan pemerkosaan.

Meski pihak berwenang telah mencabut tuduhan terhadap sang pemain, Setan Merah tetap memutuskan dia harus melanjutkan karier jauh dari Old Trafford.

Manchester United pada akhirnya meminjamkan dia ke Getafe pada musim panas 2023. Pemuda berusia 22 tahun sanggup mengembalikan performa gemilangnya dengan jadi salah satu penggawa kunci di klub LaLiga.

Tercatat, Mason Greenwood telah mencatatkan total 36 penampilan lintas ajang untuk Getafe. Dia juga cukup aktif membantu sektor serangan dengan memberi kontribusi 10 gol dan 6 assists sepanjang penampilannya dalam berbagai kompetisi musim ini.

Sejumlah klub lantas dikaitkan dengan penandatanganan Greenwood di bursa transfer musim panas 2024. Getafe sebelumnya ramai disebut-sebut ingin menambah masa tinggalnya, tetapi Greenwood sudah menyatakan tak bakal kembali ke Azulones.

Di sisi lain, Barcelona dan Atletico Madrid juga sempat diklaim meminati jasa sang pemain. Sementara itu, klub raksasa Serie A Juventus tak ketinggalan masuk dalam perburuan tanda tangan Greenwood.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Juventus Jadi Kandidat Terdepan

Foto: 8 Pemain Muda yang Siap Bersinar di Liga Inggris Musim Ini, Mason Greenwood Sudah Cetak 2 Gol Manchester United
Kompetisi Liga Inggris musim ini dipenuhi dengan para pemain muda dengan talenta ciamik yang siap bersinar. Beberapa dari mereka ada yang baru memulai kiprahya, namun ada pula yang telah beberapa musim berlaga di Premier League. Siapa saja? Berikut 8 di antaranya. (Foto: AP/Jon Super)

Menurut La Gazzetta dello Sport yang dilansir dari Manchester Evening News, Juventus kini jadi kandidat terdepan untuk mengontrak pemuda asal Inggris di bursa transfer musim panas 2024.

Manchester United diyakini bakal siap merestui kepindahan Mason Greenwood menuju I Bianconeri apabila mendapatkan bayaran sekitar 30 juta poundsterling atau setara Rp620 miliar.

Lebih lanjut, Greenwood sendiri juga digadang-gadang tertarik bergabung dengan Si Nyonya Tua. Hanya saja, laporan menyebut Juventus masih ingin mencoba menurunkan banderol sang pemain.


Strategi Juventus Dapatkan Mason Greenwood

Foto: 5 Starter Manchester United yang Sebaiknya Ditepikan Ole Gunnar Solskjaer usai Rentetan Hasil Buruk di Liga Inggris
Mason Greenwood. Striker Manchester United ini hanya sekali absen dalam 11 laga Setan Merah di Liga Inggris musim ini dan semuanya manjadi starter. Kelemahannya adalah masih belum dapat meredam sikap egoisnya. Marcus Rashford cocok menggantikannya sebagai starter. (AFP/Adrian Dennis)

Juventus pun diklaim sudah menyiapkan strategi guna mendapatkan Mason Freenwood secara lebih murah. Mereka tak keberatan memasukkan winger Samuel Iling-Junior atau Federico Chiesa sebagai bagian dari kesepakatan.

Adapun Iling-Junior tercatat sudah tampil dalam 27 pertandingan untuk klubnya musim ini, sembari menyumbangkan 1 gol dan 2 assists. Sementara itu, Chiesa bermain lebh sering, yakni dalam 37 laga serta sanggup memberi kotnribusi 10 gol dan 3 assists.

Secara statistik, nama kedua bisa jadi opsi menarik buat Manchester United. Apalagi Chiesa juga dipanggil memperkuat Timnas Italia untuk kompetisi Euro 2024 yang berlangsung mulai Juni ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya