Manchester United Bakal Izinkan Antony Pergi di Musim Panas 2024 dengan 1 Syarat

Manchester United kabarnya bakal mengizinkan pemain tersisihnya Antony pergi dengan status pinjaman pada musim panas ini. Akan tetapi, ada satu syarat yang harus dipenuhi sebelum hal itu bisa terwujud.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 20 Jul 2024, 20:00 WIB
Diterbitkan 20 Jul 2024, 20:00 WIB
Pemain Manchester United Antony
Manchester United bersedia membiarkan Antony pergi dengan status pinjaman di bursa transfer musim panas 2024 asalkan satu syarat dari Setan Merah terpenuhi. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United kabarnya bakal mengizinkan pemain tersisihnya Antony pergi dengan status pinjaman pada musim panas ini. Akan tetapi, ada satu syarat yang harus dipenuhi sebelum hal itu bisa terwujud.

Seperti diketahui, Antony memang gagal memenuhi ekspektasi sejak didatangkan ke Old Trafford dari Ajax melalui kesepakatan senilai kurang lebih 85 juta poundsterling pada 2022.

Winger kanan asal Brasil cuma mampu mencatatkan 11 gol dan 5 assists dari total 82 pertandingan lintas ajang yang dilakoni bersama Manchester United sejauh ini.

Laporan SportsMole juga menyebut Antony kerap kali jadi bahan cemoohan. Hal itu lantaran gerakan kakinya yang bagus tak sebanding dengan hasil yang dia ciptakan di sepertiga akhir lapangan.

Pelatih Erik ten Hag sendiri juga nampak enggan memainkan Antony saat momen penting. Salah satunya terjadi ketika Setan Merah menang 2-1 atas Manchester City di final Piala FA, di mana Marcus Rashford dan Alejandro Garnancho kala itu lebih difavoritkan menghuni posisi sayap.

Buntut dari performanya yang tidak memuaskan, Setan Merah kabarnya tak keberatan membiarkan dia pergi musim panas ini. Sang penggawa terbuka untuk dipinjamkan ke klub lain asalkan satu permintaan dari klub raksasa Liga Inggris terpenuhi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


MU Ingin Gaji Antony Dibayar Penuh oleh Klub Peminjam

Manchester United vs Newcastle
Antony dari Manchester United, kiri, berebut bola dengan Joelinton dari Newcastle selama pertandingan sepak bola putaran keempat Piala EFL antara Manchester United dan Newcastle di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Rabu, 1 November 2023. (AP Photo/Dave Thompson)

Menurut laporan SportsMole, Manchester United memang tidak mungkin membiarkan kepergian permanen terjadi pada kasus Antony.

Hal itu lantaran Mason Greenwood sudah ditransfer ke Marseille, sementara Jadon Sancho juga diperkirakan bakal pergi musim panas ini terlepas dari situasinya yang telah membaik dengan Erik ten Hag.

Belum lagi, Antony sendiri jugamasih memiliki kontrak 3 tahun di Old Trafford disertai opsi perpanjangan 12 bulan. Alhasil, sekanrio yang paling memungkinkan ialah mebiarkan sang pemain cabut sebagai pinjaman.

Hanya saja, MU tak mau cuma-cuma meminjamkan Antony ke klub lain. Mereka menetapkan satu syarat, yakni klub peminat harus bersedia membayar gaji mingguannya sebesar 70.000 poundsterling secara penuh,


Belum Ada Tawaran untuk Antony

Foto: Melihat Gol Perdana Antony di Liga Inggris Musim Ini, Perjuangan Keras Hingga Pekan ke-35
Pemain Manchester United, Antony, mencetak gol ke gawang Burnley pada laga pekan ke-35 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (28/4/2024). (AFP/Oli Scarff)

Sejauh ini, SportsMole mengabarkan belum ada tawaran konkret yang masuk ke Manchester United untuk Antony. Tim besutan Erik ten Hag malah diperkirakan bakal sulit menemukan pelamar ideal yang bersedia meminjam sekaligus membayar gaji besar sang pemain.

Di sisi lain, Manchester United juga punya stok pemain tak berguna lainnya yang terbuka untuk ditawar musim panas ini. Mereka mencakup Aaron Wan-Bissaka, Casemiro, Christian Eriksen, Jadon Sancho, Hannibal Mejbri, dan Facundo Pellistri.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya