Jadi Debutan, Rinov/Pitha Coba Nikmati Setiap Momen di Olimpiade Paris 2024

Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan mencoba menikmati setiap momen di Olimpiade Paris 2024.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 20 Jul 2024, 17:30 WIB
Diterbitkan 20 Jul 2024, 17:23 WIB
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari -Olimpiade Paris 2024 - Olimpiade Paris - Bulu Tangkis
Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan mencoba menikmati setiap momen di Olimpiade Paris 2024. (foto: PBSI)

Liputan6.com, Jakarta - Olimpiade Paris 2024 tinggal menghitung hari. Pesta olahraga terbesar di muka bumi ini dihelat pada 26 Juli hingga 11 Agustus. Cabang bulu tangkis bakal berlangsung di Porte De La Chapelle Arena alias Adidas Arena mulai 27 Juli hingga 5 Agustus.

Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang tampil sebagai debutan mencoba menikmati setiap momen yang ada. Dari persiapan, training camp, hingga ke pertandingan nanti. Rasa gugup tapi bersemangat menghinggapi juara dunia junior 2017 itu.

"Saya mencoba menikmati semuanya menjelang Olimpiade, tapi setiap orang pasti ada rasa gugup, begitu juga dengan saya," kata Rinov usai latihan di Chambly Maville, Prancis, Jumat (19/7) sore, mengutip rilis PBSI.

"Semakin dekat dengan hari Olimpiade, ada rasa gugup karena belum tahu rasanya seperti apa, tapi saya excited. Jadi mau menjadikan hal ini sebagai motivasi," ucap Pitha.

"Sejauh ini saya sangat menikmati karena tidak pernah merasakan ini sebelumnya. Dari persiapan yang berbeda dari pertandingan-pertandingan biasanya, ada training camp dan sebagainya. Ada perjuangan tersendiri," tambah Pitha.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kesiapan Rinov/Pitha

Herry Iman Pierngadi - Olimpiade Paris 2024 - Bulu Tangkis
Pelatih ganda campuran Herry Iman Pierngadi mengatakan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari terus mengalami peningkatan menjelang Olimpiade Paris 2024. (foto: PBSI)

Disinggung mengenai kesiapan, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengaku semua sudah berjalan di jalur yang benar. "Persiapan sudah cukup baik. Sudah matang tinggal mengasah lagi yang sudah dilatih dan menyiapkan mental pertandingan," ucap Rinov.

"Satu pekan di Chambly semua berjalan lancar dan kami sehat tanpa ada cedera apapun. Alhamdulillah," ujar Pitha.

Sementara sang pelatih Herry Iman Pierngadi mengatakan bahwa anak asuhnya terus mengalami peningkatan. "Kondisi Rinov/Pitha cukup baik setelah satu minggu di Chambly. Kondisi fisiknya tidak ada masalah. Yang paling terlihat meningkat adalah dari cara mereka bermain, polanya semakin mantap. Tidak mudah mati-mati sendiri," tutur Herry.

"Menu latihan tidak berbeda jauh dari di pelatnas hanya intensitasnya lebih tinggi terutama di tekniknya. Komunikasi antara keduanya juga saya ingatkan untuk terus dijaga," kata Herry.

 


Grup A

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari -Olimpiade Paris 2024 - Olimpiade Paris - Bulu Tangkis
Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tergabung di Grup A pada Olimpiade Paris 2024. (foto: PBSI)

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari pada Olimpiade Paris 2024 tergabung di Grup A. Pasangan Indonesia ini akan bersaing dengan wakil China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong yang merupakan unggulan pertama.

Rinov/Pitha juga akan menghadapi andalan Korea Kim Won Ho/Jeong Na Eun dan wakil tuan rumah Thom Gicquel/Delphine Delrue.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya