Jual Mahal, Hanya Tawaran Tinggi yang Bisa Bikin Manchester United Lepas Pemain Kunci Ini

Kecil kemungkinan sang penyerang akan meninggalkan Manchester United musim panas ini, namun hanya tawaran besar yang mampu membuat klub mengubah pendiriannya.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 25 Jul 2024, 14:00 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2024, 14:00 WIB
FOTO: Menang 9-0 atas Southampton, Manchester United Ngamuk di Old Trafford
Pemain Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Southampton pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Selasa (2/2/2021). Setan Merah menang dengan skor 9-0. (Laurence Griffiths/Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United menegaskan tidak akan mengizinkan kapten tim Bruno Fernandes meninggalkan klub selama jendela transfer musim panas. Namun, sang pemain boleh pergi jika datang tawaran besar.

Selama ini spekulasi seputar masa depan pemain internasional Portugal itu masih terus berdar. Paris Saint-Germain (PSG) menjadi klub terbaru yang dianggap berminat pada jasanya.

Tim-tim dari Liga Arab Saudi juga dikatakan terus mencermati situasinya. Di sisi lain Bayern Munchen juga dianggap sebagai pengagum jangka panjang sang playmaker.

Ada anggapan bahwa Fernandes bukannya 'tak tersentuh' di skuad Setan Merah. Klub raksasa Liga Inggris disebut bersedia melepasnya di bursa musim panas.

Namun, seperti dilansir ESPN, kecil kemungkinan sang penyerang akan meninggalkan Manchester United musim panas ini. Pasalnya, hanya tawaran besar yang mampu membuat raksasa Inggris itu mengubah pendiriannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bantu Portugal Lolos ke Perempat Final Euro 2024

Foto: Old Trafford Tak Lagi Angker, MU Telan Kekalahan Ketujuh Musim Ini di Liga Inggris setelah Dihajar Bournemouth
Reaksi kecewa kapten Manchester United, Bruno Fernandes saat menghadapi Bournemouth pada laga pekan ke-16 Liga Inggris 2023/2024 di Old Trafford Stadium, Sabtu (9/12/2023). (AFP/Oli Scarff)

Fernandes beraksi untuk Portugal di Euro 2024. Dia membantu negaranya mencapai perempat final kompetisi tersebut. Karenanya dia belum melanjutkan pelatihan pramusim bersama Man United.

Kapten Setan Merah itu melewatkan pertandingan persahabatan melawan Rosenborg dan Rangers, dan dia juga tidak akan berangkat ke Amerika Serikat untuk tur pramusim klub.

Kemungkinan juga Fernandes tidak akan kembali bergabung dengan timnya hingga awal Agustus. Namun, dia masih bisa terlibat melawan Manchester City di Community Shield pada 10 Agustus.

Fernandes akan memimpin juara Inggris 20 kali itu dalam pertandingan pembukaan Liga Inggris 2024/2025 di kandang melawan Fulham pada 16 Agustus.


Fernandes Menjadi Pemain Penting Manchester United

Erik ten Hag dan Bruno Fernandes
Manajer Manchester United, Erik ten Hag, semringah setelah timnya meraih kemenangan 3-2 atas Newcastle United pada laga tunda pekan ke-34 Premier League musim ini di Old Trafford, Kamis (16/5/2024) dini hari WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Fernandes pindah ke Old Trafford dari Sporting Lisbon pada Januari 2020. Dia telah mewakili Man United dalam 233 kesempatan, mencetak 79 gol dan mencatatkan 66 assist dalam prosesnya.

Musim lalu, sang penyerang mencatat 48 penampilan untuk tim asuhan Erik ten Hag. Dia mencetak 15 gol dan mencatatkan 13 assist, dan sekali lagi terbukti dia menjadi pemain vital bagi klub.

Fernandes menjadi salah satu kisah sukses terbesar klub di bursa transfer belakangan ini. Dia mengatakan pada akhir musim lalu bahwa dia akan bertahan di Old Trafford selama dia masih diinginkan.


MU Bakal Jual Tujuh Pemain

Manchester United Vs Leicester City
Jadon Sancho, Marcus Rashford, dan Bruno Fernandes melakukan selebrasi setelah merobek gawang Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford, Minggu (19/2/2023) malam WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Man United diyakini bersedia menjual tujuh pemain tim utama lagi musim panas ini, dengan Harry Maguire, Antony, dan Jadon Sancho di antara mereka yang diduga tersedia.

Setan Merah sejauh ini telah merekrut dua pemain musim panas ini, mendatangkan striker Belanda Joshua Zirkzee dari Bologna dan bek tengah Prancis Leny Yoro dari Lille.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya