Krisis Cedera Manchester United Makin Mengkhawatirkan, Publik Sebut Setan Merah Kena Kutukan

Masalah cedera pemain semakin mengkhawatirkan ketika terlihat Marcus Rashford dan Antony tertatih-tatih saat Manchester United menang melawan Real Betis.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 07 Sep 2024, 20:32 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2024, 14:00 WIB
Foto: Marcus Rashford Tak Terbendung, Borong 2 Gol Bawa MU Lumat Leicester City di Liga Inggris
Pemain Manchester United, Marcus Rashford dan Bruno Fernandes merayakan gol yang dicetak ke gawang Leicester City pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (19/2/2023). Marcus Rashford memborong dua dari tiga gol kemenangan Setan Merah. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United berharap tidak akan ada lagi krisis cedera yang dialami para pemainnya pada musim ini. Namun, sudah ada empat pemain yang keluar lapangan tertatih-tatih pada pertandingan pramusim mereka.

Rasmus Hojlund dan pemain baru Leny Yoro sama-sama ditarik keluar saat Manchester United kalah dari Arsenal minggu lalu. Kedua pemain itu, diperkirakan akan absen cukup lama.

Hojlund diperkirakan akan absen enam minggu karena masalah hamstring, sementara Yoro - yang baru menyelesaikan kepindahannya senilai 52 juta pounds dari Lille minggu lalu - akan absen sekitar tiga bulan karena cedera kaki.

Keadaan semakin buruk pada Rabu kemarin ketika Marcus Rashford dan Antony mengalami masalah saat MU menang 3-2 melawan Real Betis. Rashford mencatak gol lewat penalti di babak pertama, tetapi digantikan setelah satu jam pertandingan.

Setelah pertandingan, Rashford bergabung dengan rekan-rekannya di pinggir lapangan untuk mendukung tim yang berlaga di Stadion Snapdragon, San Diego. Namun, rekaman kemudian memperlihatkan ia berjalan pincang menuju bus tim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Publik Menanti Kabar Terbaru Marcus Rashford

Foto: Masih Bela MU, Ini Dia 5 Pemain Aktif Setan Merah dengan Penampilan Terbanyak di Semua Ajang
Striker Manchester United, Marcus Rashford mendapat instruksi dari pelatih Erik ten Hag saat bersiap kembali memasuki lapangan menghadapi Leeds United pada laga Liga Inggris 2022/2023 di Elland Road, Leeds (12/2/2023). Marcus Rashford hingga kini telah bermain dalam 345 laga di semua ajang sejak dipromosikan dari tim U-18 pada tengah musim 2015/2016. Ia telah mencetak total 118 gol dan 66 assist dari jumlah laga tersebut.(AFP/Oli Scarff)

Saat Erik ten Hag berjalan melewati zona media dalam perjalanannya menuju bus, sejumlah wartawan bertanya kepadanya tentang perkembangan terbaru tentang Rashford.

Manajer Manchester United itu sambil tersenyum memberi jawaban tegas. "Besok, saya akan bicara. Cara Ten Hag menjawab seperti memperlihatkan suasana hati yang positif.


Manajer Manchester United Tak Mau Ambil Kesimpulan Terburu-buru

Foto: Ekspresi Bahagia Erik Ten Hag Setelah Rashford Cetak Gol Lagi ke Gawang Leeds di Liga Inggris
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag tersenyum dengan Marcus Rashford saat melawan Leeds United pada laga Liga Inggris di Stadion Elland Road, Minggu (12/2/2023). Rashford belakangan memperlihatkan ketajaman yang luar biasa dengan terus mencetak gol untuk The Red Devils. (AP Photo/Jon Super)

Namun, publik menarik kesimpulan berbeda dari apa yang dikatakan Ten Hag. "Bagaimana ia mengatakan, saya yakin ia [Rashford] baik-baik saja. Semoga itu benar!" komentar seorang penggemar. "Saya rasa itu bukan sesuatu yang serius."

Penggemar ketiga memuji Ten Hag karena memberikan respons yang tepat alih-alih mengambil kesimpulan terburu-buru. Namun, para pendukung lainnya kurang optimis. "Kami dikutuk," ujarnya.


Manchester United Berencana Boyong Lagi Dua Pemain Baru

Erik ten Hag - Manchester United - MU - Carabao Cup
Manajer Manchester United Erik ten Hag berbicara kepada Marcus Rashford dalam pertandingan Carabao Cup melawan Aston Villa di Old Trafford, Jumat (11/11/2022) dini hari WIB. MU menang 4-2. (AP Photo/Dave Thompson )

Sebelumnya, dilaporkan MU akan terbuka lagi untuk merekrut bek tengah dan penyerang lainnya musim panas ini meskipun telah mendatangkan Yoro dan Joshua Zirkzee.

Dilansir The Telegraph, rencana MU sekarang harus dipercepat, karena klub mendapat tekanan yang meningkat untuk segera mengatasi masalah cedera. Dan, kabarnya Setan Merah diyakini telah menyetujui persyaratan pribadi dengan bek tengah Bayern Munchen Matthijs de Ligt awal musim panas ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya