Usai Duo Munchen, Manchester United Susun Rencana Rekrut Pemain Inggris

Manchester United akan merekrut pemain timnas Inggris setelah menyelesaikan tiga buruan utamanya terlebih dulu.

oleh Thomas diperbarui 10 Agu 2024, 23:25 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2024, 19:00 WIB
Logo Manchester United
Manchester United (Grafis: Abdillah/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United bakalan sibuk merekrut pemain baru di sisa bursa transfer musim panas 2024 ini. MU sedang berusaha menyelesaikan kepindahan dua pemain Bayern Munchen. Mereka juga sudah menyiapkan skenario mendatangkan pemain Inggris di penghujung bursa transfer musim panas 2024.

Manajer Erik ten Hag masih membutuhkan sekitar tiga atau empat pemain baru sebelum bursa transfer resmi ditutup. Ten Hag belum puas meski MU sudah mengeluarkan hampir 100 juta euro untuk mendapatkan dua pemain baru Leny Yoro dan Joshua Zirkzee.

Dua nama yang diperkirakan akan segera jadi pemain MU adalah bek tengah Matthijs de Ligt dan bek sayap Noussair Mazraoui. Keduanya merupakan pemain Bayern Munchen dan dipegang agen yang sama, Rafaela Pimenta.

Setelah De Ligt dan Mazraoui beres, MU akan mengejar Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain. Ugarte diperlukan Setan Merah untuk menjadi pengganti dari Casemiro atau Sofyan Amrabat.

Football Insider melaporkan MU kemungkinan juga akan menambah striker di penghujung bursa transfer musim panas 2024 ini. Setan Merah akan mengajukan penawaran kepada Brentford untuk merekrut Ivan Toney.

MU berharap bisa mendapatkan Toney dengan harga miring. Pasalnya kontrak pemain nasional Inggris itu bersama Brentford akan habis 12 bulan lagi. Brentford pun mau tidak mau harus menjual Toney sekarang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Biaya Manchester United Rekrut Toney

FOTO Ivan Toney
Aksi Ivan Toney. (Nick Potts/PA via AP)

Brentford mulai menurunkan bandrol Toney. Dari awalnya 70 juta pounds menjadi 50 juta pounds. MU berharap bandrol Toney akan makin turun mendekati penutupan bursa transfer musim panas 2024.

Pesaing MU mendapatkan Toney cukup banyak. Tiga klub London sempat dikaitkan dengan pemain 28 tahun tersebut seperti Chelsea, Tottenham Hotspur dan West Ham United.


Manchester United Perlu 3 Striker

Toney masih dibutuhkan MU meski sudah mendapatkan Zirkzee. Ten Hag ingin punya stok tiga striker agar lebih mudah melakukan rotasi di tengah jadwal padat empat kompetisi yang harus diikuti di musim 2024/2025.

Kehadiran Toney dan Zirkzee diharapkan juga bisa melecut Rasmus Hojlund untuk tampil lebih konsisten. Hojlund masih akan jadi striker utama MU, tapi kinerjanya diharapkan semakin membaik dengan adanya ancaman dari Zirkzee dan Toney.

 


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya