Manchester United Kehilangan Peluang Buang Pemain Tak Berguna ke Arab Saudi

Manchester United terancam kehilangan peluang membuang pemain tak berguna ke Arab Saudi. Antony yang diklaim jadi subjek ketertarikan Al-Nassr kabarnya tak tertarik hijrah ke Arab Saudi.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 12 Agu 2024, 08:00 WIB
Diterbitkan 12 Agu 2024, 08:00 WIB
Antony - MU
Pemain Manchester United, Antony, jadi subjek ketertarikan klub Arab Saudi Al-Nassr. Tetapi, dia diklaim tidak tertarik hijrah ke Timur Tengah. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United nampaknya terancam kehilangan peluang membuang pemain tak berguna ke Arab Saudi. Winger gagal Antony yang diklaim jadi subjek ketertarikan Al-Nassr tak tertarik hijrah ke Arab Saudi.

Seperti diketahui, jasa Antony sudah tak terlalu difavoritkan dalam skuad racikan Erik ten Hag. Dia dianggap gagal memenuhi ekspektasi publik di Old Trafford sejak didatangkan dari Ajax Amsterdam dengan mahar fantastis senilai 95 juta euro pada 2022 silam.

SportsMole mencatat pesepak bola berusia 24 tahun sejauh ini baru membukukan 11 gol dan 5 assists dalam total 82 pertandingan di semua kompetisi yang dia lakoni sejak dua tahun terakhir mengenakan seragam Setan Merah.

Belum lagi, dia pernah terlilit skandal di luar lapangan tahu lalu, meski tuduhan negatif yang melibatkan Antony secara tegas dibantah oleh sang pemain selama dia menjalani proses dengan pihak kepolisian.

Buntut dari sederet situasi kurang menyenangkan tersebut, nama Antony santer dikaitkan dengan pintu keluar Manchester United musim panas ini.

Pihak klub tak muluk-muluk berharap ada peminat yang mau membayar mahar setara dana yang mereka keluarkan untuk memboyong Antony dua tahun silam. Hanya saja, MU ingin bisa memangkas kerugian jika ada tawaran masuk akal, mengingat sang pemain saat ini menerima gaji mahal mencapai 200.000 poundsterling per pekan di Theatre of Dreams.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ada yang Minati Antony

Foto: Melihat Gol Perdana Antony di Liga Inggris Musim Ini, Perjuangan Keras Hingga Pekan ke-35
Pemain Manchester United, Antony, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Burnley pada laga pekan ke-35 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (28/4/2024). (Martin Rickett/PA via AP)

Kebetulan Antony tidak sepi peminat. Meski tampil kurang menjanjikan untuk Manchester United, laporan beberapa waktu lalu mengeklaim klub yang diperkuat Cristiano Ronaldo, Al-Nassr, tertarik menyewa jasa pemuda Brasil.

Kubu Arab Saudi cukup optimistis mampu menggoda Antony. Pasalnya berkat keberadaan CR7, mereka selama ini selalu bisa menggaet nama-nama papan atas Eropa untuk pindah ke Timur Tengah, mulai dari Alex Telles, Sadio Mane, Marcelo Brozovic, hingga Aymeric Laporte.

Kedatangan Antony pun diharapkan bisa menjadi pelipur lara buat Al-Nassr yang gagal merekrut target utama mereka. SportsMole mengabarkan tim Saudi Pro League sejatinya sempat berharap dapat mengangkut Raphinha dari Barcelona, tetapi rencana itu tak berhasil terealisasi.


Antony Tak Tertarik Tawaran Al-Nassr

Foto: Melihat Gol Perdana Antony di Liga Inggris Musim Ini, Perjuangan Keras Hingga Pekan ke-35
Pemain Manchester United, Antony, mencetak gol ke gawang Burnley pada laga pekan ke-35 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (28/4/2024). (AFP/Oli Scarff)

Sayangnya, harapan Manchester United dan Al-Nassr terkait masa depan Antony musim panas ini terancam pupus. Laporan Football Insider menyebut pesepak bola asal Brasil ogah menerima tawaran untuk pindah ke Arab Saudi.

Koresponden senior  Pete O'Rourke menyebut Antony ogah melanjutkan karier di Timur Tengah dan akan menolak tawaran apa pun yang datang dari sana.

Situasi ini tak ayal menjadi pukulan buat MU yang sedang berupaya mencari pemasukan tambahan di sisa bursa transfer musim panas 2024.

Pasalnya, mereka masih harus menyelesaikan kesepakatan untuk duo Bayern Munchen, Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui, menuntaskan kepindahan gelandang suksesor Casemiro, hingga diklaim mempertimbangkan perekrutan striker tambahan menyusul cederanya Rasmus Hojlund.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya