Hasil Liga Inggris: Main 10 Pemain, Arsenal Gagal Kalahkan Brighton

Arsenal gagal menang lagi setelah harus main dengan 10 pemain kala menjamu Brighton.

oleh Thomas diperbarui 31 Agu 2024, 20:48 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2024, 20:35 WIB
Pemain baru Arsenal Ricardo Calafiori beraksi melawan Brighton
Pemain baru Arsenal Riccardo Calafiori beraksi melawan Brighton (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Arsenal gagal meraih poin penuh ketika menjamu Brighton and Hove Albion pada pekan ketiga Liga Inggris 2024/2025. Bertanding di Stadion Emirates, Sabtu (31/8/2024) malam WIB, Meriam London harus puas bermain imbang 1-1 setelah bermain dengan 10 pemain.

Dengan hasil imbang 1-1 ini maka Brighton dan Arsenal saat ini berbagi puncak klasemen Liga Inggris dengan poin tujuh. Kedua tim sama-sama memiliki selisih gol +4. Namun Brighton lebih produktif dengan enam gol berbandin lima sehingga bisa nangkring di urutan pertama.

Main di kandang sendiri, Arsenal langsung menekan Brighton. Sebuah peluang didapat di menit awal melalui Bukayo Saka. Sayangnya sepakan pemuda Inggris ini masih bisa dimentahkan Bart Verbruggen.

Brighton balas mengancam. Aksi Joao Pedro diteruskan oleh Yankuba Minteh. Beruntung bagi Arsenal, kiper David Raya masih bisa menggagalkannya.

Arsenal akhirnya bisa membuka keunggulan di menit 39. Pemain depan Kai Havertz yang memecah kebuntuan. Pemuda Jerman itu dengan tenang mengangkat bola melewati Verbruggen usai mendapat sodoran matang dari Saka. Skor 1-0 ini bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua Arsenal vs Brighton

Arsenal Vs Brighton & Hove Albion.
Arsenal Vs Brighton & Hove Albion. (Bola.com/Dok.AFP/BENJAMIN CREMEL).

Malapetaka menimpa Arsenal di awal babak kedua. Empat menit usai turun minum, Arsenal harus main dengan 10 pemain setelah gelandang bertahan Declan Rice mendapat kartu kuning kedua.

Rice diusir wasit setelah insiden pelanggaran terhadap Joel Veltman. Rice ketika itu juga terjatuh setelah Veltman menendang kakinya. Namun kartu kuning dilayangkan kepada Rice karena wasit merasa membuang-buang waktu dengan membuang bola yang akan disepak Veltman.

Keunggulan jumlah pemain ini bisa dimaksimalkan dengan baik oleh Brighton. Mereka menyamakan skor di menit 58. Joao Pedro membuat papan skor imbang 1-1 usai menyambar bola muntah tembakan Minteh yang sempat ditepis oleh Raya.

Meski kalah jumlah pemain, Arsenal sempat punya peluang emas berbalik unggul. Sayangnya aksi Havertz masih bisa dimentahkan oleh Verbruggen. Bola muntah juga gagal diselesaikan oleh Saka karena bisa diblok pemain Brighton.

Brighton tak bisa menambah gol lagi meski unggul jumlah pemain. Skor imbang 1-1 bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit.

 


Susunan Pemain Arsenal vs Brighton

Arsenal: Raya; White, Saliba, Gabriel, Timber (Zinchenko 80'); Partey, Rice, Odegaard (Martinelli 74'); Saka, Trossard (Calafiori 59'), Havertz

Brighton: Verbruggen; Hinshelwood, Dunk, Van Hecke, Veltman (Estupinan 72'); Baleba, Milner (Ayani 17'), Minteh (Ritter 72'); Mitoma(Adingra 85'), Welbeck (Enciso 85'), Pedro

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya