Prestasi Meroket, Timnas Indonesia Dapat Sponsor ke-24

Timnas Indonesia mendapat sponsor baru ke-24 yakni Extra Joss sebagai official energy drink.

oleh Thomas diperbarui 06 Sep 2024, 21:51 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2024, 21:00 WIB
Peresmian Kerjasama Extra Joss dan Timnas Indonesia
Peresmian Kerjasama Extra Joss dan Timnas Indonesia (Liputan6.com/Thomas)

Liputan6.com, Jakarta- Semakin membaiknya prestasi timnas Indonesia membuat sponsor terus mengalir. Timnas Indonesia kini sudah memiliki 24 sponsor setelah Extra Joss bergabung sebagai official energy drink untuk skuad Garuda.

Peresmian kerjasama Extra Joss dengan Timnas Indonesia dilakukan Jumat 6 September 2024 di AYANA Midplaza Jakarta Pusat. Hadir dalam peresmian ini Ketua umum PSSI Erick Thohir, Fanny Kurniati sebagai Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe dan Marshal Masita (Managing Director Garuda Sepakbola Indonesia).

Extra Joss menjadi official energy drink selama dua tahun. Diharapkan ke depannya akan semakin banyak sponsor yang masuk mendukung kiprah timnas Indonesia.

"Kami berterima kasih kepada ExtraJoss yang telah menambah daftar partner baru bagi Timnas Indonesia. Kerja sama ini bukan hanya soal sponsorship, melainkan tentang komitmen untuk bersama-sama membangun sepak bola Indonesia dan memaksimalkan kemampuan Timnas kita dalam mencetak prestasi lebih tinggi," ujar Erick Thohir.

"Kami di PSSI menjaga betul peran pihak swasta agar lebih dominan. Kehadiran Extra Joss akan menjadi pemicu brand-brand lain untuk mendukung timnas Indonesia," sambung Erick Thohir.

Extra Joss sendiri mengakui mau menjadi sponsor timnas Indonesia setelah melihat banyaknya perubahan positif yang terjadi pada era kepemimpinan Erick Thohir di pSSI.

"Selain punya satu visi memajukan persepakbolaan Indonesia. Kita pilih karena sekarang timnas perkembangannya sangat-sangat luar biasa. Dalam satu-dua tahun tahun dibawah Erick Thohir semua berubah lebih transparan. Prestasi terus meroket, tidak diam di tempat. Dulu diremehkan sekarang dunia mulai memperhitungkan timnas Indonesia," tutur Fanny.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Prestasi Timnas Indonesia

Timnas Indonesia memang mengalami perbaikan prestasi dalam dua tahun terakhir. Timnas Indonesia bisa melaju ke 16 besar Piala Asia 2023 untuk pertama kalinya. Timnas Indonesia U-23 juga hampir meraih tiket ke Olimpiade 2024.

Yang terbaru timnas Indonesia untuk pertama kalinya mampu menembus putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Bahkan di laga pertama putaran ketiga sukses menahan imbang tuan rumah Arab Saudi tadi malam.


Emas SEA Games 2023

Timnas Indonesia juga untuk pertama kalinya sejak 1991 mampu meraih medali emas SEA Games sepak bola putra. Tim asuhan Indra Sjafri merebut emas di SEA Games 2023 usai menghajar Thailand di final.

Pada laga final yang berlangsung panas dan sengit, Indonesia menang 5-2 lewat babak extra time.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya