Kualifikasi Piala Dunia 2026: Absen Buntut Cedera, Jordi Amat Sanjung Kinerja Rekannya di Timnas Indonesia

Bek Timnas Indonesia Jordi Amat menyuarakan sanjungan dan dukungan buat rekan-rekannya di skuad Garuda usai menyelesaikan dua laga perdana putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Arab Saudi dan Australia dengan hasil imbang.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 13 Sep 2024, 15:03 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2024, 15:03 WIB
Timnas Indonesia vs Irak: Kualifikasi Piala Dunia 2026
Pemain Timnas Indonesia, Jordi Amat (kiri), memberi dukungan serta apresiasi buat rekan-rekannya usai melewati dua laga perdana di grup C putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Arab Saudi dan Australia. Adapun Jordi Amat sebelumnya absen lantaran masih harus memulihkan diri dari cedera. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia Jordi Amat menyuarakan sanjungan sekaligus dukungan buat rekan-rekannya di skuad Garuda usai melewati dua laga perdana putaran 3 kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Arab Saudi dan Australia.

Seperti diketahui, tim racikan Shin Tae-yong sebelumnya baru saja mengemas 2 poin setelah menahan The Green Falcons 1-1, Jumat (6/9/2024), dan mengimbangi Socceroos tanpa gol empat hari berselang

Hasil tersebut membawa Jay Idzes dan kawan-kawan sementara ini menempati urutan 4 klasemen Grup C dengan perolehan 4 poin dari 2 laga. Mereka selanjutnya bakal berupaya mendulang tambahan poin ketika melakoni partai tandang kontra Bahrain dan China, Oktober mendatang.

Jordi Amat yang absen memperkuat Timnas Indonesia di putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akibat cedera pun mengapresiasi kerja keras rekan-rekannya mencetak hasil imbang di dua laga perdana grup C. Pasalnya tak dapat dimungkiri, Arab Saudi dan Australia merupakan dua tim kuat Asia yang sudah berpengalaman tampil di Piala Dunia.

"Poin melawan Australia dan Arab Saudi merupakan poin yang sangat penting bagi kita. Apalagi mereka adalah dua tim favorit yang berada di grup," ujar Jordi Amat, sebagaimana dinukil dari situs resmi PSSI.

Lebih lanjut, Jordi juga menyuarakan dukungan penuh buat rekan-rekannya di Timnas Indonesia yang bakal kembali melanjutkan perjuangan bulan depan. Pemain Johor Darul Ta'zim itu optimistis skuad Garuda mampu membuat kejutandi laga mendatang.

"Masih banyak tantangan di depan. Akan tetapi, saya percaya dengan kemampuan kita, kemampuan tim ini," katanya lagi.

"Dua laga ke depan sangat amat penting, kita akan menjalani pertandingan tandang dan kita membutuhkan performa luar biasa lainnya. Tentu kita akan berjuang sampai detik terakhir," tandas Jordi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jordi Amat Mulai Pulih

Timnas Indonesia vs Irak: Kualifikasi Piala Dunia 2026
Pemain Timnas Indonesia, Jordi Amat (bawah) terjatuh saat berusaha mengadang laju pemain Irak, Aymen Hussein pada laga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Sementara itu, Jordi Amat sebelumnya sempat menjelaskan kondisinya seraya memohon maaf kepada fans dan Timnas Indonesia lantaran belum bisa bergabung di putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dia mengeklaim pemulihan cederanya belum tuntas, sehingga tidak memungkinkan bagi dia turun saat melawan Arab Saudi dan Uatralia.

"Saya sudah berusaha mempercepat waktu pemulihan, tapi saya tidak bisa bergabung dengan itmnas untuk putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia. Saya sudah berusaha maksimal, tetapi sayangnya belum memungkinkan," ucap Jordi Amat melalui pesannya di Instagram pribadi beberapa waktu lalu.

Kendati begitu, bek Timnas Indonesia kini sudah memberi kabar baik buat rekan-rekannya di skuad Garuda. Dia mengeklaim progres recovery-nya sekarang kian meningkat, dengan sang pemain bahkan sudah bisa kembali menjajal lapangan hijau bersama tim pekan ini.

"Pemulihan berjalan dengan baik, pekan ini saya mulai kembali ke lapangan bersama tim. Terima kasih untuk doa dan dukungan dari semua penggemar," tutur Jordi, melansir situs resmi PSSI.


Jadwal dan Hasil Timnas Indonesia di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Foto: Berakhir dengan Skor Kacamata, Timnas Indonesia Bermain Imbang Melawan Tanzania di Laga Uji Coba
Pemain Timnas Indonesia, Shayne Pattynama (kiri), Thom Haye (tengah), dan Jordi Amat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum laga uji coba melawan Tanzania di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (02/06/2024). (Bola.com/Abdul Aziz)

6 September 2024

Arab Saudi 1-1 Timnas Indonesia

10 September 2024

Timnas Indonesia 0-0 Australia

10 Oktober 2024

23.00 WIB: Bahrain vs Timnas Indonesia

15 Oktober 2024

1.00 WIB China vs Timnas Indonesia

15 November 2024

Timnas Indonesia vs Jepang

19 November 2024

Timnas Indonesia vs Arab Saudi

20 Maret 2025

Australia vs Timnas Indonesia

25 Maret 2025

Timnas Indonesia vs Bahrain

5 Juni 2025

Timnas Indonesia vs China

10 Juni 2025

Jepang vs Timnas Indonesia

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya