Kebijakan Aneh Manchester United, Lewatkan Striker Gacor dan Lebih Murah Demi Zirkzee

Manchester United sebenarnya punya dua kandidat penyerang sebelum akhirnya berpaling ke Zirkzee.

oleh Thomas diperbarui 13 Sep 2024, 19:00 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2024, 19:00 WIB
Erik ten Hag
Manajer Manchester United, Erik ten Hag, dan striker Joshua Zirkzee. (AFP/Darren Staples)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United rupanya membuat keputusan berani dan mengejutkan di bursa transfer musim panas 2024. Mereka memilih membatalkan perburuan penyerang yang lebih tajam dan murah demi mendatangkn Joshua Zirkzee dari Bologna.

MU di bursa transfer musim panas 2024 butuh tambahan striker baru karena telah melepas Anthony Martial. Manajemen Setan Merah tidak memperpanjang kontrak Martial karena minim kontribusi dan lebih sering absen karena cedera.

Untuk menggantikan Martial, MU sudah menyusun daftar incaran. Menurut laporan ESPN pada pertengahan September 2024, sebenarnya striker Lille Jonathan David berada di urutan teratas untuk dikejar menggantikan Martial.

Pemain asal Kanada itu tampil luar biasa bersama Lille. Dia mencetak 87 gol dari 190 penampilan bersama Lille di berbagai ajang. Musim lalu David menjaringkan 26 gol untuk Lille di arena Ligue 1.

Harga David juga relatif murah dan tidak akan membebankan MU. Lille bersedia melepasnya senilai 25 juta poundsterling. Namun Setan Merah kemudian berubah pikiran. MU malah merekrut Zirkzee senilai 36 juta poundsterling.

Bila melihat performa musim lalu, David sebenarnya jauh lebih baik dibanding Joshua Zirkzee. Musim lalu Zirkzee membuat 11 gol dan empat assists bersama Bologna di Liga Italia Serie A.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Faktor Ten Hag Mungkin Pengaruhi Kebijakan Manchester United

Jonathan David sempat diincar Manchester United
Jonathan David sempat diincar Manchester United. (AFP/Denis Charlet)

Tak diketahui pasti alasan perubahan dari David ke Zirkzee ini. Namun disinyalir manajer Erik ten Hag yang ngotot ingin MU merekrut Zirkzee. Kebetulan keduanya sama-sama berasal dari Belanda. Selama ini Ten Hag lebih mengutamakan merekrut bekas anak didiknya di Ajax Amsterdam atau pemain Belanda.

Ten Hag diketahui turun tangan langsung dalam proses perburuan Zirkzee. Pria plontos tersebut dilaporkan sampai menelpon langsung guna merayu Zirkzee agar mau pindah ke Old Trafford di bursa transfer musim panas 2024.


Manchester United Juga Incar Toney

MU juga memasukkan nama Ivan Toney dalam daftar incaran untuk pengganti Martial. Akan tetapi pemain Brentford itu tidak jadi dikejar karena harga transfernya kemahalan. Brentford mematok di atas 50 juta poundsterling.

Toney sendiri akhirnya harus terpental dari Liga Inggris. Pemain nasional Inggris itu pindah ke Arab Saudi membela Al-Ahli setelah dibeli senilai 40 juta poundsterling.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya