Hasil Liga Champions: Real Madrid Kerja Keras Kalahkan Stuttgart, Liverpool Permalukan AC Milan

Real Madrid sukses menaklukkan Stuttgart 3-1 pada laga pertama League Phase Liga Champions 2024/2025, sedangkan AC Milan dikalahkan Liverpool pada laga di San Siro, dini hari tadi WIB.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 18 Sep 2024, 05:41 WIB
Diterbitkan 18 Sep 2024, 05:41 WIB
Real Madrid vs Stuttgart
Pemain depan Real Madrid asal Brasil Endrick merayakan gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola putaran pertama Liga Champions UEFA antara Real Madrid CF dan Stuttgart VFB di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 17 September 2024.Thomas COEX / AFP

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid harus bekerja keras sebelum berhasil mengalahkan Stuttgart 3-1 pada laga pertama League Phase Liga Champions 2024/2025 di Santiago Bernabeu, Rabu dini hari WIB (18/9/2024). Bintang anyar Los Blancos Kylian Mbappe sukses mencatat gol debut di ajang ini.

Dua gol lainnya yang mengantar kemenangan Real Madrid masing-masing disumbang Antonio Rudiger, dan Endrick. Sedangkan, Stuttgart hanya mampu membalas satu gol melalui Deniz Undav.

Dengan kemenangan ini, skuad asuhan Carlo Ancelotti langsung menempati papan atas klasemen League Phase Liga Champions musim ini.

Pada laga lainnya klub raksasa Liga Italia AC Milan dipermalukan Liverpool pada laga pertama Liga Champions di San Siro, dini hari tadi WIB. The Reds menang 3-1 berkat gol Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, dan Dominik Szoboszlai. Rossoneri memimpin 1-0 lebih dulu lewat Christian Pulisic.

Berkat hasil ini, Liverpool pun mengawali kiprah di League Phase Liga Champions musim ini dengan meyakinkan. Di sisi lain, Milan di bawah asuhan Paulo Fonseca masih memiliki setumpuk PR yang harus diselesaikan.

Pada pertandingan Madrid kontra Stuttgart laga kedua tim berjalan sengit. Meski mendominasi permainan, Kylian Mbappe dkk. kesulitan untuk membongkar pertahanan berlapis Stuttgart.

Bahkan, serangan Stuttgart beberapa kali merepotkan lini belakang Madrid, terutama pada babak pertama. Bahkan, pada menit keempat, sepakan Leweling memaksa Courtois melakukan penyelamatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perlawanan Stuttgart Repotkan Barisan Pertahanan Madrid

Real Madrid vs Stuttgart
Pesepak bola Real Madrid asal Prancis, Kylian Mbappe, merayakan gol bersama bek Real Madrid asal Jerman, Antonio Ruediger, setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola putaran pertama Liga Champions UEFA antara Real Madrid CF dan Stuttgart VFB di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 17 September 2024.Thomas COEX / AFP

Serangan Stuttgart lagi-lagi mengancam gawang Madrid. Bola dari Undav menemui Stiller dan dia tinggal berhadapan dengan Courtois. Tapi Courtois lagi-lagi bisa menepis bola sepakan Stiller.

Real Madrid baru bisa memecah kebuntuan ketika babak kedua belum genap berjalan satu menit. Memanfaatkan assist Rodrygo, Mbappe sukses membobol gawang Alexander Nubel.

Secara luar biasa, Stuttgart menunjukkan perlawanan sengit dan sukses menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol Undav di menit ke-68. Duel pun menjadi semakin terbuka.

Real Madrid yang terus mengurung pertahanan Stuttgart pun akhirnya sukses kembali memimpin lewat gol Rudiger d menit ke-85. Kemenangan Real Madrid dikunci oleh gol Endrick di akhir pertandingan.


Liverpool dan Juventus Petik Kemenangan Perdana

AC Milan vs Liverpool
Gelandang AC Milan asal Prancis Youssouf Fofana bereaksi setelah timnya kalah dalam pertandingan sepak bola putaran pertama Liga Champions UEFA antara AC Milan dan Liverpool FC di stadion San Siro di Milan pada 17 September 2024.PIERO CRUCIATTI / AFP

Sementara itu, pada laga AC Milan kontra Liverpool, tuan rumah unggul lenih dahulu usai Pulisic mencetak gol. Menggiring bola dari sisi kanan, Pulisic melepas tembakan yang tak bisa dibendung Alisson Becker.

Liverpool berusaha untuk tidak panik meski kebobolan di awal laga. Pasukan Arne Slot perlahan mulai mendominasi permainan. Tim tamu pun sukses menyamakan skor berkat sundulan Konate meneruskan free kick Trent Alexander-Arnold di menit ke-23.

Liverpool bahkan sukses membalikkan kedudukan pada menit ke-41 lewat skema yang hampir mirip. Kali ini sepak pojok Kostas Tsimikas berhasil disundul Van Dijk untuk menaklukkan Mike Maignan.

Di laga sebelumnya, Juventus sukses mengandaskan PSV Eindhoven dengan skor 3-1 dalam laga matchday 1 League Phase Liga Champions 2024/2025 yang digelar di Allianz Stadium, Selasa (17/9/2024) malam WIB.

Tiga gol kemenangan Juventus atas PSV masing-masing diciptakan oleh Kenan Yildiz, Weston McKennie, dan Nico Gonzalez. PSV sempat mencetak gol hiburan lewat aksi Ismael Saibari.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya