2 Raksasa Eropa Ganggu Manuver Real Madrid Pinang Trent Alexander-Arnold

Usaha Real Madrid merekrut bek Liverpool Trent Alexander-Arnold mendapat gangguan. Barcelona dan Bayern Munchen dikabarkan juga menginginkan sang pemain.

oleh Salma Sophiatunnisa diperbarui 21 Okt 2024, 16:00 WIB
Diterbitkan 21 Okt 2024, 16:00 WIB
Foto: Penampilan Heroik Trent Alexander-Arnold saat Membawa Liverpool Menang Dramatis atas Fulham di Liga Inggris
Pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Fulham pada laga pekan 14 di Stadion Anfield, Minggu (3/12/2023). Bek asal Inggris ini menjadi Pahlawan kemenangan The Reds atas Fulham. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Jakarta - Usaha Real Madrid merekrut bek Liverpool Trent Alexander-Arnold mendapat gangguan. Barcelona dan Bayern Munchen dikabarkan juga menginginkan sang pemain. 

Menurut talkSPORT, dua klub besar Eropa itu turut meramaikan persaingan merekrut Alexander-Arnold yang kontraknya habis di Anfield musim panas mendatang. Dengan situasi tersebut, Alexander-Arnold bisa mulai bernegosiasi dengan klub asing pada 1 Januari mendatang. 

Real Madrid saat ini disebut sebagai yang terdepan dalam perburuan bintang sepak bola Liverpool tersebut. Alexander-Arnold bahkan dipercaya menjadi prioritas utama Los Blancos saat ini.

Meski begitu, Real Madrid dikabarkan sudah memiliki alternatif jika gagal mendapatkan Alexander-Arnold. Ada Jeremie Frimpong, bek kanan andalan Bayer Leverkusen dan timnas Belanda.

Selain itu, muncul nama pemain muda Spanyol yang bermain untuk Sevilla, yakni Juanlu Sanchez. Kemudian, nama Pedro Porro dari Tottenham Hotspur pun santer dikaitkan dengan klub ibu kota Spanyol ini.

 

Kiprah Trent Alexander-Arnold

Timnas Inggris, Trent Alexander-Arnold, Euro 2024
Gelandang Timnas Inggris, Trent Alexander-Arnold, saat menghadapi Belgia dalam laga Grup C Euro 2024 di Arena AufSchalke di Gelsenkirchen, Senin (17/6/2024) dini hari WIB. (KENZO TRIBOUILLARD / AFP)

Alexander-Arnold baru saja menjalani tugas internasional bersama timnas Inggris. Dia menjadi starter di dua laga UEFA Nations League B melawan Yunani dan Finlandia.

Setelahnya dia kembali jadi andalan saat Liverpool menjamu Chelsea pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (20/10/2024). Dia selalu masuk tim utama dan menyumbangkan satu assist.

Sejak debutnya bersama The Reds pada Oktober 2016 di bawah manajer legendaris Jurgen Klopp, Alexander-Arnold telah bermain dalam 320 pertandingan untuk Liverpool, serta memenangkan Liga Premier dan Liga Champions.

Meski sudah dianggap sebagai legenda di Merseyside, kepergian Alexander-Arnold mungkin tidak akan terlalu berdampak bagi Liverpool. Pasalnya, Liverpool punya bek muda berbakat Conor Bradley yang berusia 21 tahun.

Alasan Memburu Trent Alexander-Arnold

Trent Alexander-Arnold, Liverpool
Bek Liverpool asal Inggris #66, Trent Alexander-Arnold, menantang striker Bournemouth asal Belanda #19, Justin Kluivert, selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Liverpool dan Bournemouth di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris, pada 21 September 2024. (Paul ELLIS/AFP)

Bayern Munchen tidak punya solusi berkualitas di sisi kanan. Pelatih Vincent Kompany sejauh ini membagi tugas kepada Konrad Laimer dan Raphael Guerreiro.

Sementara Barcelona sebenarnya punya Jules Kounde dan bek muda Hector Fort. Namun, posisi asli Kounde sebenarnya bek tengah. Sedangkan Fort baru berumur 18 tahun dan tidak bisa langsung diberi beban besar.

Sementara itu, Real Madrid mengalami situasi serius di posisi bek kanan. Dani Carvajal akan absen hingga akhir musim akibat cedera ACL.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya